Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Buat Ucapan Terima Kasih yang Bermakna

Saya kira orang-orang majus itu tidak tahu arti simbolis di balik persembahan mereka. Hal yang mereka ketahui dengan jelas adalah mereka membawa hadiah yang bernilai tinggi -- emas, kemenyan, dan mur adalah harta yang langka di dunia kuno. Itu adalah hadiah yang patut dipersembahkan pada seorang raja, yang memang dicari orang-orang majus itu.

Namun kita tidak tahu, apakah selain membawa hadiah, orang-orang majus juga datang untuk menyembah raja rohani (dengan emas), imam (dengan kemenyan untuk penyembahan), atau nabi (dengan mur, rempah-rempah untuk membalsam jenazah). Sebagai orang asing, Yesus jelas tidak akan menjadi nabi, imam, atau raja mereka pada saat itu, seandainya pun mereka menyadari sifat-sifat ini sebagai hal yang pasti dalam hidup-Nya!

Hadiah yang Anda terima, sampai batas tertentu, mungkin mengandung arti bagi Anda yang lebih daripada yang dimaksudkan pemberinya. Merupakan kejutan yang menyenangkan bagi pemberi hadiah ketika Anda melihat arti "tersembunyi" itu dan mengetahuinya lewat kartu ucapan terima kasih.

  1. Apakah ada teman atau kerabat yang memberi Anda hadiah minyak wangi atau produk pribadi dengan aroma harum lainnya? "Persahabatan denganmu adalah keharuman yang manis dalam hidup saya. Terima kasih untuk hadiah ini yang mengingatkan saya pada hal itu!"

  2. Apakah Anda menerima hadiah yang praktis dan indah untuk rumah Anda? "Terima kasih kau telah membantu saya membuat rumah saya menjadi tempat yang menyenangkan."

  3. Apakah Anda menerima sesuatu yang hidup, misalnya tanaman atau hewan peliharaan? "Kehidupan itu berharga dalam tiap bentuknya, dan hidupmu jelas sangat berharga bagi saya. Terima kasih untuk kehadiranmu dalam hidup saya."

Dengan mencari dimensi lain dari sebuah hadiah, Anda mengalihkan perhatian Anda sendiri, begitu juga perhatian sang pemberi hadiah, kembali pada kenyataan bahwa di balik semua pertunjukan dan kegiatan luar pada musim Natal, persahabatan adalah harta yang tidak ternilai.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul asli : 52 Simple Ways to Make Christmas Special
Judul terjemahan : 52 Cara Sederhana Membuat Natal Menjadi Istimewa
Penulis : Jan Dargatz
Penerjemah : Esther S. Mandjani
Penerbit : Inter Aksara
Halaman : 165 -- 167

Dipublikasikan di: http://wanita.sabda.org/buat_ucapan_terima_kasih_yang_bermakna

Komentar