Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Berdoa untuk RRC

07/20/2009 12:13 am
Etc/GMT+7

RRC, (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tradisional 17%, Budha 8% (bertambah terus), Animis 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 9% (kira-kira 120 juta?). Akhir-akhir ini tekanan terhadap orang Kristen meningkat lagi, di mana-mana ada orang Kristen, khusus pemimpin jemaat yang ditahan, juga diseret ke pengadilan, dan dipenjarakan. Dikuatirkan menjelang Olimpiade akan meningkat lagi, tidak ada kebebasan agama dalam negaranya. Jangan mundur dari doa syafaat buat orang Kristen yang menderita.

Sebenarnya di negara ini anak-anak tidak boleh diajari tentang agama, tetapi anak-anak sangat perlu mendengar Injil. Supaya mereka bisa dengar berita Injil di jemaat-jemaat diadakan seminar-seminar pelatih guru sekolah minggu. Yang sudah dilatih sebagai pelatih mampu menyiapkan dan membina guru sekolah minggu di jemaat-jemaat. Bahan sekolah minggu masih kurang betul, harus diimpor agar anak-anak dapat pelajaran sesuai umurnya di sekolah minggu gerejanya.

Meskipun Alkitab dicetak dalam negara dan juga dibawa oleh kurir dari luar, tetap ada kekurangan Alkitab merupakan satu masalah yang tidak pernah diatasi. Doakanlah masalah ini.

Bulan Mei yang lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat di propinsi Sichuan. Luar biasa banyak orang meninggal dunia, kemungkinan besar lebih dari 50.000, yang kehilangan tempat tinggal lima juta. Di daerah itu juga hidup cukup banyak orang Tibet dan Hui, dua-dua termasuk suku-suku terabaikan.

Gk sedang belajar Bahasa Mandarin demi rencana pelayanan untuk masa depan. Perlu ketabahan!

Komentar