Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa



Seri GoPray! mengajak kita semua untuk memiliki kehidupan alkitabiah berdasarkan doa. Kami rindu banyak orang percaya membuka hati, memiliki gerakan, dan menjalankan kebiasaan alkitabiah untuk berdoa bersama.

Pokok Doa

Pokok-Pokok Doa Bagi Bangsa2, dan Indonesia

Pokok Doa dari Jaringan Misi

  1. Berdoa untuk suku-suku di Indonesia yan gmasih belum/ kurang terjangkau (suku terabaikan) supaya dapat dijangjkau oleh Injil Kristus.
  2. Berdoa untuk para utusan lintas budaya yang bekerja di ladang tuaian supaya Tuhan berikan hikmat dan kekuatan untuk terus menyampaikan Kabar Baik.
  3. Berdoa supaya terjadi multiplikasi gerakan pemuridan di setiap wilayah di Indonesia
  4. Berdoa untuk usaha penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa suku-suku di Indonesia.

Pokok Doa dari Yayasan SALT

  1. Banyak orang SALAM/ agama lain yang diusir dari rumahnya tanpa membawa apa pun ketika ketahuan menjadi Kristen. Kiranya mereka percaya penuh akan pemeliharaan tuhan dan segera menemukan tempat tinggal yang aman. Kiranya mereka juga mendapatkan gereja lokal untuk bertumbuh.
  2. Berdoa bagi gereja yang ditutup atau tidak diperbolehkan beribadah sekalipun memiliki izin. Mohon perlindungan serta hikmat Tuhan agar dapat merespons sebagaimana kehendak Tuhan. Kiranya iman jemaat tetap kuat dan tidak goyah sekalipun menghadapi tantangan dan ancaman.
  3. Lebih dari 340 juta orang Kristen di seluruh dunia mengalami persekusi dan diskriminasi. Mereka harus kehilangan rumah, pekerjaan, keluarga, menerima aniaya, dipenjara, bahkan kehilangan nyawa karena imannya. Mari berdoa agar mereka mengalami perlindungan Tuhan yang Ajaib, imannya dikuatkan, dan mereka dapat menjadi terang yang memuliakan Tuhan bagi lingkungan mereka.

Pokok Doa dari SIL

  1. Penerjemahan Alkitab bahasa suku yang sedang dikerjakan: Sumba, Toraja, dan Sulawesi.
  2. Program Literasi dalam bahasa ibu untuk kurikulum PAUD dan 3 tahn pertama untuk tingkat Sekolah Dasar, antara lain di Papua, Sumba, dan tempat-tempat lain yang memungkinkan dijangkau, yang berdampak bagi transformasi hidup dalam setiap pribadi dan komunitas yang dilayani.

Pokok Doa dari BAHTRAKU

  1. Misi Kerajaan Allah makin disebarluaskan lewat misi BAHTRAKU: Penerjemahan, Pemuridan dan Kesejahteraan Gereja.
  2. Tim lapangan BAHTRAKU: banyak tantangan, medan yang sulit, berpisah dengan keluarga. Kiranya terus bersemangat untuk misi Kerajaan Allah ini.
  3. Mitra pelayanan: 21 Sinode, 5 Lembaga Adat, dan 11 lainnya yang mendampingi penerjemahan Alkitab, melakukan training Pemuridan, dan kesejahteraan dalam pemasangan satelit internet di pedalaman.
  4. Bersyukur karena 36 Alkitab (PB) bahasa suku, dari 405 yang dimulai, sudah selesai diterjemahkan. Saat ini juga sedang dilakukan uji coba Alkitab android berbahasa suku. Kiranya relawan di lapangan terus berkomitmen dalam misi ini dengan segala pergumulan hidup pada masa pandemi ini.

Pokok Doa dari SABDA

  1. Ada banyak alat/sumber digital dari SABDA dan mitranya yang dapat dipakai untuk pelayanan penjangkauan kepada suku-suku di Indonesia. Kiranya alat dan bahan-bahan yang "mati" tersebut menjadi "alat yang hidup" di tangan Tuhan dalam gerakan perwartaan Kabar Baik di Indonesia.
  2. Gerakan doa melalui "40 Hari Doa" menyatukan hati anak-anak Tuhan dalam doa sehingga dalam bulan doa dan puasa, banyak yang beroleh jalan kebenaran yang sejati dalam Kristus.
  3. Organisasi dan kemitraannya untuk bisa bergerak bersama untuk berdoa bagi Indonesia dan memenangkan Indonesia bagi Tuhan.

Pokok-Pokok Doa bagi Gereja

Pokok Doa dari Gereja Kerapatan Injili Bangsa Indonesia (KIBAID)

  1. Pelaksanaan Sidang Sinode Am pada bulan Juli 2022 untuk meletakkan landasan konseptual yang lebih kuat guna pelaksanaan misi Gereja KIBAID.
  2. Upaya Gereja KIBAID dalam gerakan baca Alkitab oleh semua warga gereja guna pertumbuhan iman.
  3. Upaya Gereja KIBAID menjangkau suku-suku baru dengan budaya berbeda. Tahun 2022 diprogramkan menjangkau 2 provinsi baru, 6 Kabupaten/kota yg baru dan pengutusan misi luar negeri.

Pokok Doa dari Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII)

  1. Fokus pelayanan gereja untuk suku: Renjak, Lembang, Anak Dalam. Bersyukur banyak yang sudah percaya dalam 3 suku tsb..
  2. Semakin banyak dari tiga suku tsb. dimenangkan.
  3. Hamba² Tuhan yang melayani dan tinggal di tengah² suku ini agar mereka terus dipakai Tuhan.
  4. Proses penerjemahan Kitab PB (kerja sama dengan Yayasan BAHTRAKU) dalam bahasa Suku Anak Dalam. Kiranya Tuhan menganugerahkan kelancaran sehingga target bulan Mei selesai bisa terealisasi.

Pokok Doa dari Badan Musyawarah Gereja-Gereja Jawa (BMGJ)

  1. BMGJ bersama dengan anggotanya tetap dapat melayani Tuhan melalui umat-Nya di tengah perubahan hidup yang super cepat.
  2. Gereja-gereja dapat menjangkau anak muda sebagai bagian penting dari kehidupan pelayanan dan kepemimpinan gereja.

Pokok Doa dari Gereja Kristen Batu Hidup (GKBH)

  1. Gereja tetap setia kepada kebenaran Alkitab di tengah-tengah begitu banyak teologi yang tidak bertanggung jawab.
  2. Gereja dengan setia terus mendorong & mengajarkan jemaat untuk lebih mencintai Alkitab & semakin giat mempelajarinya, serta melakukannya dalam hidup sehari-hari.
  3. Gereja dan umat percaya terdorong untuk lebih sungguh-sungguh dalam mendukung pembagian Alkitab kepada sekitar 3 jt orang Kristen di Indonesia yang belum memiliki Alkitab.
  4. Gereja Tuhan terus mendukung dengan setia pelayanan penerjemahan Alkitab ke berbagai bahasa suku yang ada di Indonesia. Dengan demikian, Alkitab lebih mudah dipahami oleh saudara-saudara kita dari berbagai suku bangsa di Indonesia.

Pokok Doa dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI)

  1. 95 sinode gereja anggota PGI senantiasa menjadi kabar baik bagi dunia ini lewat kasih kepada Allah dan kepada sesama, dan mengerjakan program² yang baik untuk arak-arakan oikumene di Indonesia.
  2. Paskah Nasional 17 Mei 2022 di Kepulauan Talaud SulUt. PGI menjadi host bersama KWI, PGLII, PGPI, PBI, Bala Keselamatan, Gereja Ortodoks Indonesia, Gereja Adven Hari Ketujuh dengan tema “Tak terpisahkan dari kasih Allah”. Kiranya berjalan dengan baik, menjadi kemuliaan bagi Allah dan membawa berkat bagi semua yang hadir.
  3. Rapat MPH PGI dan diikuti dengan HUT PGI ke 72 yang akan berlangsung di GKJ Manahan Solo, 25-29 Mei 2022. Kiranya Rapat dan Acara Ulang tahun berjalan dengan lancar. Dalam usia yang ke72, kiranya PGI semakin luar biasa berkarya bagi Tuhan lewat program-program yang dirancang untuk kemajuan gereja-gereja di Indonesia.
  4. Rakernas PGIW se Indonesia yang akan berlangsung 12-14 Agustus 2022 di PGIW Yogyakarta. Kiranya panitia dapat mempersiapkan acara dengan baik dan Rakernas ini menghasilkan keputusan yang baik untuk memajukan PGIW di seluruh Indonesia.
  5. Sidang WCC (World Council of Churches) di Jerman pada September 2022. Kiranya setiap delegasi gereja dari seluruh dunia dapat bersekutu dan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik dalam menjawab tantangan yang dihadapi gereja saat ini. Secara khusus berdoa untuk perang Rusia-Ukraina yang berpotensi mempengaruhi jalannya sidang ini, kiranya Tuhan memberikan kedamaian sehingga sidang WCC dapat berjalan dengan baik.

Pokok Doa dari SABDA

  1. Bersyukur untuk mitra doa yang telah berbagi pokok doa hari ini.
  2. Persiapan gereja Tuhan dalam menyambut kenaikan Tuhan Yesus dan lahirnya gereja.

Pokok-Pokok Doa Suku Digital

Komentar