Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa



Seri GoPray! mengajak kita semua untuk memiliki kehidupan alkitabiah berdasarkan doa. Kami rindu banyak orang percaya membuka hati, memiliki gerakan, dan menjalankan kebiasaan alkitabiah untuk berdoa bersama.

Doa Pengakuan Dosa Ayub (Ayub 42:1-6)

Tiga orang yang mengaku sebagai penghibur Ayub dan Ayub sendiri telah mengemukakan filsafat hidup mereka. Akhirnya Ayub mengaku: "Sesungguhnya, aku ini terlalu hina; jawab apakah yang dapat kuberikan kepada-Mu? "Mulutku kututup dengan tangan" (Ayub 40:4). Allah memberi suatu pernyataan kepada Ayub tentang diri-Nya dan pada saat itulah Ayub mengaku: "Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku duduk dalam debu dan abu" (Ayub 42:6).

Jika Allah memberikan suatu penglihatan tentang diri-Nya, maka kita akan dapat melihat keburukan diri kita sendiri. "Langkah pertama dalam suatu kehidupan yang mulia ialah belajar untuk mengerti bahwa kita ini tak berarti apa-apa" (Pengarang tidak dikenal). Kita dapat mengetahui hal itu setelah kita mengalami banyak kegagalan atau dengan membiarkan Allah memberikan suatu penglihatan tentang diri-Nya sendiri kepada kita. Hal itu akan menyebabkan kita menutup mulut. Hal itu akan memberikan ketenangan dan kesempatan untuk mengadakan renungan. "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah!" (Mazmur 46:11). Masuklah ke dalam kamar Anda dan berserulah kepada Yesus dalam doa secara diam-diam dan Allah akan menjawab doa Anda secara terbuka sama seperti yang telah dilakukan-Nya terhadap Ayub. Keperluan kita yang terbesar bukanlah filsafat manusia, tetapi suatu pernyataan Allah melalui Yesus Kristus, Anak-Nya.

"Lalu Tuhan memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan Tuhan memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu" (Ayub 42:10).

Komentar