Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 18, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
18
Start: 03/18/2013 6:00 pm

Tahun ini, Open Doors akan mendistribusikan 35.000 Alkitab Anak. Mereka pergi ke berbagai kelompok gereja rumah selama Kamp Anak-Anak dan perayaan gereja. Tolong doakan agar setiap salinannya akan berhasil dikirim ke setiap anak Vietnam dan cerita-cerita Alkitab untuk terus menarik lebih banyak anak kepada Yesus Kristus. Berdoa juga untuk orang-orang percaya yang terlibat dalam pengangkutan Alkitab ke pusat-pusat distribusi di seluruh negeri.

Start: 03/18/2013 6:00 pm

Konflik antara anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang dipicu oleh peristiwa penembakan seorang anggota Polisi lalu lintas terhadap anggota TNI hingga tewas, berujung penyerangan dan pembakaran Polres OKU. Konflik ini tentu saja menyebabkan keresahan di kalangan masyarakat karena dua lembaga yang seharusnya menjaga keamanan malah saling bertikai. Doakan agar pemimpin dari masing-masing lembaga ini dapat mencari jalan keluar untuk perdamaian sehingga ketenteraman daerah OKU bisa kembali lagi seperti semula.

19
Start: 03/19/2013 6:00 pm

Rumah MBB di Jimma, Barat-Daya Ethiopia, telah dibakar oleh ekstremis Muslim akhir tahun lalu. Bersamaan dengan itu, ladangnya juga dihancurkan, meninggalkan MBB tanpa sarana untuk mendukung keluarganya pada musim mendatang ini. Berdoalah untuk penyediaan Tuhan bagi keluarga ini. Juga, berdoalah untuk keselamatan dan kesejahteraan mereka. Berdoalah agar MBB mengarahkan matanya pada Tuhan dan tidak berkecil hati oleh kesulitan sementara yang dialami keluarganya saat ini .

Start: 03/19/2013 6:00 pm

Kita tidak tahu kapan Tuhan akan memanggil kita kembali kepada-Nya. Demikian juga, kita tidak tahu kapan salah satu anggota keluarga kita akan dipanggil Tuhan. Meninggalnya seseorang dalam sebuah keluarga tentu saja membuat anggota keluarga yang lain "shock". Apalagi jika orang tersebut meninggal secara mendadak, terkadang membuat anggota keluarga merasa bahwa Tuhan tidak adil. Doakan agar orang-orang yang ditinggalkan ini diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan, sehingga mereka bisa melihat bahwa Tuhan memiliki rencana yang terbaik bagi mereka.

20
Start: 03/20/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk kampanye damai dan periode pemilihan 2012 -- 2013. Berdoalah agar negara dapat memilih pemimpin yang bijaksana, visioner, dan takut akan TUHAN. Berdoalah agar orang Kristen bisa bersatu dalam menentang yang salah dan menegakkan kebijakan yang menghormati TUHAN. Berdoalah untuk kesatuan, dukungan, dan hikmat ilahi dari gereja selama masa pemilu. Berdoalah untuk keamanan negara, terutama orang Kristen, dari banyak serangan granat yang telah mengguncang beberapa bagian.

Start: 03/20/2013 6:00 pm

Tanggal 21 Maret diperingati sebagai hari Down Syndrome sedunia. Down Syndrome adalah suatu kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental anak, yang diakibatkan adanya abnormalitas perkembangan kromosom. Abnormalitas ini terbentuk akibat kegagalan sepasang kromosom untuk saling memisahkan diri saat terjadi pembelahan. Sampai saat ini, belum ditemukan metode pengobatan yang paling efektif untuk mengatasi kelainan ini. Anak adalah anugerah dari Tuhan, yang patut orang tua jaga, pelihara, dan cintai, sekalipun ia mengalami Down Sydrome.

21
Start: 03/21/2013 6:00 pm

Berdoalah agar perang melawan Al-Shabaab di Somalia akan dimenangkan. Berdoalah agar serangan granat baru-baru ini kepada orang-orang Kristen dan gereja tidak menghalangi orang atau menanamkan rasa takut dalam menghadiri ibadah di gereja.

Start: 03/21/2013 6:00 pm

Guru honorer di Indonesia berjumlah lebih dari 600.000 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah sehingga pemerintah pusat meminta pemerintah daerah menghentikan perekrutan guru honorer. Dengan gaji yang tidak banyak, guru honorer tetap mengabdi untuk terus mengajar, dengan harapan bahwa suatu saat mereka akan diangkat menjadi pegawai negeri. Namun, pemerintah mengambil keputusan bahwa tidak semua guru honorer akan diangkat menjadi pegawai negeri. Di antara para guru honorer itu juga terdapat anak-anak Tuhan.

22
Start: 03/22/2013 6:00 pm

Harga kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai sangat tinggi. Meskipun tanaman-tanaman itu hanya sebagai bumbu saja, bukan sebagai makanan pokok, bahan-bahan itu dianggap penting karena memberikan rasa nikmat pada masakan. Jika harga bumbu-bumbu naik, itu akan menyulitkan masyarakat yang membelinya. Doakan agar pemerintah dapat mengatasi permasalahan ini dan memberikan jalan keluar yang tepat sehingga harga bumbu-bumbu itu dapat kembali normal.

Start: 03/22/2013 6:00 pm

Doakan agar warga Somalia mendukung pemerintah yang baru dan kewenangannya akan didirikan di seluruh negeri. Berdoalah bahwa stabilitas akan kembali dan badan-badan bantuan internasional dapat bergerak untuk meringankan penderitaan rakyat. Berdoalah bagi perlindungan dan pelayanan pekerja sukarela.

23
Start: 03/23/2013 6:00 pm

Tuhan Yesus pernah berkata, "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit." Hal itu juga terjadi sekarang ini. Banyak organisasi Kristen yang masih membutuhkan pengerja. Doakan agar Tuhan Yesus mengirimkan pekerja-pekerja yang mencintai pelayanan dan cakap dalam bekerja di ladang-Nya, sehingga organisasi-organisasi ini dapat bekerja dengan lebih optimal dalam memberitakan Injil.

Start: 03/23/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja bawah tanah dan para pemimpin mereka, agar mengalami perlindungan Tuhan dari perhatian sehingga mereka dapat terus melayani masyarakat.

24
Start: 03/24/2013 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena pada tanggal 20 dan 21 Maret 2013, SABDA diberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan Software SABDA di Yogyakarta dan Klaten. Pada kesempatan ini, kami kembali melatih para hamba Tuhan di kota-kota tersebut tentang bagaimana melakukan penggalian Alkitab menggunakan Software SABDA. Doakan untuk tindak lanjut dari pelatihan di kedua kota tersebut.

Start: 03/24/2013 6:00 pm

Berdoalah agar orang-orang Kristen di Eritrea tetap kuat bagi Yesus di tengah-tengah kesulitan, dan membuat dampak yang signifikan di Eritrea dan di luar untuk kemuliaan TUHAN. Berdoalah bagi Eritrea untuk melunakkan sikapnya dan mengembangkan hubungan positif dengan tetangga-tetangganya.

Komentar


Syndicate content