Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Berdoa untuk Rusia

06/08/2009 11:19 pm
Etc/GMT+7

Rusia (142 juta), Ibukota Moskow (10,4 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budha 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Ekonomi makin membaik, tetapi hanya sebagian kecil penduduk bisa menikmati kemajuan. Selain bahasa Rusia ada 200 bahasa lain yang dipakai oleh suku-suku bangsa yang tinggal di Rusia. Satu badan PI di Kirghizstan mencetak surat selebaran dalam bahasa-bahasa Uzbeki, Kazakhi, Tajiki, dan Kirghiz, dikirim ke Rusia ke jemaat-jemaat Kristen, agar mereka membagikan bahan ini kepada orang yang berasal dari Asia Tengah, tetapi bekerja di Russia. Mereka berdoa melalui media ini bagi orang perantauan sehingga mereka bertemu dengan Kristus.

Di daratan antara Lautan Hitam dan Lautan Kaspian hidup 40 suku bangsa yang tinggal di pegunungan Kaukasus. Masing-masing suku memunyai bahasa dan kebudayaan sendiri, semua beragama Islam dengan aliran Sufi. Berdoalah bahwa Firman TUHAN dapat diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa mereka. Orang Kristen dari luar memerlukan izin tinggal di daerah ini, agar mereka bisa mendirikan panji Kristus di antara mereka. Perlu perintisan jemaat baru.

Di kota Grosny di Chechnya sudah dimulai dibangun kembali gedung yang rusak, yang di akibatkan oleh perang saudara. Ada beberapa kelompok kecil yang berkumpul untuk berbakti.

Di republik El Mari diselenggarakan satu kursus Alkitab tertulis jarak jauh, tidak hanya orang Mari mengambil bagian dalam kursus tetapi juga dari Tatarstan, Tschuwaschia, Udmurtia, dan Komi. Baru-baru ini seorang peserta yang berumur 86 tahun menyelesaikan kursus ini

Komentar