Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Berdoa bagi India

11/02/2009 12:39 am
Etc/GMT+7

India (1,2 milyard), Ibukota Delhi (11 juta), Agama: Hindu 81%, Islam 13%, Budhis 0,8%, Sikh 1,1%, Katolik 1%, Kristen 1,5%, dll. Sesudah Indonesia negara ini memiliki dengan 160 juta orang Islam paling banyak yang kedua di dunia ini. Injil diberitakan kepada mereka lewat berbagai badan P.I yang berbelaskasihan dengan mereka. Lewat literatur, kursus Alkitab tertulis, menolong mereka dalam mengembangkan desa mereka, dan dengan menanam jemaat di antara mereka. Jangan berhenti berseru kepada Bapak kita di surga, karena setiap hari ada orang Kristen yang diancam, ditahan dengan tuduhan yang dibuat-buat, diserang, dipukuli, kadang-kadang juga dibunuh, kebaktian diganggu, rumah dan toko orang Kristen dibakar, fasilitas Kristen dirusak oleh orang yang mau membebaskan India dari kekristenan. Seorang pendeta di negara bagian Karnataka sudah dituduh, bahwa ia dengan paksa mentobatkan orang Hindu menjadi Kristen. Ia dipukuli oleh orang fanatik, ia bisa lari ke pos polisi dan melaporkan kejadian ini. Malam hari ia di rumah dipukuli lagi dan diusir dari desanya. Ia tidak bisa kembali. Orang Kristen memerlukan dukungan doa kita. Jangan berhenti mendoakan semua korban dari serangan di negara bagian Orissa tahun yang lalu. Mereka masih menderita dan sesudah berita di media berhenti tidak ada lagi orang yang membantu mereka. Pemerintahan tidak memperhatikan keamanan orang Kristen, pembunuh tidak ditangkap, pengungsi tetap dalam kamp pengungsi dan tidak bisa kembali ke kampung halaman, yang sudah kembali ke desa asalnya, mereka lagi dihantam oleh orang fanatik, saksi-saksi diancam, agar mereka tidak bersaksi dalam pengadilan, dari berwajib semua hal ini dibiarkan saja.

Di India ada 1635 bahasa berlainan yang dipakai oleh penduduk di negara ini. Masih ada satu tantangan luar biasa sampai semua orang mendengar Firman TUHAN dalam bahasa sendiri, paling sedikit dalam bentuk CD, karena dalam 1.200 bahasa belum ada sesuatu dari Alkitab.

Friendship Center India yang dipimpin oleh Bapak dan Ibu Pdt. J.P. Gladstone (YPPII), terlibat dalam perintisan jemaat baru di daerah kumuh di Mumbai dan di Pune http:\\www.friendshipcentre.org

Komentar