Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 14, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
14
Start: 01/14/2013 6:00 pm

Bersyukurlah kepada TUHAN atas dirilis dua laporan Uni Eropa kepada Turki, yang menyentuh hak asasi manusia dan kebebasan beragama. Beberapa "highlights": Isu seminari Halki (lihat di bawah). Komunitas agama non-Muslim telah melaporkan beberapa contoh kejahatan kebencian. Antisemitisme dan kebencian di media belum dihukum. Ada budaya intoleransi minoritas. Misionaris secara luas dianggap sebagai ancaman bagi integritas negara dan agama Islam.

Start: 01/14/2013 6:00 pm

Kehadiran wasit dalam pertandingan olahraga sangat menentukan jalannya laga. Keputusan wasit bisa mengakibatkan kemenangan satu pihak dan kekalahan pihak lain. Tak jarang, pihak-pihak yang berkepentingan dengan hasil akhir sebuah pertandingan berusaha memengaruhi wasit melalui sogokan hingga ancaman. Doakan para wasit, khususnya yang beragama Kristen, agar Tuhan selalu memelihara iman mereka untuk mengikuti teladan firman Allah. Dengan demikian, mereka senantiasa mengedepankan kejujuran dan keadilan dalam menjalankan profesi.

15
Start: 01/15/2013 6:00 pm

Berkembangnya industri hiburan dan dunia teknologi informasi perlu disikapi secara bijaksana oleh generasi muda. Tanpa pemahaman yang benar, tren tersebut hanya akan mengarah pada pola hidup konsumtif. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pemuda dan remaja Kristus di Indonesia supaya dengan pengenalan yang benar akan Allah dan firman- Nya, mereka dijauhkan dari pola hidup boros dan konsumtif. Sebaliknya, mereka dapat memanfaatkan kesempatan untuk bersaksi melalui industri hiburan dan dunia teknologi informasi.

Start: 01/15/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi orang percaya etnis Turki. Mereka menanggung beban tekanan dari masyarakat (keluarga, teman, masyarakat, dan pendeta lokal). Setiap orang Turki seharusnya seorang Muslim, penyimpangan dari ini dianggap sebagai rasa malu bagi keluarga dan masyarakat. Hal ini juga dianggap sebagai pengkhianatan terhadap bangsa.

16
Start: 01/16/2013 6:00 pm

Umat Tuhan di daerah terpencil banyak yang tidak memiliki hamba Tuhan yang bersedia tinggal bersama mereka. Keterbatasan transportasi dan jauhnya tempat tinggal membuat mereka sulit untuk dilayani. Mari kita berdoa bagi umat Tuhan di daerah terpencil, kiranya dengan keterbatasan dan minimnya fasilitas pendukung, tidak memengaruhi iman mereka untuk bertumbuh semakin dekat dengan Tuhan.

Start: 01/16/2013 6:00 pm

Berdoalah agar Gereja Ortodoks Yunani dapat memanfaatkan seminari Halki lagi. Pada bulan Agustus 2012, ada tanda-tanda positif bahwa pemerintah akan membuka kembali seminari, untuk digunakan oleh gereja. Seminari ini ditutup pada tahun 1970.

17
Start: 01/17/2013 6:00 pm

Keberadaan anak-anak Tuhan yang tinggal di daerah-daerah yang tidak begitu menyukai kekristenan perlu mendapat dukungan, baik berupa dukungan moral maupun doa dari setiap orang percaya. Dukungan ini sangat menguatkan dan memberkati mereka. Mari berdoa bagi anak-anak Tuhan yang tinggal di daerah-daerah yang tidak begitu menyukai kekristenan. Kiranya Tuhan Yesus memberikan damai sejahtera dalam hati mereka.

Start: 01/17/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk keadilan yang akhirnya akan muncul dalam pengadilan kasus pembunuhan Malatya, tahun 2007, ketika 3 orang Kristen tewas. Kasus ini masih berlarut-larut.

18
Start: 01/18/2013 6:00 pm

Orang Kristen di Turkmenistan meminta doa untuk keluarga mereka yang dianiaya, untuk anak-anak mereka, dan perlindungan TUHAN atas mereka dan keberanian iman mereka.

Start: 01/18/2013 6:00 pm

Para misionaris dari luar negeri yang datang ke Indonesia dan melayani di wilayah-wilayah terpencil, biasanya memiliki kendala berupa banyaknya perbedaan antara orang-orang yang mereka layani dan latar belakang kehidupan mereka sendiri. Kendala tersebut dapat berupa bahasa, kebiasaan, adat istiadat, fasilitas hidup yang lebih sederhana dari negara mereka, sampai pada sentimen negatif penduduk asli terhadap orang-orang asing yang datang ke daerah mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para utusan Injil dari luar negeri yang melayani di Indonesia.

19
Start: 01/19/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi mereka yang memiliki kesempatan untuk meninggalkan negara itu, tetapi memutuskan untuk tinggal dan melayani gereja dan masyarakat. Kadang-kadang, mereka harus menghadapi perpisahan dengan anak-anak mereka dan orang-orang terkasih. Berdoalah agar mereka mungkin merasa didorong dan melihat buah pada pelayanan mereka.

Start: 01/19/2013 6:00 pm

Sekarang ini, di beberapa daerah, kita bisa mendapati empat atau lima gedung gereja dalam satu kompleks pemukiman. Di satu sisi, hal ini harus kita syukuri karena berarti semakin banyak orang yang mendengar Injil Kristus. Di sisi lain, hal ini dapat menimbulkan konflik terselubung jika tidak ada kerja sama di antara gereja-gereja tersebut. Mari kita berdoa agar terjalin kerja sama yang baik di antara gereja-gereja yang berdekatan. Kiranya Tuhan Yesus menolong agar tiap-tiap gereja memiliki pertumbuhan jemaat yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

20
Start: 01/20/2013 6:00 pm

Situasi bagi umat Kristen di Uzbekistan sangat sulit. Banyak dari mereka yang sedang dipantau, telepon disadap, dan mata-mata menghadiri persekutuan mereka. Tolong berdoa tentang mata-mata di gereja-gereja dan kelompok-kelompok Kristen. Berdoalah untuk jiwa yang cerdas di antara orang-orang Kristen, sehingga mereka tahu apa yang harus dikatakan dan kepada siapa. Berdoalah untuk pemerintah yang mendukung orang beriman agar diberikan kebebasan untuk bertemu dan beribadah, tanpa takut ditangkap atau dianiaya.

Start: 01/20/2013 6:00 pm

Sebagai manusia biasa, seorang hamba Tuhan menjalani kehidupan sehari- hari yang tidak jauh berbeda dengan jemaat dan orang lain. Sebagai pemuka Agama Kristen, ia memang diharapkan untuk memiliki kehidupan keluarga yang dapat dijadikan panutan oleh jemaat dan tetangga sekitar, misalnya memiliki keluarga yang harmonis, istri yang lemah lembut dan sopan, anak-anak yang rajin dan menghormati orang tua, dan lain sebagainya. Namun, kehidupan keluarga hamba Tuhan tidak selalu seindah yang diharapkan.

Komentar


Syndicate content