Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 9, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
9
Start: 09/09/2013 6:00 pm

Pada musim penghujan, ada banyak rumah di beberapa daerah di Indonesia mengalami kerusakan. Kerusakan ini biasanya disebabkan karena adanya tanah longsor. Orang-orang yang bertempat tinggal di daerah rawan tanah longsor memang harus lebih waspada dalam menghadapi musim ini. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan warga yang tinggal di daerah rawan tanah longsor. Kiranya setiap orang yang tinggal di daerah ini bisa lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menyikapi segala bentuk musibah yang bisa menimpa mereka.

Start: 09/09/2013 6:00 pm

Puji TUHAN karena terus mengizinkan Open Doors bekerja sama dengan gereja lokal. Kerja sama yang sehat ini terus memampukan Open Doors untuk menguatkan dan memperlengkapi orang Kristen Uganda.

10
Start: 09/10/2013 6:00 pm

Radio Republik Indonesia (RRI) adalah stasiun radio milik pemerintah Indonesia. RRI didirikan pada tanggal 11 September 1945, dan mempunyai slogan "Sekali di Udara, Tetap di Udara". Radio mempunyai peran penting dalam bidang komunikasi. Melalui radio, banyak informasi bisa disebarluaskan secara efektif dan menjangkau masyarakat luas. Tepat pada hari ini, kita merayakan hari Radio Republik Indonesia yang ke-68.

Start: 09/10/2013 6:00 pm

Puji Tuhan atas berlangsungnya Pelatihan Pengembangan Ekonomi sehingga dapat meningkatkan ekonomi jemaat gereja di Uganda. Target Pelatihan adalah gereja-gereja yang ada di daerah yang didenominasi oleh orang Muslim. Doakan agar proyek ini berlanjut dan memberi dampak yang besar sehingga nama Yesus dimuliakan.

11
Start: 09/11/2013 6:00 pm

Generasi penerus sebuah lembaga/yayasan adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan jauh-jauh hari. Kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada hari esok, tetapi kita bisa membuat perencanaan dan persiapan supaya di hari depan, semua pelayanan bisa tetap berjalan dengan lancar. Tidak hanya memikirkan mengenai generasi penerus saja, tetapi juga perkembangan pelayanan di tahun-tahun mendatang supaya pelayanan yang dikerjakan bisa semakin efektif dalam memberitakan kerajaan Allah.

Start: 09/11/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen yang hidup di Tenggara Kenya. Mereka mengalami penganiayaan karena imannya. Orang Kristen dan beberapa Muslim diserang oleh milisi AlShabaab. Serangan yang berulang membuat banyak orang mengungsi sehingga jumlah orang Kristen menurun drastis di wilayah ini, khususnya di Garissa dan Mandera. Lebih dari 50 persen penurunan jumlah jemaat. Doakan agar pemimpin gereja tidak patah semangat karena hal ini. Doakan untuk perlindungan orang percaya yang memilih untuk bertahan di kampungnya.

12
Start: 09/12/2013 6:00 pm

Keberadaan rumah sakit sangat menolong masyarakat dalam hal kesehatan. Bahkan, saat ini beberapa rumah sakit sudah bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam hal subsidi dana kesehatan. Masyarakat sudah bisa menggunakan beberapa fasilitas yang dibuat pemerintah, seperti jamkesmas dan PKMS, untuk meringankan masyarakat dalam biaya pengobatan. Kita harus bersyukur karena pemerintah dan rumah sakit bisa bekerja sama dengan baik, untuk memberi perhatian terhadap masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Start: 09/12/2013 6:00 pm

Hakim Warioba, Ketua Komisi Peninjauan Kembali Undang-undang (CRC), mengungkapkan draft pertama dari Konstitusi Uni Tanzania pada 3 Juni 2013. Timnya menolak tekanan yang memasukkan pengadilan Kadhi ke dalam draft, dan ini menyebabkan gelombang protes di dalam masyarakat Muslim. Doakan untuk proses peninjauan kembali. Draft kedua akan dipresentasikan di Sidang National peninjauan lebih lanjut dan penerapannya. Hasil akhirnya akan menjadi referendum nasional. Jika diterima, akan diformulasikan pada April 2014.

13
Start: 09/13/2013 6:00 pm

Doakan Forum Kristen Tanzania, yang merupakan payung untuk semua lembaga Kristen dan orang yang terlibat di dalam Proses Peninjauan. Mereka mendapat mandat untuk menjadi suara orang Kristen dalam proses peninjauan tersebut. Doakan agar Tuhan memberi mereka hikmat, anugerah, kekuatan, dan keberanian. Doakan juga agar orang Kristen di Tanzania tidak berhenti berdoa untuk proses ini.

Start: 09/13/2013 6:00 pm

Industri rumah tangga menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat. Keberadaan industri rumah tangga di tengah-tengah masyarakat, dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang di sekitarnya. Memang, bekerja di tempat semacam ini tidak selalu memberi penghasilan yang besar. Namun setidaknya, para pengangguran menjadi bisa bekerja dan meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Di sisi lain, keadaan ekonomi masyarakat juga akan mengalami kemajuan secara bertahap.

14
Start: 09/14/2013 6:00 pm

Hampir 50 persen dari populasi penduduk Eritrea meninggalkan negara. Kebanyakan dari mereka mendapat status sebagai pengungsi, dan ada banyak juga yang terlantar, bahkan beberapa sudah mengalaminya selama sepuluh tahun. Para pengungsi ini sering mengalami kesulitan ekonomi, marjinalisasi, dan keadaan yang sulit. Doakan kiranya TUHAN bekerja di antara para pengungsi ini. Berdoalah agar mereka yang belum percaya Kristus, datang untuk mengenal-Nya melalui kesulitan-kesulitan ini. Berdoalah kiranya TUHAN menguatkan orang Kristen dan memberi mereka harapan.

Start: 09/14/2013 6:00 pm

Saat ini, sebagian besar jemaat mulai kritis dalam merespons khotbah-khotbah yang mereka dapatkan melalui ibadah di gereja/persekutuan. Hal ini dikarenakan banyaknya akses yang membantu seseorang untuk mempelajari firman Tuhan, baik melalui buku, situs, aplikasi, traktat, media sosial, maupun komunitas-komunitas persekutuan, yang bisa kita temui di gereja, sekolah, universitas, dll.. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua pendeta/pemberita firman Tuhan supaya mereka bisa memberikan khotbah sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

15
Start: 09/15/2013 6:00 pm

Doakan ribuan orang Eritrea yang hidup jauh dari keluarga mereka karena mereka dipaksa pergi meninggalkan negaranya, atau mereka yang dipenjara. Pemisahan ini menyebabkan penderitaan secara emosional yang tidak terkatakan dan rusaknya struktur keluarga.

Start: 09/15/2013 6:00 pm

Tidak semua orang terlahir dengan keadaan fisik yang sempurna. Namun, meskipun ada beberapa saudara kita yang mengalami ketidaksempurnaan/kecacatan fisik, mereka tetaplah seseorang yang diberkati dan dikasihi oleh Tuhan karena setiap kehidupan adalah anugerah Tuhan. Bersyukur kepada Tuhan jika saat ini pemerintah telah menyediakan tempat rehabilitasi khusus untuk penyandang cacat, juga orang-orang yang rela mendampingi para penyandang cacat dalam keterbatasan mereka.

Komentar


Syndicate content