Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 8, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
8
Start: 04/08/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari TNI Angkatan Udara yang ke-67. Usia yang hampir sama dengan usia Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sepanjang usianya, TNI AU selalu berusaha menjaga keamanan udara Republik Indonesia dan meningkatkan kinerjanya dengan cara merekrut anggota-anggota baru dan menambah jumlah armada pesawat tempurnya. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar personel-personel TNI AU dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga keamanan udara Indonesia.

Start: 04/08/2013 6:00 pm

Pada tanggal 15 Maret, dimulai pelatihan pemuridan Lech Lecha untuk tiga bulan. Berdoa untuk staf dan peserta, 8 -- 12 orang muda. Berdoalah agar Tuhan menegaskan peserta bahwa mereka adalah anak-anak tercinta dari Yang Mahatinggi dan bahwa mereka akan mengikuti Yeshua/Yesus dan berbagi berita besar dengan orang lain.

9
Start: 04/09/2013 6:00 pm

Selain memperingati hari TNI AU, sehari setelahnya, bangsa kita juga memperingati hari Penerbangan Nasional. Peranan angkutan udara saat ini cukup penting bagi masyarakat Indonesia, yang negaranya terdiri dari banyak pulau. Secara khusus, jasa angkutan udara juga cukup memperlancar pelayanan penginjilan ke daerah-daerah yang dahulunya sulit dijangkau. Paling tidak, dengan adanya rute-rute baru ke provinsi-provinsi atau kota-kota tertentu, dapat mempersingkat waktu perjalanan para utusan Injil.

Start: 04/09/2013 6:00 pm

Cukup banyak Alkitab dan literatur lainnya telah didistribusikan pada awal tahun 2013 di kalangan anak-anak dan kaum muda. Berdoalah bahwa TUHAN akan berbicara kepada mereka melalui firman-Nya dan bahwa hal itu akan mempengaruhi kehidupan mereka.

10
Start: 04/10/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pertemuan dewasa muda Musalaha. Kedua warga Yahudi Israel serta Arab Palestina akan mengambil bagian. Ini merupakan tantangan untuk membangun persahabatan dengan seseorang dari sisi lain. Jadi, silakan berdoa bagi mereka yang berpartisipasi dalam pertemuan ini. Berdoalah untuk kepemimpinan serta membuat keputusan yang bijaksana di situasi yang menantang.

Start: 04/10/2013 6:00 pm

Hamba Tuhan yang masih merintis bisanya memiliki anggota jemaat yang masih sedikit. Beberapa dari mereka hidup dengan sponsor dari organisasi pusat atau dari sponsor di luar organisasi mereka. Tentu saja, hamba Tuhan menginginkan gereja yang mandiri, dapat mencukupi kebutuhan gereja itu, dan membiayai kebutuhan operasionalnya. Namun, untuk gereja-gereja perintisan, hal tersebut memang masih cukup sulit. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk setiap hamba Tuhan di tempat-tempat perintisan. Biarlah Tuhan Yesus mencukupkan kebutuhan mereka.

11
Start: 04/11/2013 6:00 pm

Inflasi yang tidak terkendali karena sanksi merupakan salah satu alasan utama untuk peningkatan masalah sosial yang dihadapi oleh Iran. Jumlah penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan meningkat dengan cepat. Orang percaya membantu orang miskin dengan cara yang praktis. Tolong berdoa kepada Tuhan untuk berkat atas semua bantuan sehingga penerima akan mengenali kebenaran Injil dengan cara yang lebih dalam.

Start: 04/11/2013 6:00 pm

Korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas tahun 2012 mencapai 29.544. Jumlah ini turun 9 persen dari tahun sebelumnya, tetapi angka itu tetaplah tinggi. Bagaimana tidak? Nyawa orang sebanyak itu harus hilang dengan sia-sia. Bisa kita bayangkan bagaimana susahnya keadaan keluarga yang ditinggalkan. Mari kita mendoakan aparat yang berwajib, yaitu kepolisian Indonesia untuk dapat memberikan sosialisasi tentang "safety riding dan driving" kepada masyarakat secara merata, sehingga mereka tahu aturan mengendarai kendaraan secara benar dan aman.

12
Start: 04/12/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Abedini Saeed yang telah dipenjarakan dan menulis surat kepada keluarganya bahwa ia telah disiksa. Harap juga diingat Naghmeh, istri Saeed, dan dua anak mereka dalam doa, dan Saeed, agar terus berdiri teguh dan menjadi saksi untuk para penjaga dan tahanan lain.

Start: 04/12/2013 6:00 pm

Tim SABDA sedang mengerjakan editing Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Alkitab ini ditulis dalam bahasa yang sederhana sehingga dapat dipahami oleh orang-orang yang memiliki pendidikan rendah dan pendidikan tinggi. Walaupun ditulis dalam bahasa yang sederhana, Alkitab ini memiliki keakuratan makna yang baik dengan bahasa asli Alkitab (bahasa Ibrani dan Yunani). Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar proses editing dapat berjalan dengan lancar dan selesai tahun ini, paling tidak untuk Perjanjian Baru.

13
Start: 04/13/2013 6:00 pm

Orang tua yang sudah lanjut usia, yang tinggal di panti jompo, bukan berarti tidak diperhatikan oleh anak-anak mereka. Ada banyak hal yang mendasari seorang anak menaruh orang tuanya di panti jompo. Salah satunya mungkin orang tua mereka sudah tua dan sendirian di rumah, sedangkan sang anak sibuk dengan pekerjaan mereka. Dengan memasukkan orang tua mereka di panti jompo, mereka berpikir bahwa orang tua mereka tidak akan kesepian karena ada orang-orang tua lain di situ. Selain itu, ada orang yang akan merawat mereka di panti jompo itu.

Start: 04/13/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pembebasan Pdt. Vruir Avanesian, enam puluh tahun, yang dipenjara dan diinterogasi selama lima belas hari. Berdoa untuk pemulihan dan perlindungan Tuhan dari semua orang percaya baru yang dia layani.

14
Start: 04/14/2013 6:00 pm

Semua siswa SMU di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 15 -- 18 April 2013. Mari kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ujian Nasional SMU ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kesalahan dalam pembagian soal sehingga ujian dapat dimulai dan diakhiri tepat waktu. Doakan juga agar Tuhan Yesus menolong siswa-siswi Kristen sehingga mereka dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik dan jujur. Kiranya, mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Start: 04/14/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan untuk membebaskan Behzad dan Mohammed Reza -- yang ditangkap dalam penggerebekan di rumah mereka di Rasht, Desember 2012. Behzad adalah single, namun Mohammad Reza memiliki seorang istri dan dua anak perempuan.

Komentar


Syndicate content