Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 16, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
16
Start: 09/16/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk kerja sama yang berlanjut dengan gereja-gereja muda di kepulauan. Doakan kiranya TUHAN membangkitkan pemimpin muda dan misionaris di antara orang percaya asli Komoro.

Start: 09/16/2013 6:00 pm

Saat ini, kita tidak akan kesulitan mendapatkan buku-buku renungan Kristen. Jika kita pergi ke toko-toko buku Kristen, kita akan menjumpai berbagai macam buku renungan Kristen dari berbagai penerbit. Bahkan, satu penerbit buku Kristen pun bisa menerbitkan beberapa jenis buku renungan Kristen, mulai dari renungan anak, remaja, dewasa, bahkan lansia. Dari berbagai jenis buku renungan ini, tentunya ada banyak penulis renungan yang berkontribusi di dalamnya.

17
Start: 09/17/2013 6:00 pm

Rekan kerja Open Doors diminta, "Kebanyakan masyarakat kami, bahkan beberapa saudaraku, terjebak di dalam ilmu sihir. Beberapa percaya bahwa ini merupakan keinginan dari 'djins' atau roh-roh, di mana mereka percaya dapat melindungi mereka. Doakan kiranya TUHAN memberi kami hikmat dalam menghadapi ini, dan membebaskan mereka dari praktik tersebut."

Start: 09/17/2013 6:00 pm

Wahyu Dramastuti, yang dijuluki sebagai si penolong penderita kanker, adalah orang percaya yang mengabdikan dirinya untuk melayani para penderita kanker. Selain melayani para penderita kanker, ia juga berprofesi sebagai wartawan. Banyak tantangan yang harus ia hadapi dalam pelayanan ini, tetapi ia menganggap kesulitan-kesulitan ini sebagai wujud konkret yang harus ia alami saat memanggul salibnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Wahyu Dramastuti tetap setia dalam melayani Tuhan melalui para penderita kanker yang ia dampingi.

18
Start: 09/18/2013 6:00 pm

"Kebanyakan dari istri kami bukan orang percaya," kata seorang pemimpin gereja kepada kami. "Berdoalah bersama kami agar mereka diselamatkan. Saya rindu dapat bersama istri saya berlutut dan berdoa kepada Yesus! Kiranya impianku ini jadi kenyataan!"

Start: 09/18/2013 6:00 pm

Memiliki tempat tinggal/rumah menjadi impian setiap orang. Memang, seseorang, bahkan keluarga, akan mengalami kesulitan dalam hal ekonomi dan kesejahteraan keluarga apabila tidak mempunyai rumah sendiri. Biaya untuk kos atau mengontrak rumah sering kali menjadi beban tersendiri bagi kepala keluarga. Ditambah lagi dengan kesejahteraan keluarga yang terasa "kurang" karena mereka harus berpindah-pindah tempat tinggal dalam kurun waktu tertentu. Tidak heran bila saat ini ada banyak usaha dari pihak swasta dan pemerintah untuk menolong masyarakat dalam hal ini.

19
Start: 09/19/2013 6:00 pm

Peranan orang tua sangat penting untuk perkembangan anak-anak mereka, baik secara rohani, jasmani, kehidupan sosial, etika, kecerdasan, rasa bertanggung jawab, dll.. Bisa dikatakan, keberadaan dan kepedulian orang tua terhadap anak menjadi faktor penting keberhasilan anak dalam kehidupannya. Anak membutuhkan seseorang yang bisa dijadikan teladan. Karena lingkungan yang pertama kali ditempati oleh anak adalah keluarga, maka orang tualah yang akan menjadi teladan bagi mereka.

Start: 09/19/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa bagi "secret believer" di Somalia. Puji TUHAN! Meskipun mereka hidup dalam bahaya terus-menerus, tetapi TUHAN senantiasa melindungi dan memenuhi kebutuhan mereka.

20
Start: 09/20/2013 6:00 pm

Banyak sudah orang Kristen Somalia yang menjadi martir. Doakan keluarga-keluarga yang kehilangan orang yang mereka kasihi. Doakan kiranya TUHAN menyakinkan dan menjamin takdir mereka ada di dalam tangan TUHAN. Kiranya TUHAN menjaga hati mereka dari kepahitan dan ketakutan. Doakan kiranya mereka dapat mengasihi musuh mereka dengan kasih tanpa syarat, kekuatan, dan ketertiban (2 Timotius 1:7).

Start: 09/20/2013 6:00 pm

Saat ini, YLSA sedang menyelesaikan pengerjaan proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Diharapkan dalam waktu dekat ini, proyek AMD bisa diselesaikan dengan hasil yang maksimal. Alkitab ini menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dibaca, didengar, dan dimengerti, dengan tujuan supaya kaum awam bisa tertolong untuk memahami firman Tuhan.

21
Start: 09/21/2013 6:00 pm

Tidak dimungkiri bahwa ada beberapa ruas jalan, khususnya di daerah pedesaan, yang saat ini dalam keadaan tidak kondusif untuk para pengguna jalan. Banyaknya lubang di beberapa sisi jalan sering kali mengakibatkan kecelakaan dan ketidaknyamanan para penggunanya. Mari kita berdoa agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi infrastruktur desa, terutama jalan, supaya aktivitas masyarakat desa bisa lancar.

Start: 09/21/2013 6:00 pm

Banyak gadis muda Kristen yang dipaksa kawin dengan orang Muslim. Doakan kiranya TUHAN memberi hikmat kepada gereja dalam menghadapi situasi yang mengkhawatirkan ini. Doakan para orang tua yang berusaha mencari jalan hukum untuk mendapatkan anak mereka kembali. Doakan agar pemerintah bertindak dengan menegakkan hukum dan keadilan atas keadaan ini.

22
Start: 09/22/2013 6:00 pm

Salah satu faktor penting yang memengaruhi kemajuan sebuah negara adalah karakter bangsanya. Karakter bangsa yang berkualitas akan menjadi modal penting bagi perkembangan setiap aspek kehidupan seperti: sosial, pendidikan, ekonomi, budaya, bahkan kondisi pertahanan negara akan tetap terjaga. Ketika setiap orang memiliki karakter yang berkualitas, ia akan bisa menentukan respons, tindakan, perkataan, dan cara berpikir, dengan bijaksana dan terampil.

Start: 09/22/2013 6:00 pm

Para ekstremis dari negara tetangga menjadikan orang Kristen sebagai target mengalami peningkatan. Sampai baru-baru ini, orang Kristen memiliki kebebasan yang lumayan. Doakan untuk usaha Open Doors memperlengkapi dan menyiapkan gereja dalam menghadapi penganiayaan.

Komentar


Syndicate content