Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 29, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
29
Start: 07/29/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk kesatuan pimpinan gereja di Tanzania karena mereka menghadapi tantangan ini. Berdoalah agar Tuhan memungkinkan mereka untuk memberikan suara yang kuat meskipun dalam tekanan.

Start: 07/29/2013 6:00 pm

Penegakan hukum dalam suatu negara merupakan hal yang penting demi keamanan dan kesejahteraan negara tersebut. Usaha-usaha untuk tetap meletakkan hukum pada tempat yang benar dan tidak melenceng seharusnya terus diupayakan dengan maksimal. Dalam prosesnya, mungkin masih akan ditemui penegakan hukum yang tidak adil, yang dapat membuat hukum seperti pisau dapur yang memiliki bagian yang tumpul dan yang tajam. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar penegakan hukum, khususnya di Indonesia, dapat dijalankan dengan seadil-adilnya.

30
Start: 07/30/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi pengadilan yang sedang berlangsung dalam kasus anak-anak yang diusir penjaga dari rumah Leuh Ain. Tiga tahun lalu, Maret 2010, pekerja asing diusir dari rumah anak-anak di Maroko. Sekarang, mereka sedang dalam proses bernegosiasi agar pemerintah Maroko kembali ke keputusan ini.

Start: 07/30/2013 6:00 pm

Keberadaan sukarelawan dalam lembaga pelayanan mempunyai peran penting untuk kemajuan sebuah pelayanan. Sukarelawan sering kali bisa menolong dalam hal-hal atau situasi tertentu sehingga pelayanan dapat terus dilakukan dengan baik. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para sukarelawan lembaga pelayanan supaya mereka tetap setia dalam melayani Tuhan. Doakan juga supaya mereka bisa mengatur waktu dengan bijaksana untuk membantu lembaga pelayanan dan mengerjakan tugas/kewajiban mereka yang lainnya.

31
Start: 07/31/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Eritrea, termasuk orang Kristen yang terpaksa tinggal di luar negeri sebagai pengungsi, sehingga terpisah dari keluarga mereka. Banyak yang telah melarikan diri dari Eritrea, meninggalkan anak-anak dan pasangan mereka. Berdoalah bagi pemimpin gereja lokal karena mereka melayani dalam keadaan yang sulit dan dalam ancaman penangkapan. Berdoalah agar Tuhan mengubah hati pemerintah Eritrea untuk mulai melihat bahwa orang-orang Kristen menguntungkan. Amsal 21:01, "Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini."

Start: 07/31/2013 6:00 pm

Salah satu cara yang dilakukan beberapa yayasan Kristen untuk mengenalkan Tuhan Yesus kepada lebih banyak orang adalah dengan mengadakan kursus Alkitab tertulis. Mereka yang menerima kursus tertulis ini terlebih dahulu diberi bahan-bahan pelajaran Alkitab, yang sudah disusun secara sistematis, kemudian diberikan tes. Biasanya, kursus ini dikirim via pos. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi sudah mulai diadakan juga kursus Alkitab tertulis secara online.

1
Start: 08/01/2013 6:00 pm

Beberapa pemimpin daerah baru di Indonesia sudah dipilih. Setiap awal pemerintahan yang baru selalu membawa harapan baru yang lebih baik. Doakan agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada masing-masing pemimpin daerah untuk dapat memimpin daerah mereka dengan baik dan terus mengupayakan kesejahteraan daerah yang mereka pimpin.

Start: 08/01/2013 6:00 pm

Dalam beberapa bulan terakhir, Muslim radikal merusak properti gereja-gereja UEEC di Gorea dalam upaya memaksa orang-orang Kristen memeluk Islam. Karena takut mendapat ancaman lebih lanjut dan serangan kekerasan dari kelompok Islam radikal, sejumlah besar orang Kristen telah meninggalkan Gorea. Hanya tiga keluarga Kristen yang tetap tinggal. Berdoalah untuk orang Kristen agar dapat berdiri kuat karena mereka menghadapi tindakan intimidasi dan ancaman yang konstan dari umat Islam.

2
Start: 08/02/2013 6:00 pm

Akhir-akhir ini, cuaca di Indonesia kurang bersahabat. Perubahan cuaca yang tidak teratur menyebabkan beberapa masyarakat mengalami daya tahan tubuh yang menurun. Akibatnya, banyak orang mudah terserang penyakit. Doakan kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia bisa bijaksana dalam menjaga kesehatan tubuh, dengan mengatur pola hidup yang sehat dan menyesuaikannya dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini.

Start: 08/02/2013 6:00 pm

Ashia, gadis berusia tujuh belas tahun yang dibesarkan dalam keluarga Muslim, baru-baru ini memberikan hidupnya kepada Kristus dan menjadi Kristen. Ayahnya, yang sangat tidak setuju dengan pertobatannya, menganiaya Ashia hingga terluka parah. Akibatnya, Ashia tidak bisa berjalan selama berhari-hari. Ashia masih mengalami trauma serius, menurut teman dekat yang berbagi Injil dengannya. Berdoalah untuk Ashia agar tetap kuat dalam iman. Berdoalah untuk penyembuhan dan pemulihan emosional secara penuh.

3
Start: 08/03/2013 6:00 pm

Menjelang hari raya Lebaran, beberapa jalan mengalami kepadatan arus kendaraan yang cukup parah. Banyaknya pemudik menyebabkan aktivitas jalan lebih ramai/macet dari biasanya. Semakin banyaknya ruas jalan yang mengalami kemacetan berpengaruh pada banyak hal, seperti tingkat kecelakaan, efisiensi waktu, tingkat emosi pengemudi, dan mungkin akan menyebabkan beberapa pelanggaran lalu lintas yang tidak diinginkan. Mari kita berdoa untuk setiap pengemudi supaya mereka bisa tetap bersabar saat menghadapi kemacetan.

Start: 08/03/2013 6:00 pm

Sejak pemberontak (Muslim) dari SELEKA mengambil alih kekuasaan di Afrika Tengah, mereka telah menjarah dan membunuh warga sipil. Orang Kristen paling terpengaruh terhadap hal ini. Berdoalah bagi gereja di Afrika Tengah yang telah dipengaruhi oleh situasi ini. Berdoalah untuk pendeta yang sekarang bersembunyi karena pemberontak ingin membunuhnya. Berdoalah bagi anggota gereja yang dibom pada bulan April, agar tetap berani. Berdoalah untuk perlindungan umat Kristen selama periode tidak aman ini. Berdoalah untuk kebutuhan orang Kristen di Afrika Tengah.

4
Start: 08/04/2013 6:00 pm

Jebolnya Bendungan Way Ela pada Kamis, 25 Juli 2013, mengakibatkan ribuan warga di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas, mendapatkan air bersih, dan harus mengungsi. Jumlah pengungsi diperkirakan sekitar 5.227 (1.027 KK) yang tersebar di beberapa titik. Tinggi air akibat jebolnya bendungan mencapai 6 -- 7 meter. Ratusan rumah warga, beberapa sekolah (SD, SMAN, Madrasah), tempat ibadah, dan kantor KUD mengalami kerusakan yang cukup berat.

Start: 08/04/2013 6:00 pm

Berdoalah agar presiden Somalia dan pemerintah memiliki hikmat karena mereka bekerja untuk membawa kembali bangsa ini dari kekacauan dan pelanggaran hukum sejak 20 tahun terakhir. Terima kasih, Tuhan telah membawa negara-negara datang bersama untuk membantu membangun kembali Somalia. Berdoalah agar warga Somalia kembali percaya, matang dalam iman, dan cukup berani untuk mendirikan gereja-gereja pribumi.

Komentar


Syndicate content