Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 03/02/2020 6:32 am

Peristiwa penolakan pembangunan Gereja Katolik Santo Joseph di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, bisa menjadi salah satu bentuk intoleransi antarumat beragama. Banyak masyarakat sekitar memprotes rencana pembangunan gereja ini. Peristiwa ini menjadi perhatian bagi Presiden Joko Widodo, supaya persoalan ini segera diselesaikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia makin menjunjung tinggi kebersamaan dan rasa penuh toleransi.

Start: 03/02/2020 6:40 am

Sejak 2013, sering terjadi pertempuran antara Seleka, sebuah kelompok ekstremis "M", dan Anti-Balaka, sebuah kelompok yang terdiri dari penganut animisme dan nominal. Orang-orang percaya menjadi sasaran kedua belah pihak. Kelompok Seleka menyerang orang-orang percaya untuk mendapatkan pengaruh dan dukungan dari komunitas "M" dan memperluas daerah "M" melalui kekerasan, sementara kelompok-kelompok Anti-Balaka menyerang tempat ibadah orang percaya yang menolak untuk mendukung mereka.

3
Start: 03/03/2020 6:32 am

Pelayanan pemberitaan Injil tidak bisa dikerjakan seorang diri saja. Pelayanan ini membutuhkan campur tangan Tuhan dan dukungan doa dari orang-orang percaya. Karena itu, mari kita bersama-sama berdoa bagi pelayanan pemberitaan Injil yang saat ini sedang dikerjakan. Berdoa pula bagi pelayanan doa di tanah air supaya ikut ambil bagian dalam mendoakan pelayanan Injil di seluruh dunia.

Start: 03/03/2020 6:39 am

Para pemimpin orang percaya yang secara terbuka mengecam kekerasan diancam dan gedung-gedung tempat ibadah orang percaya dibakar dan digeledah. Konflik mengakibatkan pemindahan ribuan orang percaya yang dipaksa tinggal di kamp-kamp dan kehilangan rumah serta mata pencarian mereka. Terlepas dari kekerasan yang sedang berlangsung di negara tersebut, banyak orang percaya terus melayani komunitas mereka dengan berani.

4
Start: 03/04/2020 6:32 am

Dunia kerja selalu memiliki berbagai tantangan, mulai dari tantangan berupa perubahan zaman, perkembangan ekonomi yang naik turun, pola kerja yang tidak stabil, maupun perkembangan teknologi yang sering kali memerlukan adaptasi dalam banyak bidang. Berbagai tantangan ini memang perlu dihadapi dengan bijaksana supaya para pekerja bisa tetap menjalankan perannya dengan baik. Marilah kita berdoa bagi para pekerja di tengah-tengah tantangan ini, kiranya mereka dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada dan tetap bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Start: 03/04/2020 6:39 am

Ada sekitar 125.000 orang percaya di Aljazair. Mereka adalah minoritas kecil yang membentuk 0,3 persen dari total populasi sebanyak 42 juta jiwa yang mayoritasnya adalah "M". Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang beriman dari latar belakang "M". Dan, negara ini menduduki posisi ke-22 di World Watch List (WWL). Berdoalah bersama kami agar populasi orang percaya yang sangat kecil itu dapat bertumbuh dan berkembang sehingga menjadi kesaksian bagi sekitar mereka.

5
Start: 03/05/2020 6:31 am

Lingkungan hidup di Indonesia menjadi tanggung jawab setiap orang. Namun, banyak masyarakat tidak menyadari hal ini sehingga lingkungan hidup di sekitar mereka menjadi tidak terawat. Selain itu, banyak juga peran masyarakat yang menyebabkan rusaknya lingkungan hidup ini, misalnya melalui gaya hidup yang tidak ramah lingkungan. Marilah kita berdoa untuk masyarakat Indonesia supaya mereka menyadari pentingnya menjaga lingkungan hidup dan terus mengupayakan kelestariannya.

Start: 03/05/2020 6:49 am

Orang-orang percaya dari latar belakang "M" menghadapi tekanan dari keluarga dan komunitas mereka sehingga sulit bagi mereka untuk menghayati iman baru mereka. Negara menambah tekanan ini dengan membatasi kebebasan beragama melalui birokrasi hukum dan administrasi. Tekanan dan bahaya yang dihadapi oleh orang percaya sangat tinggi di daerah pedesaan dan lebih konservatif di negara itu.

6
Start: 03/06/2020 6:49 am

Bukanlah hal yang salah jika seseorang meninggalkan "M", tetapi mengguncang kepercayaan seorang atau menggunakan alat rayuan yang cenderung mengubah seorang "M" kepada kepercayaan lain adalah hal yang melanggar hukum. Ini berarti orang percaya harus sangat berhati-hati tentang bagaimana mereka membagikan iman mereka.

Start: 03/06/2020 7:11 am

Gereja yang bertumbuh adalah gereja yang berpusat pada firman Tuhan dan menjalankan Amanat Agung-Nya. Gereja akan bersaksi jika pemimpin dan jemaat gereja memiliki visi dan misi yang benar-benar mengasihi jiwa-jiwa. Marilah kita bersyukur untuk para pemimpin Kristen yang dipilih Tuhan untuk menjadi hamba-Nya dalam mengabarkan Kabar Baik kepada banyak orang. Berdoa pula untuk setiap hamba Tuhan supaya senantiasa mengasihi jiwa-jiwa, terutama bisa memuridkan setiap jemaat dalam gereja lokal.

7
Start: 03/07/2020 6:49 am

Sekitar 69.800 orang percaya membentuk hanya lebih dari 1 persen dari total populasi sebanyak 5,9 juta jiwa. Dan, World Watch List (WWL) 2019 menetapkan bahwa negara ini menduduki posisi ke-23 dalam daftar. Kebanyakan orang percaya di sana adalah bagian dari Gereja Ortodoks Rusia. Gereja pribumi yang dibentuk oleh orang-orang percaya yang telah bertobat dari latar belakang "M" masih sangat muda dan jumlahnya sekitar 1.000 orang percaya, tetapi sedang bertumbuh.

Start: 03/07/2020 7:11 am

Guna memiliki hidup yang baru dalam Tuhan, orang percaya harus sungguh-sungguh menyerahkan hidupnya untuk dituntun dan dibimbing oleh Tuhan. Marilah kita berdoa bagi orang percaya masa kini agar mereka memiliki hidup yang baru dalam Tuhan dan bersedia melakukan pekerjaan-Nya di mana pun mereka berada. Berdoalah juga agar orang yang baru percaya bersedia dibimbing oleh Roh Kudus untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan mereka.

8
Start: 03/08/2020 6:50 am

Budaya "M" yang kuat membuat hidup menjadi sulit bagi orang yang ingin berpindah kepercayaan karena pertobatan dianggap sebagai penghinaan terhadap kehormatan keluarga. Penganiayaan juga datang dari negara karena gereja-gereja dipandang sebagai sekte asing yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintah sehingga dianggap perlu dikendalikan dan diberantas.

Start: 03/08/2020 7:11 am

Hari ini, kita memperingati Hari Perempuan Internasional. Hari Perempuan Internasional diperingati untuk mengapresiasi peran perempuan yang telah membawa kehidupan manusia menjadi lebih baik. Di seluruh dunia, banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional ini, mulai dari menggunakan #International Women’s Day di media sosial, membuat aksi bersama untuk menyampaikan aspirasi kaum perempuan mengenai hak buruh wanita, sampai menuntut pemerintah untuk menyetarakan hak sosial dan politik bagi kaum perempuan.

Komentar


Syndicate content