Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Berdoa untuk RRC

05/26/2009 8:00 pm
Etc/GMT+7

RRC, (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tradisional 17%, Budha 8% (bertambah terus), Animisme 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 9% (kira-kira 120 juta). Jangan mundur dari doa syafaat buat orang Kristen Cina. Di kota Beijing sudah dibentuk 10.000 jemaat rumah, luar biasa perkembangan ini.

Tolong doakan pengedaran bahan sekolah minggu, agar anak-anak dapat pelajaran sesuai umurnya, ini sangat penting, bahwa anak-anak di jemaat-jemaat dapat pengajaran yang tetap.

Percetakan Alkitab Nanjing sudah mencetak Alkitab PB, bagian-bagian Alkitab, dan selembar-selembar berisi Firman TUHAN, sebagian besar bahan yang dicetak adalah bagian Alkitab saja. Alkitab lengkap yang dicetak masih kurang dari kebutuhan di Cina. Banyak Alkitab diperlukan buat gereja-gereja rumah yang melayani mereka yang frustasi karena krisis ekonomi. Karena masalah ekonomi 20 juta pekerja kembali ke kampung halaman, kesempatan baik untuk jemaat- jemaat rumah mendampingi mereka yang kecewa dan bingung karena kehilangan pekerjaan. Para pendeta memerlukan satu juta Alkitab untuk menyiapkan pelayanan Firman TUHAN yang lebih baik. Doakan mereka yang membawa Alkitab, buku Kristen dan berbagai pertolongan dalam pelayanan ke dalam, meskipun pemerintah tidak mau mengizinkan hal ini. Syukurlah Alkitab bisa dibaca dan dipelajari dalam Internet, juga ada dalam CD atau DVD. Tetapi bagaimanapun tetap ada kekurangan.

Materialisme merupakan nilai satu-satunya mereka pegang. Karena itu banyak masalah dalam negara ini. Nilai-nilai hidup lain makin menghilang. Gereja memunyai satu tugas yang luas untuk mengajar masyarakat tentang nilai-nilai kekal yang berasal dari Surga.

Doakan Suku Hui (12 juta), agar mereka mau membuka diri demi Injil. Mereka merupakan keturunan dari pedagang Persia dan Arab yang menikah dengan wanita Cina. Mereka memakai bahasa Mandarin, diperkaya dengan kata-kata dari bahasa-bahasa Arab dan Persia. Agama Islam merupakan satu idenditas sebagai suku bangsa tersendiri.

Suku Dong (3 juta) yang beragama animisme, sedikit orang Kristen di antara mereka.

Gk sedang belajar Bahasa Mandarin demi rencana pelayanan untuk masa depan.

Komentar