Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 14, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
14
Start: 10/14/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Namaskara (bahasa Sinhala yang artinya "penyembahan"), sebuah majalah yang dibagikan di antara pemimpin gereja dan para pendeta. Open Doors mensponsori produksi majalah tersebut.

Start: 10/14/2013 6:00 pm

Pertumbuhan rohani orang percaya tidak hanya dibangun melalui saat teduh pribadi dan beribadah di gereja, tetapi juga melalui persekutuan dengan saudara-saudari seiman. Ada banyak persekutuan sesuai dengan kebutuhan anggotanya, seperti persekutuan anak, remaja, wanita, pemuda, dan lansia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, khususnya untuk persekutuan lansia, agar setiap orang yang sudah lanjut usia ini bisa terus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Berdoalah juga agar mereka bisa mengisi masa tua mereka dengan hal-hal yang berguna dan menyenangkan hati Tuhan.

15
Start: 10/15/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Kaum Khmu, yang merupakan golongan rendah dalam budaya Laos. Kiranya Tuhan melindungi dan menguatkan orang percaya Khmu, yang setiap hari dianiaya, baik karena etnik maupun iman mereka kepada Kristus Yesus.

Start: 10/15/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari pangan Sedunia. Pangan (makanan) menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Namun, tidak semua orang dapat mencukupi kebutuhan ini dengan maksimal. Mahalnya harga kebutuhan pokok ini sering kali menjadi kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkannya. Pada hari Pangan Sedunia ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat dapat mengalami kesejahteraan dalam hal pangan.

16
Start: 10/16/2013 6:00 pm

Karena orang Kristen di Laos kurang mengerti soal kebersihan dan sedikitnya akses atas pelayanan dasar kesehatan, maka mereka rentan terhadap penyakit menular yang umum. Doakan kiranya mereka dilatih dalam menerapkan kebersihan dan akses yang mudah ke dalam fasilitas kesehatan.

Start: 10/16/2013 6:00 pm

Posisi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi salah satu posisi favorit untuk para pelamar pekerjaan. Secara finansial, posisi PNS memang bisa dikatakan "menjanjikan". Namun, perlu diingat bahwa setiap pekerjaan membutuhkan tanggung jawab yang besar dalam menjalankannya. Sebagai orang Kristen, terutama mereka yang menjadi PNS, usahakanlah untuk tetap bekerja dengan jujur, disiplin, dan tanggung jawab. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap PNS di Indonesia dapat menjadi panutan yang baik, dalam hal pekerjaan dan pelayanan yang mereka lakukan.

17
Start: 10/17/2013 6:00 pm

Sekolah minggu merupakan cara yang tak ternilai dalam menjangkau anak-anak Tuhan. Meskipun ada banyak orang Kristen yang ingin melayani, beberapa dari mereka terkadang tidak diperlengkapi untuk menghadapi, menangani tantangan, dan mengajar anak-anak. Doakan untuk program pelatihan tiga hari bagi guru-guru SM di Vietnam. Pelatihan ini akan memfasilitasi ilmu dan teknik mengajar yang akan diikuti seratus sepuluh guru.

Start: 10/17/2013 6:00 pm

Sebagai badan tertinggi yang memerintah negara Indonesia, pemerintah membutuhkan dukungan dari rakyat untuk melaksanakan agendanya. Memang, tidak semua keputusan/agenda pemerintah ditanggapi dengan positif oleh rakyat. Namun, sebagai satu kesatuan, setidaknya rakyat dan pemerintah bisa bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan memajukan kesejahteraan rakyat dalam berbagai aspek kehidupan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan rakyat Indonesia dapat saling melengkapi, bersatu, dan bekerja sama untuk kemajuan negara Indonesia.

18
Start: 10/18/2013 6:00 pm

Kebersamaan dengan keluarga, terutama dengan orang tua, menjadi mimpi anak-anak yatim piatu. Saat ini, meskipun anak-anak yatim piatu sudah banyak yang dirawat di Panti Asuhan, memiliki banyak teman, dan dicukupi kebutuhannya, mereka pasti tetap merindukan saat-saat bersama keluarga mereka seperti dahulu. Mari kita berdoa untuk anak-anak yatim piatu agar mereka tetap bersyukur dengan keadaan mereka sekarang ini, dan terus bersemangat dalam menjalani hari-hari mereka.

Start: 10/18/2013 6:00 pm

Orang Kristen suku di Pegunungan dan Utara Vietnam menghadapi penganiayaan yang berat. Meskipun mereka bertemu secara diam-diam, mereka terus-menerus diawasi dan diinterogasi oleh pemerintah. Doakan kiranya mereka terus menemukan harapan dan perlindungan di dalam Tuhan.

19
Start: 10/19/2013 6:00 pm

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan kebudayaan dan tradisi masyarakat dari berbagai daerah. Dengan banyaknya tradisi masyarakat Indonesia ini, kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia karena tidak semua negara mempunyai kekayaan seperti ini. Untuk itu, marilah kita berdoa agar masyarakat Indonesia mampu mengembangkan dan menjaga kelestarian tradisi ini dengan baik. Berdoalah juga agar pemerintah bisa semaksimal mungkin memperhatikan dan melindungi tradisi-tradisi yang ada di berbagai daerah.

Start: 10/19/2013 6:00 pm

Sudah lama, orang Kristen Nepal meminta tanah pemakaman kepada pemerintah. Puji Tuhan karena pemerintah menjawab permohonan mereka. Menurut laporan Christianity Today, pemerintah telah menunjuk sebuah komite untuk mencari lokasi makam bagi orang Kristen dan minoritas Kirati.

20
Start: 10/20/2013 6:00 pm

Doakan kiranya supaya orang percaya baru di Nepal tidak lemah imannya ketika menghadapi tekanan dari keluarga dan lingkungan mereka agar kembali ke agama mereka yang lama. Doakan kiranya pesan tentang Yesus adalah Juru Selamat menjangkau lebih banyak orang Nepal, khususnya sekarang negara ini terbuka untuk kepercayaan selain agama Hindu.

Komentar


Syndicate content