Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Doa Jane Austen


Jane Austen

Kebanyakan orang -- kebanyakan orang yang menggunakan bahasa Inggris, setidaknya -- mengetahui nama Jane Austen. Akan tetapi, apa yang diketahui sedikit orang adalah bahwa dia seorang wanita yang memiliki keyakinan Kristen yang mendalam. Michael Haykin menyatakannya dengan jelas dalam buku barunya Eight Women of Faith. Di buku itu, dia mencantumkan doa yang dikarang oleh Austen. Bukanlah suatu doa yang hebat (apa pun artinya itu). Bukan doa yang orisinil dan jelas terinspirasi oleh buku doa Anglikan. Namun, doa itu tulus dan bersifat pribadi dan injili. Bacalah dan lihatlah apa yang didoakan oleh Jane Austen.

Berikan kami anugerah, ya Bapa Yang Mahakuasa, kami berdoa, kepada-Mu dari hati kami, juga dari mulut kami, agar layak untuk didengar. Kehadiran-Mu di mana-mana, tidak ada yang tersembunyi dari-Mu. Kiranya dengan mengetahui ini, kami dapat mengarahkan pikiran kami kepada-Mu, dengan rasa hormat dan penyembahan supaya kami tidak berdoa dengan percuma.

Lihatlah dosa yang kami lakukan hari ini menurut belas kasihan, dan dengan belas kasih-Mu, biarlah kami sungguh merasakan penyesalan kami yang tulus, dan berketetapan hati untuk tidak melakukannya lagi. Ajar kami untuk mengerti dosa di dalam hati kami, dan setiap kesalahan dari kemarahan, dan setiap kebiasaan jahat yang kami lakukan sesuka hati kami sehingga tidak menyenangkan bagi sesama kami, dan menjadi bahaya bagi jiwa kami sendiri. Kiranya kami tahu, dan tiap malam, memperhatikan bagaimana hari yang telah kami lalui, apa yang memengaruhi pikiran, perkataan, dan perbuatan kami, dan seberapa jauh kami bisa menjauhkan diri dari kejahatan. Apakah kami berpikir yang tidak sesuai dengan kehendak-Mu? Apakah kami tidak mematuhi perintah-Mu? Apakah kami mengabaikan tugas kami, atau bersedia menderita bagi orang lain? Condongkanlah hati kami untuk bertanya seperti ini. Oh! Tuhan, lepaskan kami dari membohongi diri kami sendiri dari kesombongan dan kesia-siaan.

Beri kami rasa syukur atas berkat-berkat dalam hidup kami, atas banyaknya kenyamanan yang kami rasakan supaya kami tidak kehilangan itu karena rasa tidak puas atau tidak mengacuhkannya.

Bermurah hatilah untuk keperluan kami, dan jagailah kami dan semua yang kami kasihi dari kejahatan malam ini. Kiranya yang sakit dan yang susah, sekarang dan selamanya berada dalam pemeliharaan-Mu; dan dengan sepenuh hati kami berdoa untuk keamanan bagi yang berada dalam perjalanan, melalui darat atau laut; kami berdoa untuk kenyamanan dan perlindungan bagi yatim piatu dan janda-janda; kiranya belas kasih-Mu ditunjukkan bagi para tawanan dan tahanan

Lebih dari berkat-berkat lainnya, Oh! Allah, bagi kami dan sesama kami, kami memohon dengan sangat Engkau membangkitkan perasaan kami akan belas kasih-Mu dalam penebusan dunia, akan nilai dari agama kudus itu, di mana kami bertumbuh, agar kami karena kelalaian kami sendiri, tidak membuang keselamatan yang Kauberikan untuk kami atau menjadi Kristen hanya pada nama saja. Dengarkanlah kami, ya Allah Yang Mahabesar, demi Dia yang telah menebus kami, dan mengajar kami :

Bapa kami yang di surga,
Dikuduskanlah nama-Mu,
datanglah Kerajaan-Mu,
jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
dan ampunilah kami akan kesalahan kami,
seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,
tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.
Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.
Amin.









(t/Jing-Jing)

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Challies
URL : http://www.challies.com/quotes/jane-austens-prayer
Judul asli artikel : Jane Austen's Prayer
Penulis artikel : Tim Challies
Tanggal akses : 12 Januari 2017

Komentar