Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 03/03/2014 6:00 pm

Pedagang asongan termasuk pekerja yang mempunyai penghasilan minim. Biasanya, mereka akan berdagang di tempat-tempat umum yang strategis seperti terminal, pasar, sekitar pusat perbelanjaan, dll.. Lingkungan tempat mereka bekerja bisa sangat memengaruhi cara mereka hidup karena mereka akan bertemu dengan banyak orang, dengan karakter dan pola hidup yang berbeda-beda. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk para pedagang asongan Kristen agar mereka bisa terus setia pada Kristus dan tidak terjebak dalam pola hidup yang tidak berkenan kepada Tuhan.

Start: 03/03/2014 6:00 pm

Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama "Ahok" melakukan perubahan untuk memberantas korupsi. Sebagai seorang Kristen, akibatnya ia menjadi target propaganda partai politik dan pejabat pemerintah lainnya. Karena integritasnya kuat, ia mendapat dukungan rakyat. Berdoalah agar Tuhan melindungi dan memberikan hikmat dan kebijaksanaan sehingga ia menjadi teladan bagi banyak pemimpin.

4
Start: 03/04/2014 6:00 pm

Umat Hindu di Bali akan merayakan Nyepi, 31 Maret 2014 -- keheningan, puasa, dan meditasi. Adakalanya, pemimpin Hindu menggunakan kesempatan ini untuk memaksa non-Hindu untuk berpartisipasi. Pengikut Kristus latar belakang Hindu akan mengalami tekanan. Berdoalah bagi orang percaya berlatar belakang Hindu agar berdiri teguh dalam iman mereka meskipun mengalami tekanan.

Start: 03/04/2014 6:00 pm

Kedudukan yang tinggi, dengan fasilitas dan materi yang serba ada, bisa membuat pejabat pemerintah melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Misalnya berfoya-foya, mementingkan diri sendiri, bahkan melakukan nepotisme dengan tujuan supaya kemewahan yang saat ini ada bisa diturunkan kepada keluarga mereka. Kondisi semacam ini telah terjadi di Indonesia dan dapat menyebabkan kerugian bagi masyarakat dan pemerintah Indonesia. Sangat memprihatinkan apabila masyarakat mengalami kesusahan/kemiskinan, tetapi pejabat pemerintahnya justru tidak memedulikan keadaan mereka.

5
Start: 03/05/2014 6:00 pm

Kaum SALAM di Malaysia mengalami kesulitan dalam memahami keilahian Yesus Kristus. Pemuridan merupakan sarana penting dalam membantu mereka bertumbuh dalam iman mereka. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan para pengajar Alkitab dan pembimbing rohani untuk membantu kaum SALAM semakin mengenal pribadi Kristus.

Start: 03/05/2014 6:00 pm

Pekerja seni Kristen mempunyai kesempatan yang besar untuk mengabarkan Kabar Baik melalui karya mereka. Mereka bisa mewujudkannya melalui puisi, seni lukis, seni pahat, kerajinan tangan, musik dan lagu, dll.. Di Indonesia, penghargaan terhadap karya seni terhitung sangat tinggi. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para pekerja seni Kristen bisa terus berkarya dan menggunakan talenta mereka untuk memuliakan Tuhan. Berdoalah pula agar hasil karya mereka dapat menjadi sarana bagi orang lain untuk mengenal Tuhan.

6
Start: 03/06/2014 5:00 pm

Kaum SALAM mengalami kesulitan untuk bisa beribadah di gereja lokal karena berisiko. Untuk itu, gereja-gereja lokal merasa takut untuk menerima kaum SALAM beribadah di gereja mereka. Berdoalah agar kaum SALAM dapat menemukan cara tersendiri untuk mereka bisa beribadah dan gereja setempat diberikan hikmat dan keberanian.

Start: 03/06/2014 6:00 pm

Sungguh memprihatinkan keadaan para pecandu narkoba. Ada beberapa dari mereka yang ingin terlepas dari ikatan ini, tetapi sangat sulit melakukannya. Dalam keadaan seperti ini, dukungan dari keluarga, teman, dan orang-orang di sekitarnya akan sangat membantu mereka untuk terlepas dari narkoba. Marilah kita berdoa untuk para pecandu narkoba yang saat ini sudah sadar dan ingin terlepas dari barang terlarang ini, kiranya mereka tidak putus asa dalam berusaha dan tetap semangat dalam menjalani hidup.

7
Start: 03/07/2014 6:00 pm

Sejak kemerdekaan tahun 1993, rakyat merasakan tidak adanya kebebasan. Pemerintah masih melakukan tekanan terhadap rakyat. Diperkirakan, tiga ribu warga mencoba untuk meninggalkan Eritrea setiap bulan walaupun dengan risiko dan bahaya. Berdoalah agar Tuhan membawa perubahan bagi pemerintahan Eritrea dan berdoalah bagi gereja agar diberikan kekuatan untuk melewati setiap pergumulan.

Start: 03/07/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Wanita Internasional. Wanita mempunyai peran yang penting dalam berbagai bidang, baik keluarga, pelayanan, bisnis, masyarakat, dan gereja. Kalau pada zaman dahulu wanita sering diibaratkan sebagai kaum yang lemah, berada di posisi belakang, saat ini keberadaan wanita justru bisa menjadi teladan dan mampu memberi sumbangsih yang besar bagi perkembangan pelayanan, keluarga, masyarakat, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para wanita, khususnya wanita Kristen, dapat terus menjadi teladan dan terang bagi orang-orang di sekitarnya.

8
Start: 03/08/2014 6:00 pm

Bentrokan yang terjadi menimbulkan kegelisahan di antara orang Kristen dan para misionaris di Kenya Utara. Mereka merasakan bahwa tindakan tersebut bagian dari rencana untuk memperkenalkan syariat. Umat Kristen menyayangkan proses Peninjauan Ulang Konstitusi yang telah memberikan ruang bagi pemerintah daerah menerapkan syariat di wilayah ini, meskipun bertentangan dengan hukum. Berdoalah bagi perlindungan para misionaris dan orang Kristen yang tinggal di wilayah tersebut, di mana tekanan meningkat.

Start: 03/08/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, membaca Alkitab adalah keharusan. Melalui Alkitab, kita bisa memperoleh pimpinan dari Tuhan untuk langkah hidup kita sehari-hari. Untuk itu, marilah kita membaca Alkitab dan merenungkannya supaya kita bisa mengetahui isi hati Tuhan dan apa yang Tuhan ingin untuk kita lakukan. Membaca Alkitab bukanlah kewajiban yang mudah dilakukan karena sering kali, kita akan mengalami kesulitan dalam memahaminya. Untuk itu, kita perlu Roh Kudus yang bisa menuntun kita memahami firman Tuhan.

9
Start: 03/09/2014 6:00 pm

Sebagai pengikut Kristus, kita pasti pernah mengalami kesulitan karena iman kita kepada-Nya. Hal ini bukanlah bencana atau kemalangan, melainkan kekuatan bagi kita untuk terus setia kepada Kristus. Keadaan semacam ini juga sering dialami oleh anak pendeta. Sebagai anak pendeta, terkadang mereka mengalami tekanan dari orang-orang sekitar yang belum percaya, terutama karena iman mereka kepada Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar anak pendeta tidak terpengaruh keadaan sekitar yang mampu menggoyahkan iman mereka.

Start: 03/09/2014 6:00 pm

Dampak dari tindakan Boko Haram di Nigeria Utara dirasakan oleh komunitas Kristen selama bertahun-tahun. Ratusan keluarga telah kehilangan mata pencaharian dan ribuan keluarga telah terbunuh. Jemaat di Yobe, khususnya, dan Borno merasakan dampak ketidakstabilan dan ancaman. Berdoalah bagi pemerintah agar segera mengakhiri penderitaan yang disebabkan pemberontakan oleh Boko Haram.

Komentar


Syndicate content