Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 23, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
23
Start: 03/23/2020 7:45 am

Orang-orang percaya di Etiopia menghadapi penganiayaan dari "M" radikal, pemerintah, dan ironisnya, bahkan dari satu sama lain. Denominasi terbesar menganggap dirinya satu-satunya denominasi benar, dan mereka yang pindah ke denominasi lain akan dikucilkan atau dipukuli secara sosial. Ekstremisme "M" telah menyebar ke bagian-bagian Etiopia dari Somalia, dan di daerah pedesaan tempat orang-orang percaya adalah minoritas, mereka mungkin tidak diberi akses ke sumber daya komunal, bahkan diserang dengan kekerasan.

Start: 03/23/2020 8:18 am

Menurut hasil survei Radio Republik Indonesia (RRI) bersama lembaga survei Indo
Barometer seperti yang dikutip dari Kompas.com, tingkat kekhawatiran masyarakat
terhadap wabah virus corona atau COVID-19 mencapai 68 persen. Kekhawatiran
publik ini terbagi menjadi dua, yaitu 21,3 % sangat takut dan 46,7 % cukup
khawatir. Sebagai orang percaya, marilah kita merespons kondisi ini dengan
bijaksana. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya dapat menggunakan
kesempatan ini untuk melayani sesama dengan lebih baik, dengan saling

24
Start: 03/24/2020 7:25 am

Semua orang percaya menghadapi batasan tertentu dari pemerintah. Misalnya, mendirikan layanan penyiaran agama dan mengajar tentang agama di sekolah telah dilarang. Penganiayaan yang dihadapi oleh orang-orang percaya di Etiopia sering bergantung pada tempat tinggal mereka.

Start: 03/24/2020 8:18 am

Anak-anak perlu diperkenalkan dengan persekutuan doa sejak usia dini sebagai bekal kehidupan doa dan hidup berdampingan dengan saudara-saudari seiman. Dalam persekutuan doa, anak-anak diajarkan untuk bersekutu, serta belajar memuji dan menyembah Tuhan dalam doa. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya anak-anak aktif mengikuti persekutuan doa anak-anak. Kiranya melalui persekutuan doa ini, anak-anak makin berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam Tuhan.

25
Start: 03/25/2020 7:25 am

Di posisi ke-29 World Watch List (WWL) 2019, ada sekitar 61.700 orang percaya di Tajikistan, yang merupakan 0,7 persen dari total populasi sebanyak 9,1 juta jiwa. Kebanyakan dari mereka memiliki latar belakang Rusia, hanya sedikit orang percaya asli Tajik. Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambahkan jumlah orang percaya di Tajikistan secara ajaib.

Start: 03/25/2020 8:18 am

Sampai dengan bulan ini, kasus demam berdarah dengue (DBD) sudah mencapai 265 kasus di Jakarta Timur, terhitung sejak awal tahun 2020 hingga 10 Maret 2020. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kasus DBD pada tahun ini bisa dikatakan menurun. Meski menurun, kita tetap harus waspada karena di beberapa wilayah di Jakarta, kasus DBD mengalami lonjakan. Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu ada beberapa daerah yang terendam banjir sehingga menimbulkan tempat berkembang biak nyamuk penular DBD.

26
Start: 03/26/2020 7:25 am

"M" Sunni adalah agama resmi Tajikistan, dan "M" dipandang sebagai bagian dari identitas Tajik. Meninggalkan "M" dipandang sebagai pengkhianatan. Gereja-gereja Protestan dipandang sebagai sekte luar yang bertujuan untuk merusak sistem politik saat ini. Semua kegiatan orang percaya dipantau oleh pemerintah.

Start: 03/26/2020 8:18 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pemeliharaan-Nya bagi kelangsungan pelayanan Tuhan, baik yang dijalankan melalui yayasan atau organisasi Kristen, melalui donatur-donatur yang Dia kirimkan. Dukungan dari para donatur ini sangat menolong bagian operasional dalam pekerjaan Tuhan sehingga pelayanan dapat tetap dilakukan dengan lancar. Mari berdoa untuk setiap donatur Kristen yang selama ini sudah mempersembahkan sebagian miliknya untuk pekerjaan Tuhan. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menyertai dan mencukupkan setiap kebutuhan mereka.

27
Start: 03/27/2020 7:25 am

Semua orang percaya, terutama mereka yang berasal dari latar belakang "M", menghadapi pengawasan yang konstan. Menjadi orang Tajik berarti menjadi "M" sehingga menjadi seorang percaya akan membawa rasa malu pada keluarga. Sejumlah kecil orang percaya dari latar belakang "M" sering menyembunyikan iman mereka karena takut akan hukuman. Kelompok-kelompok gereja harus terdaftar dan khotbah harus disetujui. Mereka yang berusia di bawah 18 tahun dilarang ikut serta dalam kegiatan keagamaan.

Start: 03/27/2020 8:18 am

Program televisi di Indonesia menyajikan berbagai acara, mulai dari berita, pendidikan, film, musik, sampai hiburan. Namun, tidak dimungkiri bahwa acara televisi cenderung lebih banyak menampilkan acara hiburan. Sementara untuk program pendidikan, tidaklah terlalu banyak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada orang-orang percaya yang bekerja di pertelevisian untuk memunculkan ide-ide segar terkait acara-acara yang bisa meningkatkan pengetahuan dan pendidikan.

28
Start: 03/28/2020 7:25 am

Negara tercinta kita ini menduduki peringkat ke-30 di World Watch List (WWL) 2019 dengan 32,4 juta orang percaya yang membentuk 12,1 persen dari total populasi sebanyak 266,8 juta jiwa. Mayoritas populasi adalah "M". Berdoalah bersama kami agar Tuhan membuka jalan bagi penginjilan serta memberikan kekuatan untuk meneguhkan orang percaya lainnya yang mengalami penganiayaan.

Start: 03/28/2020 8:18 am

Sebagai anak Tuhan, kita memiliki kewajiban untuk menghormati dan menaati orang tua. Kristus sendiri sudah menjadi teladan bagi kita dalam ketaatan-Nya kepada Bapa. Karena itu, marilah kita sebagai anak-anak Tuhan senantiasa menghormati orang tua, apa pun keadaan mereka. Marilah kita bersyukur atas keberadaan orang tua kita yang telah mendidik dan membimbing hidup kita selama ini.

29
Start: 03/29/2020 7:25 am

Meskipun konstitusi Indonesia mempromosikan kebebasan beragama, kelompok-kelompok ekstremis "M" menjadi lebih berpengaruh dalam mendorong terbentuknya negara berbasis "M". Beberapa daerah di Indonesia sudah beroperasi di bawah hukum "M", yang menimbulkan ancaman bagi orang percaya dan minoritas lainnya.

Start: 03/29/2020 8:18 am

Dengan berkembangnya teknologi, para orang tua atau lansia tidak perlu khawatir lagi dalam mengakses Alkitab. Saat ini, sudah ada Alkitab dalam bentuk audio yang akan sangat menolong mereka untuk memahami firman Tuhan. Yayasan Lembaga SABDA turut ambil bagian dalam menyediakan Alkitab audio ini dengan menyediakannya di situs SABDA audio. Marilah kita bersyukur atas kemajuan teknologi yang sudah Tuhan sediakan sehingga dapat mempermudah banyak orang mengakses firman Tuhan.

Komentar


Syndicate content