Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu March 27, 2013
Start: 03/27/2013 6:00 pm

Momen Jumat Agung dan Paskah seharusnya menjadi kesempatan yang baik bagi kita untuk memperkenalkan Kristus kepada mereka yang belum percaya. Namun demikian, terkadang kita memiliki segudang alasan untuk tidak berbagi berita sukacita ini kepada orang-orang di sekitar kita. Doakan agar setiap orang percaya dapat memanfaatkan momen Jumat Agung dan Paskah tahun ini untuk membagikan Kabar Baik kepada orang-orang yang belum percaya.

Start: 03/27/2013 6:00 pm

Berdoalah agar gereja terus berada di sana untuk masyarakat, dan bahwa ia mampu untuk menjangkau dengan bantuan serta Kabar Baik. Puji Tuhan untuk banyak pengikut Yesus yang setia di seluruh negara bagian, dan kasih mereka kepada TUHAN dan rekan senegara mereka. Mereka sudah pasti membuat dampak.

Kamis March 28, 2013
Start: 03/28/2013 6:00 pm

Berdoalah belas kasihan pada rakyat Suriah karena mereka telah menghadapi satu musim dingin tanpa cara memanaskan rumah mereka. Ini sudah terlalu banyak. Senang mengetahui bahwa hari-hari hangat yang akhirnya akan datang.

Start: 03/28/2013 6:00 pm

Hari ini, seluruh umat Kristen akan merayakan ibadah Jumat Agung. Mari kita berdoa agar ibadah ini tidak menjadi ibadah yang bersifat rutinitas belaka, tetapi menjadi sebuah momen, di mana kita bisa lebih memahami makna pengorbanan Kristus. Doakan juga agar Tuhan Yesus menolong semua ibadah dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Jumat March 29, 2013
Start: 03/29/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk Salma, dia percaya dan telah berulang kali diserang secara fisik oleh para ekstremis. Dia sangat takut dan tidak tahu harus berbuat apa. Berdoalah untuk perlindungan dan kebijaksanaan untuknya.

Start: 03/29/2013 6:00 pm

Bagian terpenting yang tidak dapat dilewatkan ketika kita sedang beribadah di gereja adalah pemberitaan firman Tuhan. Lepas dari anggapan orang bahwa itu sebuah rutinitas, bagian liturgi atau anggapan-anggapan lainnya, namun yang pasti Tuhan telah mengingatkan kepada umat-Nya bahwa firman Tuhan mengambil peranan penting dalam perjalanan hidup orang percaya. Namun, apakah orang-orang percaya masih merespons pemberitaan firman itu dengan baik, masih menjadi tanda tanya besar. Karena firman ada bukan hanya untuk didengar, namun juga untuk dilakukan.

Sabtu March 30, 2013
Start: 03/30/2013 6:00 pm

Hampir setiap orang percaya di Tunisia menghadapi penganiayaan dari keluarga mereka. Berdoalah untuk perlindungan dan hati yang terbuka dari anggota keluarga terhadap orang yang baru percaya.

Start: 03/30/2013 6:00 pm

Hari ini, kita merayakan Paskah, hari kebangkitan Tuhan Yesus yang mengalahkan kuasa maut. Kita mengucap syukur atas pengorbanan Kristus yang sudah menebus kita dari kutuk dosa dan memberikan jaminan hidup kekal kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya. Doakan supaya kabar keselamatan ini semakin tersebar luas dan semakin banyak orang diselamatkan. Doakan supaya Tuhan Yesus membuka hati setiap orang percaya untuk terus mengimani dan mengalami kuasa kebangkitan Kristus dalam kehidupan sehari-hari.

Minggu March 31, 2013
Start: 03/31/2013 6:00 pm

Kemarin, kita baru saja merayakan Paskah, kebangkitan Kristus dari kematian, yang memberikan kemenangan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Bersyukurlah atas karya penebusan Kristus karena melalui karya salib ini, kita yang seharusnya menerima hukuman maut, digantikan oleh Dia dan beroleh hidup kekal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kita terus memandang Kristus dan menantikan Roh Kudus berkarya dalam hidup kita hari lepas hari.

Start: 03/31/2013 6:00 pm

Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus atas dimulainya suatu persekutuan, kaum SALAM. Tolong berdoa bagi mereka dan Ahmed (bukan nama sebenarnya) yang tidak hadir karena dipenjara dan sedang bergumul dengan kesehatan yang buruk. Beberapa orang percaya baru datang dan pergi. Berdoalah agar lebih banyak lagi kelompok yang akan dibentuk!

Senin April 01, 2013
Start: 04/01/2013 6:00 pm

Banyak hal yang dapat membuat gereja-gereja perintisan di daerah semakin banyak. Beberapa hal seperti banyaknya hamba Tuhan yang baru lulus dari sekolah teologi dan banyaknya gereja besar yang membangun cabang, membuat gereja-gereja yang dirintis di daerah semakin banyak. Berdoalah agar Tuhan Yesus memimpin gereja-gereja yang baru dirintis ini untuk dapat berkembang sehingga orang-orang yang belum percaya di daerah-daerah dapat diselamatkan.

Start: 04/01/2013 6:00 pm

Banyak orang telah bertemu Tuhan Yesus dalam penglihatan dan mimpi. Tolong berdoa agar mereka mendapatkan Alkitab. Berdoalah agar Tuhan membantu mereka untuk menemukan satu sama lain dalam menikmati persekutuan dan dorongan, dan untuk membuat mereka bertumbuh dalam jumlah dan iman.

Selasa April 02, 2013
Start: 04/02/2013 6:00 pm

Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) sering diadakan di daerah-daerah di Indonesia. Di antara mereka yang datang, banyak orang Kristen dan orang-orang yang belum percaya. Doakan agar melalui KKR yang diadakan, Roh Kudus bekerja untuk menjangkau banyak jiwa untuk mengenal Tuhan Yesus dan menerimanya sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka. Mohonlah kepada Tuhan Yesus agar setiap izin pelaksanaan KKR dapat diurus dengan mudah, acara berlangsung dengan lancar, dan dapat menjadi berkat bagi semua orang yang hadir.

Start: 04/02/2013 6:00 pm

Tolong berdoa untuk kaum SALAM di Qatar yang merasa sangat kesepian, dan membutuhkan saudara seiman dari negara dan budaya sendiri agar memiliki persekutuan. Berdoalah bahwa Tuhan Yesus akan mengisi saudara ini dengan kemuliaan-Nya dan api untuk menjadi saksi yang kuat di negerinya sendiri.

Rabu April 03, 2013
Start: 04/03/2013 6:00 pm

Beberapa waktu lalu, meningkatnya status Gunung Dieng di Jawa Tengah dari Normal ke Waspada mengakibatkan delapan belas gunung berapi di Indonesia memasuki status waspada. Gunung-gunung tersebut adalah Gunung Dieng, Seulawah Agam (Aceh), Papandayan (Garut), Dukuno (Halmahera), Sinabung (Kab.

Start: 04/03/2013 6:00 pm

Pemerintah Aljazair berencana untuk memperkenalkan undang-undang baru yang mengatur kegiatan gereja. Tolong berdoa bagi hukum yang baik dan penghapusan peraturan yang dibuat tahun 2006.

Kamis April 04, 2013
Start: 04/04/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan yang telah mendorong umat Kristen untuk bersaksi di Aljazair. Banyak orang percaya terlibat dalam pelatihan pemuridan. Berdoalah agar mereka dapat tumbuh dalam identitas baru Kristen mereka.

Start: 04/04/2013 6:00 pm

Hari ini, semua staf YLSA bersama keluarga mereka dan beberapa tamu undangan akan merayakan Paskah. Doakan agar perayaan Paskah di YLSA dapat berjalan dengan lancar. Setiap orang yang ambil bagian dalam perayaan ini dapat bekerja dengan baik. Doakan juga agar cuaca hari ini cerah sehingga para tamu undangan dapat datang. Kami rindu melalui perayaan ini kami dapat mengingat pengorbanan Tuhan Yesus dan kebangkitan-Nya sehingga kami dapat melayani Tuhan dengan lebih baik.

Jumat April 05, 2013
Start: 04/05/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai Hari Nelayan Nasional. Jika kita perhatikan, keadaan nelayan di Indonesia masih banyak yang memprihatinkan. Tempat tinggal yang tidak layak, pemasukan yang tidak menentu (tergantung cuaca), dan pendidikan yang kurang bagi anak mereka. Mari doakan agar Tuhan Yesus memelihara mereka dan agar pihak pemerintah maupun organisasi yang menaungi nelayan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Start: 04/05/2013 6:00 pm

Ada peningkatan yang dilaporkan dalam pencarian "Yesus" dengan kekacauan politik, Arab Spring dan akses informasi melalui internet. Berdoalah bagi banyak orang supaya mereka mendengar jawaban Yesus di tengah-tengah semua situasi.

Sabtu April 06, 2013
Start: 04/06/2013 6:00 pm

Pada zaman yang semakin modern ini, pengguna Asuransi semakin banyak. Di antaranya ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, dsb.. Mereka bertugas untuk menolong nasabah mengatur keuangan mereka dan menjadi alat bagi perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk setiap agen asuransi yang adalah anak-anak Tuhan. Kiranya, dalam mengemban tugas, mereka takut akan Tuhan dan mengasihi sesama sehingga mereka dapat bekerja dengan jujur dan profesional.

Start: 04/06/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pemurnian lanjutan dari gereja lokal karena banyak yang telah berusaha mendapatkan keuntungan finansial dari gereja yang dianiaya. Open Doors merindukan sebuah gereja lokal yang kuat, mandiri dan asli.

Minggu April 07, 2013
Start: 04/07/2013 6:00 pm

Indonesia adalah salah satu negara yang mengalami kemajuan ekonomi yang pesat di Asia. Hal ini didukung oleh kemajuan dunia usaha di Indonesia. Mari kita berdoa untuk para pengusaha Kristen. Kiranya Tuhan Yesus memampukan mereka untuk menjalankan usahanya dengan jujur dan takut akan Tuhan. Biarlah Tuhan memberkati usaha mereka agar mereka pun bisa menjadi berkat bagi banyak orang, salah satunya dengan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Start: 04/07/2013 6:00 pm

Al-Qaeda terus merekrut dan aktif di daerah. Berdoalah agar rencana mereka untuk merekrut orang Mauritania miskin gagal, dan bahwa perdamaian abadi akan menetap ada di wilayah tersebut.

Senin April 08, 2013
Start: 04/08/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari TNI Angkatan Udara yang ke-67. Usia yang hampir sama dengan usia Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sepanjang usianya, TNI AU selalu berusaha menjaga keamanan udara Republik Indonesia dan meningkatkan kinerjanya dengan cara merekrut anggota-anggota baru dan menambah jumlah armada pesawat tempurnya. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar personel-personel TNI AU dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga keamanan udara Indonesia.

Start: 04/08/2013 6:00 pm

Pada tanggal 15 Maret, dimulai pelatihan pemuridan Lech Lecha untuk tiga bulan. Berdoa untuk staf dan peserta, 8 -- 12 orang muda. Berdoalah agar Tuhan menegaskan peserta bahwa mereka adalah anak-anak tercinta dari Yang Mahatinggi dan bahwa mereka akan mengikuti Yeshua/Yesus dan berbagi berita besar dengan orang lain.

Selasa April 09, 2013
Start: 04/09/2013 6:00 pm

Selain memperingati hari TNI AU, sehari setelahnya, bangsa kita juga memperingati hari Penerbangan Nasional. Peranan angkutan udara saat ini cukup penting bagi masyarakat Indonesia, yang negaranya terdiri dari banyak pulau. Secara khusus, jasa angkutan udara juga cukup memperlancar pelayanan penginjilan ke daerah-daerah yang dahulunya sulit dijangkau. Paling tidak, dengan adanya rute-rute baru ke provinsi-provinsi atau kota-kota tertentu, dapat mempersingkat waktu perjalanan para utusan Injil.

Start: 04/09/2013 6:00 pm

Cukup banyak Alkitab dan literatur lainnya telah didistribusikan pada awal tahun 2013 di kalangan anak-anak dan kaum muda. Berdoalah bahwa TUHAN akan berbicara kepada mereka melalui firman-Nya dan bahwa hal itu akan mempengaruhi kehidupan mereka.

Rabu April 10, 2013
Start: 04/10/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pertemuan dewasa muda Musalaha. Kedua warga Yahudi Israel serta Arab Palestina akan mengambil bagian. Ini merupakan tantangan untuk membangun persahabatan dengan seseorang dari sisi lain. Jadi, silakan berdoa bagi mereka yang berpartisipasi dalam pertemuan ini. Berdoalah untuk kepemimpinan serta membuat keputusan yang bijaksana di situasi yang menantang.

Start: 04/10/2013 6:00 pm

Hamba Tuhan yang masih merintis bisanya memiliki anggota jemaat yang masih sedikit. Beberapa dari mereka hidup dengan sponsor dari organisasi pusat atau dari sponsor di luar organisasi mereka. Tentu saja, hamba Tuhan menginginkan gereja yang mandiri, dapat mencukupi kebutuhan gereja itu, dan membiayai kebutuhan operasionalnya. Namun, untuk gereja-gereja perintisan, hal tersebut memang masih cukup sulit. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk setiap hamba Tuhan di tempat-tempat perintisan. Biarlah Tuhan Yesus mencukupkan kebutuhan mereka.

Kamis April 11, 2013
Start: 04/11/2013 6:00 pm

Korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas tahun 2012 mencapai 29.544. Jumlah ini turun 9 persen dari tahun sebelumnya, tetapi angka itu tetaplah tinggi. Bagaimana tidak? Nyawa orang sebanyak itu harus hilang dengan sia-sia. Bisa kita bayangkan bagaimana susahnya keadaan keluarga yang ditinggalkan. Mari kita mendoakan aparat yang berwajib, yaitu kepolisian Indonesia untuk dapat memberikan sosialisasi tentang "safety riding dan driving" kepada masyarakat secara merata, sehingga mereka tahu aturan mengendarai kendaraan secara benar dan aman.

Start: 04/11/2013 6:00 pm

Inflasi yang tidak terkendali karena sanksi merupakan salah satu alasan utama untuk peningkatan masalah sosial yang dihadapi oleh Iran. Jumlah penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan meningkat dengan cepat. Orang percaya membantu orang miskin dengan cara yang praktis. Tolong berdoa kepada Tuhan untuk berkat atas semua bantuan sehingga penerima akan mengenali kebenaran Injil dengan cara yang lebih dalam.

Jumat April 12, 2013
Start: 04/12/2013 6:00 pm

Tim SABDA sedang mengerjakan editing Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Alkitab ini ditulis dalam bahasa yang sederhana sehingga dapat dipahami oleh orang-orang yang memiliki pendidikan rendah dan pendidikan tinggi. Walaupun ditulis dalam bahasa yang sederhana, Alkitab ini memiliki keakuratan makna yang baik dengan bahasa asli Alkitab (bahasa Ibrani dan Yunani). Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar proses editing dapat berjalan dengan lancar dan selesai tahun ini, paling tidak untuk Perjanjian Baru.

Start: 04/12/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Abedini Saeed yang telah dipenjarakan dan menulis surat kepada keluarganya bahwa ia telah disiksa. Harap juga diingat Naghmeh, istri Saeed, dan dua anak mereka dalam doa, dan Saeed, agar terus berdiri teguh dan menjadi saksi untuk para penjaga dan tahanan lain.

Sabtu April 13, 2013
Start: 04/13/2013 6:00 pm

Orang tua yang sudah lanjut usia, yang tinggal di panti jompo, bukan berarti tidak diperhatikan oleh anak-anak mereka. Ada banyak hal yang mendasari seorang anak menaruh orang tuanya di panti jompo. Salah satunya mungkin orang tua mereka sudah tua dan sendirian di rumah, sedangkan sang anak sibuk dengan pekerjaan mereka. Dengan memasukkan orang tua mereka di panti jompo, mereka berpikir bahwa orang tua mereka tidak akan kesepian karena ada orang-orang tua lain di situ. Selain itu, ada orang yang akan merawat mereka di panti jompo itu.

Start: 04/13/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pembebasan Pdt. Vruir Avanesian, enam puluh tahun, yang dipenjara dan diinterogasi selama lima belas hari. Berdoa untuk pemulihan dan perlindungan Tuhan dari semua orang percaya baru yang dia layani.

Minggu April 14, 2013
Start: 04/14/2013 6:00 pm

Semua siswa SMU di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 15 -- 18 April 2013. Mari kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ujian Nasional SMU ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kesalahan dalam pembagian soal sehingga ujian dapat dimulai dan diakhiri tepat waktu. Doakan juga agar Tuhan Yesus menolong siswa-siswi Kristen sehingga mereka dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik dan jujur. Kiranya, mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Start: 04/14/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan untuk membebaskan Behzad dan Mohammed Reza -- yang ditangkap dalam penggerebekan di rumah mereka di Rasht, Desember 2012. Behzad adalah single, namun Mohammad Reza memiliki seorang istri dan dua anak perempuan.

Senin April 15, 2013
Start: 04/15/2013 6:00 pm

Banyak orang mengatakan bahwa sekarang adalah zaman emansipasi perempuan, yaitu persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat bagi perempuan. Saat ini, perempuan memang memiliki kebebasan dalam mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, bekerja dalam bidang apa pun yang mereka inginkan, dan menduduki posisi-posisi penting dalam suatu organisasi atau perusahaan. Namun, kekerasan terhadap perempuan tetap tinggi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dapat berkurang.

Start: 04/15/2013 6:00 pm

Perang terus terjadi dan semakin banyak korban. Ada pengungsi di seluruh negeri dan di negara-negara sekitarnya. Setiap keluarga telah menderita dalam satu atau lain cara. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar mereka tetap tinggal dan menjadi dekat dengan anggotanya. Ini adalah waktunya di mana anggota jemaat yang membutuhkan seseorang dapat menemuinya dan berbicara.

Selasa April 16, 2013
Start: 04/16/2013 6:00 pm

Puji Tuhan bahwa firman Tuhan masih dalam jangkauan Suriah, dan berdoa agar Roh Kudus membuka hati orang-orang kepada Yesus, ketika mereka membaca atau mendengarnya.

Start: 04/16/2013 6:00 pm

Memenuhi panggilan untuk menjadi seorang pelayan gereja penuh waktu atau sering disebut "fulltimer" merupakan panggilan yang mulia. Mereka adalah orang-orang yang ikut terlibat dalam pelayanan dan memajukan pelayanan gereja di mana pun Tuhan menempatkan mereka. Doakan agar Tuhan Yesus memakai para pelayan Tuhan penuh waktu ini untuk melayani Tuhan dengan maksimal, memajukan pelayanan di gereja mereka, dan doakan agar Tuhan mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Rabu April 17, 2013
Start: 04/17/2013 6:00 pm

Menjadi seorang istri pendeta bukanlah hal yang mudah. Selain menjadi seorang istri yang baik bagi suami di rumah, ia juga harus mendukung suaminya dalam pelayanan, baik itu ikut terlibat dalam pelayanan atau membantu suaminya ketika sedang mempersiapkan khotbah. Selain itu, seorang istri pendeta juga harus menjaga tingkah lakunya dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi teladan bagi jemaat perempuan. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar setiap istri pendeta dapat menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga dan sebagai ibu gembala yang baik.

Start: 04/17/2013 6:00 pm

Open Doors di Asia akan mengadakan Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan dari 2 -- 12 April, sehingga para pemimpin lokal lebih digerakkan oleh adanya "gereja teraniaya". Tolong berdoa agar meningkatkan beban para pemimpin dalam melayani "gereja teraniaya" di daerah yang berbeda.

Kamis April 18, 2013
Start: 04/18/2013 6:00 pm

Di beberapa gereja, menjadi seorang gembala sidang bukan hanya hak laki-laki saja. Namun, perempuan juga diizinkan untuk menjabat sebagai gembala sidang. Bahkan, beberapa perempuan yang menjadi gembala sidang dapat memimpin gereja dengan baik dan memiliki pelayanan yang maju. Mari kita doakan agar Tuhan Yesus menolong setiap hamba Tuhan perempuan. Biarlah mereka lebih dipakai Tuhan dalam pelayanan mereka. Doakan pula agar mereka tetap menghormati dan tunduk pada suami mereka, walaupun mereka adalah seorang pemimpin gereja.

Start: 04/18/2013 6:00 pm

Suku Hui adalah etnis minoritas dan mereka hidup berdampingan dengan orang Tionghoa Han yang kelompok mayoritas dalam masyarakat. Kebanyakan Suku Hui serupa dalam budaya Tionghoa Han setelah berabad-abad pernikahan dengan Han dan melalui adopsi. Mereka dapat membaca dan berbicara bahasa Tionghoa, tetapi mereka Islam. Tolong berdoa bagi orang percaya Hui karena mereka berada di bawah tekanan dari keluarga dan masyarakat.

Jumat April 19, 2013
Start: 04/19/2013 6:00 pm

Ada lima menteri perempuan yang menjabat dalam kabinet Indonesia Bersatu II. Mereka adalah Nafsiah Mboi (Menteri Kesehatan), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Armida Alisjahbana (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional), Linda Amalia Sari (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan Balthasar Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup). Mereka adalah perempuan-perempuan yang hebat dalam bidang mereka masing-masing, yang membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan.

Start: 04/19/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Kristen di Lembah Narmada, Gujarat. Berdoalah untuk berbagai proyek OpenDoors "Income Generation" yang berjalan untuk menguntungkan komunitas Kristen di daerah.

Sabtu April 20, 2013
Start: 04/20/2013 6:00 pm

Setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Kartini dikenal dengan gagasannya agar perempuan memiliki hak untuk mendapat pendidikan dan untuk belajar. Dalam suratnya kepada sahabat-sahabatnya, Kartini menggambarkan penderitaan perempuan Jawa saat itu, yaitu tidak bisa bebas duduk di bangku sekolah, harus dipingit, dinikahkan dengan laki-laki yang tak dikenal, dan harus bersedia dimadu. Ia berharap agar perempuan di Jawa bisa maju.

Start: 04/20/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi komunitas Kristen di Jammu dan Kashmir. Selama 2012, masyarakat telah ditargetkan secara agresif oleh fundamentalis Islam. Komunitas Kristen meskipun kecil, sangat berpengaruh.

Minggu April 21, 2013
Start: 04/21/2013 6:00 pm

Pdt. Sentu Mir ditembak di mulutnya oleh fundamentalis Islam pada tahun 2004 karena imannya kepada Yesus. Mereka ingin membunuhnya. Karena kasih karunia Tuhan, ia selamat. Namun, ia mengalami berbagai masalah kesehatan sejak itu. Terlepas dari hal ini, Pdt. Sentu terus melayani Tuhan. Hari ini, dia hanya berkomitmen dalam iman dan ia meminta doa untuk kesembuhan.

Start: 04/21/2013 6:00 pm

Semua siswa SMP di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 22 April, sampai dengan tanggal 25 April. Doakan agar Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada keterlambatan distribusi soal ke seluruh wilayah Indonesia. Doakan juga agar seluruh siswa, secara khusus anak-anak Tuhan, dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan.

Senin April 22, 2013
Start: 04/22/2013 6:00 pm

Pada bulan Desember 2012, Pdt. Samad dan seratus SALAM di Utara Bangladesh, menyatakan iman mereka kepada Kristus di muka umum karena ancaman dari warga Muslim. Namun, insiden ini memungkinkan mereka untuk merayakan Natal bersama-sama, untuk pertama kalinya. Meskipun demikian, tolong doakan mereka untuk keamanan dan keberanian dalam berdiri bagi Yesus Kristus karena mereka masih rentan terhadap tekanan agama.

Start: 04/22/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Buku Internasional yang diatur oleh UNESCO untuk mendorong kegiatan membaca, kegiatan penerbitan, dan pengakuan hak cipta di seluruh dunia. Di tengah peringatan Hari Buku Internasional ini, kita patut bersyukur atas pelayanan literatur yang bertumbuh di Indonesia. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk penerbit-penerbit buku rohani Kristen di Indonesia. Kiranya semakin banyak buku rohani yang alkitabiah dan bermutu dapat diterbitkan dan dapat menolong penjangkauan lebih banyak jiwa.

Selasa April 23, 2013
Start: 04/23/2013 6:00 pm

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau hari ini diperingati sebagai Hari Angkutan Nasional. Sehubungan dengan itu, marilah kita bersama-sama berdoa bagi para aparat dan juga individu yang bersentuhan dengan urusan angkutan nasional ini. Mari kita mohon kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat menetapkan kebijakan-kebijakan yang strategis, sehubungan dengan masalah angkutan nasional di Indonesia. Berdoalah pula agar Tuhan Yesus menolong setiap sopir kendaraan umum, khususnya sopir-sopir Kristen, dalam menjalankan tugasnya.

Start: 04/23/2013 6:00 pm

Kerajaan Bhutan tegas dalam menjaga Buddhisme sebagai warisan spiritual dan budaya rakyatnya. Dengan demikian, pindah ke agama lain dan dakwah merupakan isu sensitif bagi pemerintah sipil dan masyarakat umum. Tolong berdoa bagi gereja Tuhan di Bhutan menjadi cerdas dan bijaksana ketika berbicara kepada orang lain tentang pesan Yesus; kasih dan harapan.

Rabu April 24, 2013
Start: 04/24/2013 6:00 pm

Pada tanggal 15 -- 16 April 2013 yang lalu, tim SABDA kembali mengadakan pelatihan SABDA di Bandung, tepatnya di STT Tiranus. Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena acara ini berjalan dengan lancar dan seluruh tim diberikan kemampuan untuk melakukan pelayanan ini dengan baik. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menggunakan Software SABDA untuk melakukan studi Alkitab dengan lebih bertanggung jawab lagi.

Start: 04/24/2013 6:00 pm

Sebagai minoritas agama, orang-orang Kristen Bhutan harus memikirkan cara untuk mempraktikkan iman mereka tanpa pertentangan dengan tetangga Budha dan kepala desa. Mereka sangat berisiko diusir dari desa atau dimasukkan ke penjara. Berdoa supaya hikmat Tuhan membimbing pendeta Bhutan, dan percaya setiap kali mereka berkumpul untuk ibadah, doa, dan persekutuan.

Kamis April 25, 2013
Start: 04/25/2013 6:00 pm

Tanggal 22 April kemarin, kita memperingati Hari Bumi yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi. Ide ini muncul pertama kali pada tahun 1970 dari seorang pengajar lingkungan hidup, Gaylord Nelson. Tanggal ini bertepatan dengan musim semi di belahan Bumi Utara dan musim gugur di belahan Bumi Selatan. Seperti yang kita ketahui, saat ini bumi sangat kotor karena polusi udara akibat asap pembakaran kendaraan bermotor dan pabrik, polusi air dan tanah karena banyaknya limbah pabrik dan rumah tangga yang dibuang sembarangan ke sungai.

Start: 04/25/2013 6:00 pm

Kebanyakan, jika tidak semua, orang percaya Brunei merahasiakan iman mereka dalam Yesus Kristus. Mereka ragu-ragu untuk bergabung dengan persekutuan Kristen karena risiko keamanan yang mereka bawa, baik untuk keluarga mereka dan orang-orang percaya lainnya. Terputus dari tubuh Kristus, orang percaya Brunei berjuang untuk bertumbuh dalam iman mereka. Silakan meminta Tuhan Yesus untuk memimpin mereka ke pendeta atau para pelayan yang bersedia dan berkomitmen untuk melihat mereka dewasa di dalam Kristus.

Jumat April 26, 2013
Start: 04/26/2013 6:00 pm

Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang terbeban untuk berdoa syafaat bagi orang lain, bagi bangsa, dan bagi dunia. Mereka semua rela melakukannya sebagai bentuk kasih dan pelayanan kepada Tuhan. Mari kita berdoa pula untuk mereka. Kiranya Tuhan Yesus membukakan mata mereka terhadap semua permasalahan yang dihadapi saudara-saudara seiman, masalah yang dihadapi bangsa ini, dan masalah yang dihadapi dunia sehingga mereka bisa terus berdoa bagi yang membutuhkan.

Start: 04/26/2013 6:00 pm

Pasangan Kristen di Brunei terus-menerus khawatir tentang kesejahteraan rohani anak-anak mereka, terutama jika mereka beriman secara rahasia. Di rumah, anak-anak mereka yang terkena ajaran-ajaran dan praktik Kristen, tetapi di luar di sekolah dan di lingkungan, mereka terkena Islam. Tolong berdoa bagi orang tua Kristen di Brunei diberkati dengan kebijaksanaan Tuhan Yesus dalam membesarkan anak-anak mereka untuk menjadi laki-laki dan perempuan secara Alkitabiah.

Komentar


Syndicate content