Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis October 31, 2013
Start: 10/31/2013 6:00 pm

Bersekolah di luar negeri ternyata menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi dalam bidang tertentu. Memang tidak semua orang bisa bersekolah di luar negeri karena biaya pendidikan dan biaya hidup di luar negeri yang tergolong mahal. Meski demikian, mereka yang bisa bersekolah di luar negeri hendaknya bisa membawa nama baik Indonesia dan memberi dampak yang berguna bagi Indonesia saat mereka kembali ke tanah air kelak.

Start: 10/31/2013 6:00 pm

"Ayah saya sangat marah dan berkata tidak akan mengakui saya sebagai anaknya jika tidak mau kembali kepada agama Buddha," kata Sowmong. "Saya pikir tidak ada kesempatan baginya untuk kembali lagi." Sowmong adalah seorang mantan penganut agama Buddha yang telah kehilangan keluarganya karena mengikuti Yesus. Doakan agar ia tetap teguh berdiri dalam iman meskipun mengalami tekanan dari keluarganya.

Jumat November 01, 2013
Start: 11/01/2013 6:00 pm

Sejak Maladewa dinyatakan sebagai negara Muslim, beberapa orang Kristen yang ada di sana berada dalam bahaya kehilangan kewarganegaraannya apabila diketahui oleh penguasa. Doakan kiranya orang-orang percaya ini menemukan ketenangan dan perlindungan dari Roh Kudus. Doakan terus pemimpin Maladewa, gerakan politik yang terjadi berdampak negatif bagi kekristenan. Doakan kiranya kuasa TUHAN dapat membuka pintu untuk memasukkan Injil ke daerah-daerah yang tertutup di Maladewa.

Start: 11/01/2013 6:00 pm

Salah satu bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Indonesia adalah Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Namun, dalam memberikan bantuan ini, pemerintah memperhatikan dengan detail keadaan masyarakatnya. Harapannya, BLSM dapat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar usaha pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat bisa dilakukan tepat sasaran, berguna, dan benar-benar menolong masyarakat.

Sabtu November 02, 2013
Start: 11/02/2013 6:00 pm

Perang suku di Mindanao sangat buruk sehingga orang percaya yang tulus terjebak di tengah-tengah konflik. "Sekarang ini, jika saudara datang dari arah desa kami, desa Sama, mereka, suku Tausugs, akan menyetop perahu saudara dan menanyakan identitas," ucap seorang SALAM. "Jika saudara berkata dari sini, ikut atau tidak saudara terlibat di dalam konflik, mereka akan membunuh saudara." Mintalah TUHAN memenuhi anak-anaknya dengan damai di tengah-tengah situasi ini. Mintalah hikmat agar penguasa lokal dapat menengahi peperangan antarsuku ini.

Start: 11/02/2013 6:00 pm

Kemajuan pelayanan Kristen tidak hanya ditentukan dari kualitas orang-orang yang melayani, tetapi kualitas bahan-bahan yang akan mereka gunakan dalam melakukan pelayanan. Salah satu yayasan Kristen nonprofit di Indonesia, yaitu Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >, menjadi salah satu yayasan penyedia bahan-bahan kekristenan yang berkualitas dalam berbagai bidang pelayanan. YLSA berharap bisa saling memperlengkapi dan memajukan pelayanan Kristen di Indonesia bersama dengan yayasan/organisasi Kristen yang lain.

Minggu November 03, 2013
Start: 11/03/2013 6:00 pm

Gereja di Bhutan sedang menghadapi isu perpecahan, kurangnya pemimpin terlatih, dan kekurangan bahan-bahan ajaran dalam bahasa setempat. Gereja punya kecenderungan hanya dalam kesembuhan dan mukjizat. Doakan agar gereja di Bhutan memperhatikan pertumbuhan rohani dan kesatuan di dalam Kristus. Meskipun orang Kristen Bhutan diizinkan beribadah di rumah mereka, namun beribadah di tempat-tempat non-Buddhist sembahyang tetap dilarang oleh penguasa. Doakan agar kebebasan gereja di Bhutan terus bertumbuh.

Start: 11/03/2013 6:00 pm

Tidak semua rakyat Indonesia mempunyai pekerjaan yang layak, yang secara finansial cukup menjanjikan. Beberapa di antaranya justru bekerja sebagai pemulung -- mengais sampah-sampah yang kemungkinan masih bisa dijual lagi atau didaur ulang. Kehidupan para pemulung ini jauh dari kesejahteraan. Untuk itulah, kita sebagai orang percaya harus ikut memedulikan mereka, baik dengan menolong secara langsung maupun mendoakan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemulung tidak putus asa dalam menjalani hidup ini.

Senin November 04, 2013
Start: 11/04/2013 6:00 pm

Doakan Nyein, perempuan Kristen yang ditahan karena menolong orang Muslim Rohingya. Nyein merasa iba kepada mereka dan mengundang mereka untuk makan di rumahnya. Ia ditahan dengan tuduhan berkhianat dan dihukum 3 tahun penjara. Meskipun dipenjara, doakan Nyein agar terus bertahan dalam iman dan tetap percaya kepada kebesaran TUHAN.

Start: 11/04/2013 6:00 pm

Tekanan ekonomi kadang menjadi alasan seseorang untuk menghalalkan semua jenis pekerjaan. Beberapa aktivitas perdagangan manusia seperti: menculik dan menjual seseorang kepada orang lain, mendayagunakan seseorang untuk hal-hal yang melanggar hukum, bahkan "menjual" martabat seseorang untuk mendapatkan uang yang banyak, menjadi keprihatinan khusus bagi kita, terutama orang percaya. Berdoalah untuk orang-orang yang terlibat dalam segala macam aktivitas perdagangan manusia.

Selasa November 05, 2013
Start: 11/05/2013 6:00 pm

Perkembangan yayasan Kristen tidak terlepas dari peran pemimpin yayasan yang dengan sungguh-sungguh menanggung beban pelayanan Tuhan. Para pemimpin yayasan Kristen menjadi panutan bagi semua stafnya dan mitra bagi yayasan lain. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemimpin yayasan Kristen tetap setia kepada Tuhan dan kepada visi misi yayasan yang mereka kelola. Berdoalah juga agar mereka yang sedang mengalami pergumulan, tetap berpengharapan dan mengandalkan Tuhan dalam mengambil keputusan dan memimpin yayasan.

Start: 11/05/2013 6:00 pm

Stephen, seorang percaya yang memulai gereja rumah di Myanmar Tengah, bercerita, "Gereja bertumbuh dan kami membaptis ratusan orang percaya baru selama 13 tahun ini." Dari tujuh orang percaya, gereja rumah milik Stephen kini beranggotakan dua ratus orang. Puji Tuhan untuk pertumbuhan jemaat ini. Berdoalah agar gereja ini menjadi garam dan terang di komunitas mereka sehingga TUHAN menambahkan jumlah mereka setiap harinya.

Rabu November 06, 2013
Start: 11/06/2013 6:00 pm

Sebagai wakil rakyat di negara Indonesia, pejabat pemerintah harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Namun, kenyataannya, ada beberapa pejabat pemerintah yang justru tidak melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, bahkan malah merugikan negara ini. Marilah kita berdoa agar para pejabat pemerintah bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Berdoalah juga agar mereka mempunyai keberanian untuk bekerja dengan jujur dan setia.

Start: 11/06/2013 6:00 pm

Gereja-gereja pedesaan di Sri Lanka yang dibina oleh pekerja-pekerja Kristen yang belum menerima pelatihan yang cukup. Mereka sering kali menjadi korban dalam penganiayaan yang terorganisir, dan mereka dipersiapkan untuk menghadapi tekanan. Doakan program SSTS agar dapat memampukan mereka menghadapi penganiayaan secara alkitabiah. "Para petani menolong keluarga saya dan gereja kami," kata Rebecca, petani bawang yang menerima modal usaha dari Open Doors. "Oleh karena itu, kami sudah bisa perpuluhan dan mendukung beberapa kegiatan di gereja kami.

Kamis November 07, 2013
Start: 11/07/2013 6:00 pm

Banyak orang yang memerlukan kasih Kristus. Salah satunya adalah mereka yang terbaring sakit di rumah sakit. Dalam kelemahan fisik yang mereka alami, mereka tidak hanya membutuhkan kesembuhan, tetapi juga membutuhkan semangat di hidup mereka. Inilah yang menjadi alasan beberapa orang percaya melakukan pelayanan doa di rumah sakit. Harapannya, setiap orang sakit mempunyai kekuatan di dalam Tuhan, terlebih lagi supaya jiwa mereka semakin mengenal Kristus. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk mereka yang sedang sakit saat ini.

Start: 11/07/2013 6:00 pm

Sementara kebebasan beragama sedang dalam proses pengesahan di konstitusi, orang percaya di Laos masih terhambat oleh hukum yang dirancang untuk mengontrol bukannya memajukan kebebasan beragama. Kegiatan agama bisa "bebas" apabila sudah mendapat izin dari pemerintah. Berdoalah kiranya supaya orang percaya di Laos tetap kuat meskipun dirancang untuk ditekan dan terus berharap kepada Yesus.

Jumat November 08, 2013
Start: 11/08/2013 6:00 pm

Pelatihan Alkitab merupakan kesempatan langka bagi pemuda Kristen di Laos. Dalam beberapa tahun ke depan, mereka ini akan menjadi pemimpin di dunia industri dan apa pun pekerjaan yang mereka pilih. Dan, mereka akan menjadi pembawa Injil di bidang mereka masing-masing. Doakan agar para pemuda ini dapat tumbuh di dalam TUHAN sehingga mereka berbuah kebenaran dan membawa kemuliaan bagi TUHAN.

Start: 11/08/2013 6:00 pm

Kebaktian kebangunan rohani (KKR) menjadi salah satu cara supaya banyak orang semakin diteguhkan dan dibangkitkan rohnya untuk setia pada Kristus. Memang, ada beberapa orang percaya yang mengikuti ibadah KKR dengan motivasi untuk memperoleh mukjizat Tuhan, baik dalam kesehatan, keuangan, relasi, dll.. Namun, kita harus memegang prinsip bahwa tujuan kita beribadah/mengikuti KKR adalah kita rindu untuk bertemu dan memuji Tuhan, bukan untuk mukjizat-Nya.

Sabtu November 09, 2013
Start: 11/09/2013 6:00 pm

Open Doors mensponsori pembekalan pernikahan, hubungan yang alkitabiah bagi enam puluh pendeta dan istri-istri mereka. Doakan agar pernikahan mereka bisa menjadi contoh bagi jemaat.

Start: 11/09/2013 6:00 pm

Kemajuan dan perkembangan negara Indonesia hingga saat ini, tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara ini dari para penjajah. Kemerdekaan Indonesia menjadi titik awal perjuangan kedua bagi bangsa Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan dan memajukan segala aspek kehidupan, untuk menyejahterakan bangsa Indonesia.

Minggu November 10, 2013
Start: 11/10/2013 6:00 pm

Pendidikan menjadi modal penting untuk meraih masa depan. Saat ini, pendidikan tidak hanya didapatkan melalui sekolah formal saja, tetapi bisa melalui sekolah informal seperti: kursus, les, dan bimbingan belajar. Keberadaan pendidikan informal ini cukup membantu para siswa untuk meningkatkan keterampilan dan kecerdasan, baik dalam bidang studi sekolah maupun bidang lain. Marilah kita berdoa agar semua sarana yang mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dapat dikelola dengan baik dan terus berkembang.

Start: 11/10/2013 6:00 pm

"Saya menikmati gambar-gambar Alkitab. Saya sangat senang ketika menerimanya. Saya selalu membaca dua sampai tiga kisah setiap harinya. Saya selalu mengundang teman-teman saya untuk bergabung dengan kelompok kami," kata Van, penerima Alkitab Anak. "Saya selalu membawa Alkitab ke sekolah. Jika teman sekelas ingin meminjamnya, saya pinjamkan sehingga teman-teman ingin membaca dan kenal TUHAN lebih lagi." Puji TUHAN atas pemberian 35000 Alkitab bergambar, tahun lalu.

Senin November 11, 2013
Start: 11/11/2013 6:00 pm

Jumlah orang Kristen di Nepal hanya 2% dari populasi penduduk. Orang-orang ini terus-menerus diburu oleh keluarga mereka untuk menjatuhkan iman mereka dan kembali kepada agama lama. Doakan orang-orang Kristen Nepal agar menjadi saksi hidup bagi anugerah TUHAN meskipun mereka minoritas. Beberapa gereja di dataran tinggi Nepal bertemu secara rahasia. Doakan agar TUHAN melindungi mereka ketika mereka bersekutu, belajar firman Tuhan. Doakan agar pertemuan rahasia mereka menjadi tempat yang penuh kasih dan belajar.

Start: 11/11/2013 6:00 pm

Kesehatan itu mahal harganya. Pernyataan ini benar dan sudah dialami banyak orang. Ketika sakit menyerang, kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk melakukan aktivitas, berelasi, dll.. Pada hari ini, kita merayakan hari Kesehatan Nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa agar setiap orang menyadari pentingnya menjaga kesehatan, baik untuk diri sendiri, orang lain, keluarga, maupun lingkungan. Berdoalah juga kepada Tuhan Yesus agar dinas kesehatan juga semakin giat dalam menolong dan memperhatikan kesehatan masyarakat.

Selasa November 12, 2013
Start: 11/12/2013 6:00 pm

Kesejahteraan guru honorer belumlah maksimal. Tidak jarang mereka hanya menerima gaji yang sangat kecil dan kemungkinan besar tidak bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup dalam sebulan. Para guru honorer sudah melakukan tugasnya dengan baik. Jadi, setidaknya, pemerintah ikut mendukung dan menolong "status" guru honorer agar mendapatkan kesejahteraan yang selayaknya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para guru honorer tetap setia dan sungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaannya meskipun gaji mereka sangat kecil.

Start: 11/12/2013 6:00 pm

Doakan Proyek Pemberantasan buta huruf orang dewasa di Jhabua, Narayanpur (Chhattisgarh) dan Dindori (Madhya Pradesh). Berdoalah untuk para pengajar kursus ini dan peserta yang ikut belajar.

Rabu November 13, 2013
Start: 11/13/2013 6:00 pm

Penyakit bisa menyerang siapa saja. Untuk itu, kita semua harus mempunyai pola hidup yang sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Kesehatan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh pola hidup yang sehat, melainkan juga kondisi hati dan cara berpikir. Tidak sedikit orang menderita penyakit tertentu, bahkan penyakit kronis, yang disebabkan oleh hatinya yang terus mengalami tekanan, baik oleh masalah pribadi, kepahitan, kemarahan, kekecewaan, dll..

Start: 11/13/2013 6:00 pm

Pemilihan anggota DPR (Lok Sabha) biasanya dilaksanakan setiap lima tahun atau kapan saja dibubarkan oleh Presiden. DPR periode sekarang akan berakhir pada 31 Mei 2014. Pemilu akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan India (ECI) dan umumnya dalam beberapa tahapan untuk hasil yang baik dan keamanan. Berdoalah agar ada persiapan yang penuh damai, dan dipilihnya pemimpin-pemimpin yang tepat.

Kamis November 14, 2013
Start: 11/14/2013 6:00 pm

Profesi sebagai pembantu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Seorang pembantu rumah tangga harus bisa mengerjakan banyak hal dan mengatur waktu dengan baik supaya semua pekerjaan rumah tangga bisa selesai tepat waktu. Sebagai pembantu rumah tangga Kristen, melakukan pekerjaan rumah tangga bukan untuk menyenangkan hati majikannya saja, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan. Jadi, sebanyak dan seberat apa pun pekerjaan pembantu rumah tangga, semuanya bisa dilakukan dengan hati yang penuh ucapan syukur.

Start: 11/14/2013 6:00 pm

Penginjilan hampir tidak mungkin di wilayah yang sensitif soal agama di Jammu dan Kashmir. Berdoalah agar gereja menyadari peranan mereka dalam menyaksikan Yesus Kristus. Berdoalah juga untuk wilayah Himachal, Pradesh, yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Oleh karena itu, pertumbuhan kekristenan menjadi lamban.

Jumat November 15, 2013
Start: 11/15/2013 6:00 pm

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah rumah. Tanpa rumah, seseorang akan mengalami kesulitan untuk membina hubungan keluarga secara intens, berteduh, beristirahat, dan beraktivitas untuk mengembangkan kesejahteraan hidup yang lain. Sebagai orang percaya, marilah kita mulai memedulikan mereka yang tidak mempunyai rumah/tunawisma dengan membantu dan mendoakan mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka tidak berkecil hati dan tetap berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memperoleh kesejahteraan hidup yang layak.

Start: 11/15/2013 6:00 pm

Gadis-gadis Kristen menghadapi kesulitan dalam mencari pasangan yang seiman, berdoalah untuk masalah ini. Penolakan masyarakat merupakan bentuk penganiayaan yang utama, yang mereka alami. Berdoalah untuk pusat pelatihan menjahit di Nagpur (Maharashtra) dan Narayanpur (Chhattisgarh) agar para wanita tidak hanya dibekali keterampilan, tetapi kebutuhan rohani mereka juga dipenuhi.

Sabtu November 16, 2013
Start: 11/16/2013 6:00 pm

Terbukanya banyak akses penyebaran Alkitab di Indonesia disebabkan adanya kemajuan teknologi dan banyaknya orang/yayasan/organisasi Kristen yang rindu untuk membagikan Alkitab kepada orang-orang yang belum menerimanya. Saat ini, Alkitab tidak hanya berupa versi cetak, tetapi juga versi digital. Jadi, penyebaran Alkitab pun bisa dilakukan dengan beberapa cara. Penyebaran Alkitab cetak bisa dilakukan pada saat melakukan penginjilan, acara gereja, kegiatan misi, bakti sosial khusus Kristen, dll..

Start: 11/16/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk Bakhytzhan Kyshkimbayev, pendeta dari gereja "Grace" di Astana yang masih dalam penyelidikan dengan tuduhan penyebab luka berat salah seorang jemaatnya. Bakhytzhan sudah dipindah dari Astana ke Almaty, untuk perawatan dan psikiater. Sebelum mereka memindahkannya ke Almaty, ia khawatir mereka akan "membuat dirinya mengalami schizophrenia dan mengurungnya di sana untuk waktu yang lama". Selagi ia berada di rumah sakit, berdoalah untuk Bakhytzhan dan kasus yang sedang dihadapinya. Doakan agar pemerintah membebaskan Bakhytzhan dan kasusnya ditutup.

Minggu November 17, 2013
Start: 11/17/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk para istri yang suaminya masih Muslim. Kebanyakan dari mereka mengalami penghinaan, pelecehan fisik/moral, dan bahkan sangat sering dipukuli oleh suami mereka. Beberapa dari mereka sudah menjadi biasa dan menanggung beban tersebut sendirian, bahkan tidak mau membicarakannya. Bahkan, sebagian tidak lagi memedulikan penderitaan karena imannya. Berdoalah untuk Mehriban Tojolova, Luda Sattarova, Umeda Rozanova, Guljan Shokirova.

Start: 11/17/2013 6:00 pm

Bulan depan, semua umat kristiani akan merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, yang sering disebut dengan Natal. Biasanya, persiapan untuk memperingati Natal dilakukan jauh-jauh hari, bahkan 1 -- 2 bulan sebelumnya. Hampir semua gereja di Indonesia membuat program khusus dan melibatkan banyak jemaatnya untuk persiapan ini. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan Natal di gereja bisa dilakukan dengan lancar dan berhasil baik.

Senin November 18, 2013
Start: 11/18/2013 6:00 pm

Setiap orang mempunyai panggilannya masing-masing. Bahkan, bekerja sebagai petugas kebersihan jalan pun merupakan suatu panggilan. Pekerjaan ini memerlukan kondisi fisik yang kuat karena pekerjaan ini sering dilakukan pada siang hari, saat panas terik, dan tidak jarang para petugas harus menghadapi banyak debu dan polusi kendaraan. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk para petugas kebersihan jalan agar mereka bisa tetap melakukan pekerjaan ini dengan penuh tanggung jawab.

Start: 11/18/2013 6:00 pm

Vasiliy Korobov, pendeta gereja Baptist, mengadakan kamp untuk anak-anak Kristen sehingga mereka bisa berlibur, bersenang-senang, dan belajar firman Tuhan. Namun, kamp tersebut didatangi oleh Polisi dan lima belas orang aparat pemerintah yang melarang mereka melanjutkan kamp tersebut meskipun kamp tersebut sudah mendapat izin resmi. Baru-baru ini, Vasiliy ditahan berdasarkan undang-undang 205/1/4 (mengenai pertemuan keagamaan) dan ia didenda sekitar Rp 3.750.000-. Berdoalah untuk Vasiliy dan perlindungan untuk anak-anak yang ikut kamp tersebut.

Selasa November 19, 2013
Start: 11/19/2013 6:00 pm

Tantangan menjadi seorang penginjil bisa beraneka macam. Mulai dari keadaan masyarakat/individu yang diinjili, budaya/tradisi masyarakat, kesehatan, ekonomi, kerinduan dengan keluarga, sulitnya area penginjilan, dll.. Para penginjil pasti mengalami pergumulan dan terus-menerus berharap Tuhan menolong mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penginjil tetap setia, sabar, kuat, dan teguh dalam iman walaupun ada banyak tantangan yang dihadapi. Berdoalah juga agar mereka bisa menyelesaikan setiap persoalan dengan hikmat dari Tuhan.

Start: 11/19/2013 6:00 pm

Berdoalah agar hubungan antara Uyghurs dan Chinese terus stabil setelah peristiwa kekerasan pada Juni 2013. Berdoalah untuk keamanan gereja di dalam suasana kebencian dan kekejaman yang terjadi.

Rabu November 20, 2013
Start: 11/20/2013 6:00 pm

Kehidupan setiap orang tidaklah sama. Bahkan, ada beberapa orang yang hidup miskin dan tinggal di daerah yang terisolir. Keadaan ini tentunya membuat mereka mengalami kesulitan untuk transportasi, mencukupi kebutuhan hidup, memperoleh pendidikan yang memadai, mengakses informasi, dll.. Mungkin ada beberapa dari mereka yang adalah orang Kristen dan sampai saat ini belum mendapatkan hidup yang layak. Mari kita berdoa untuk masyarakat miskin dan terisolir agar mereka bisa tetap bersyukur dan berharap kepada Tuhan.

Start: 11/20/2013 6:00 pm

Berdoalah jugalah untuk wilayah selatan Kyrgyzstan, di lembah Fergana, di mana ketegangan dan tekanan antara orang Uzbeks dan orang Kyrgyz masih tinggi. Setelah peristiwa kekerasan pada Juni 2010, ada lebih dari empat ratus orang kehilangan nyawanya karena ketegangan etnis di bagian negara ini, yang digambarkan sangat berbahaya. Berdoalah untuk keselamatan keluarga misionaris asing dan beberapa gereja lokal agar mereka bertindak hati-hati.

Kamis November 21, 2013
Start: 11/21/2013 6:00 pm

Keberadaan koster gereja sangat menolong jemaat dan para hamba Tuhan dalam menjalankan ibadah dan acara-acara gereja lainnya. Para koster ini sering membantu mempersiapkan keperluan ibadah, membersihkan gereja, dan menolong para jemaat atau hamba Tuhan yang memerlukan sesuatu sehubungan dengan gereja. Berdoalah untuk para koster di gereja agar Tuhan Yesus menolong mereka senantiasa setia melakukan panggilannya dan terus menjadi berkat bagi orang lain.

Start: 11/21/2013 6:00 pm

Dalam berinteraksi dengan orang-orang percaya melalui internet, Anwar mengaku dengan iman di dalam Kristus dan menunjukkan tanda-tanda bahwa ia sungguh-sungguh orang percaya. Berdoalah untuk persekutuan di sekitarnya yang hingga kini tidak diketahui. Kiranya hubungannya dengan Tuhan terus tumbuh. Setelah beberapa tahun berhasrat lebih mengenal Yesus, Mahmood mendengar dua orang percaya berdiskusi mengenai iman mereka di sebuah kafe. Ia mengikuti mereka ke lokasi lain, mengadakan percakapan yang panjang dengan mereka, dan akhirnya memberi dirinya bagi TUHAN.

Jumat November 22, 2013
Start: 11/22/2013 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita harus peduli terhadap perkembangan negara kita. Salah satunya adalah perkembangan hukum di Indonesia. Akhir-akhir ini, media masa dan cetak sering membicarakan mengenai proses hukum di Indonesia, baik untuk kasus korupsi, pelanggaran lalu lintas, tindakan kriminal, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap kasus yang terjadi di Indonesia dapat ditangani dengan proses hukum yang jujur dan adil.

Start: 11/22/2013 6:00 pm

Terpujilah Tuhan untuk berkat yang melimpah dan banyaknya kesempatan di Oman. Kiranya firman Tuhan bebas diberitakan dan dimuliakanlah TUHAN.

Sabtu November 23, 2013
Start: 11/23/2013 6:00 pm

Profesi sebagai pekerja bangunan sangat berguna bagi masyarakat. Keberadaan mereka bukan hanya membantu masyarakat, tetapi juga pemerintah dan instansi-instansi tertentu. Profesi ini membutuhkan tenaga dan fisik yang kuat, serta keberanian untuk berada di ketinggian ketika mereka membangun gedung yang tinggi. Doakan kepada Tuhan Yesus agar para pekerja bangunan, terutama mereka yang Kristen, tetap bersemangat dalam bekerja meskipun pekerjaan mereka berisiko tinggi.

Start: 11/23/2013 6:00 pm

Terpujilah Tuhan untuk dua orang SALAM yang memutuskan mengikuti Yesus setelah bertemu beberapa kali dengan seorang penginjil di taman. Setelah nonton film Yesus melalui TV satelit, seorang gadis muda memutuskan mengikut Yesus dan menjadi orang percaya. Terpujilah Tuhan untuk pertobatannya. Doakan agar ada kesempatan untuk dimuridkan. Ia lebih baik terisolasi daripada ditolak oleh keluarganya. Doakan juga Mostafa Bordbar yang dipenjara sejak Natal 2012 dan dihukum oleh Pengadilan Revolutioner di Teheran selama sepuluh tahun penjara.

Minggu November 24, 2013
Start: 11/24/2013 6:00 pm

Kemajuan pendidikan di Indonesia tidak terlepas dari peran para guru yang selama ini bekerja keras mendidik para murid. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita memedulikan keberadaan para guru dengan mendoakan dan mendukung mereka, terutama ketika mereka melakukan tugasnya. Bertepatan dengan hari Guru yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk guru-guru di Indonesia. Kiranya mereka bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan mementingkan kualitas intelektual maupun kepribadian para muridnya.

Start: 11/24/2013 6:00 pm

Doakan untuk program pemuridan Lech Lecha ke-16 yang akan diadakan dari bulan Oktober sampai Desember. Beberapa remaja Kristen Israel, yang baru menyelesaikan wajib militer mereka, mengikuti program ini untuk 3 bulan lamanya. Berisi Bible study, melayani tubuh Kristus secara praktis, persekutuan, saat-saat refleksi, dan membangun hubungan pribadi mereka dengan Tuhan Yesus. Doakan juga pemuda Messianic yang harus meninggalkan zona nyaman mereka, believers -- keluarga, jemaat, sahabat -- ikut tentara Israel. Doakan untuk perlindungan mereka secara fisik, mental, dan rohani.

Senin November 25, 2013
Start: 11/25/2013 6:00 pm

Tidak hanya orang dewasa yang bekerja keras untuk memperoleh pendapatan. Anak-anak pun mulai ikut mencari nafkah, baik untuk membantu keluarga maupun mencukupi kebutuhan mereka sendiri. Di jalanan, kita bisa melihat beberapa pengamen cilik yang bernyanyi di tengah terik matahari hanya untuk mendapatkan uang. Tidak jarang, mereka hanya menerima sedikit uang dari para pengendara motor yang sedang berhenti karena lampu merah.

Start: 11/25/2013 6:00 pm

Tidak semua pasangan yang baru menikah segera memperoleh keturunan. Ada beberapa pasangan, termasuk pasangan Kristen, yang masih terus bergumul mendambakan kelahiran seorang anak, buah cinta kasih mereka. Tidak jarang pula, ada beberapa pasangan yang mengupayakan segala cara untuk mewujudkan kerinduan mereka. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pasangan Kristen tetap berpengharapan dan percaya bahwa Tuhan punya rencana terbaik bagi mereka. Berdoalah pula agar usaha mereka untuk memperoleh keturunan dapat berhasil sesuai kehendak Tuhan.

Start: 11/25/2013 6:00 pm

Doakan program pelatihan yang ditawarkan oleh BBC dan Olive Branch pada semester mendatang dengan dukungan dari Open Doors. Pelatihan ini akan diadakan di Bethlehem dan di Galilea. Salah satu pelatihannya mengenai pernikahan, dan Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS), dan juga tentang Trauma Debriefing. Kiranya para peserta diperkaya dengan pengetahuan yang mereka dapatkan dan bisa menerapkannya ke dalam hidup dan pelayanan mereka.

Selasa November 26, 2013
Start: 11/26/2013 6:00 pm

Agustus lalu, polisi menangkap seorang percaya. Aljeria ketat sekali memberlakukan peraturan mengenai pelarangan perkumpulan keagamaan selain Islam sehingga ini membatasi orang Kristen bersekutu. Tolong doakan kiranya orang Kristen tidak dipenjara karena mengadakan persekutuan atau didenda mengingat peraturan ini sudah diberlakukan.

Rabu November 27, 2013
Start: 11/27/2013 6:00 pm

Kita harus bangga pada negara Indonesia karena kekayaannya dalam hal kesenian. Kekayaan seni ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari seni tari, musik, lukis, teater, dll.. Semua seni ini akan mengalami kemajuan apabila ada kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat bisa terus melestarikan dan meningkatkan kesenian ini, sedangkan pemerintah membantu dalam melindunginya.

Start: 11/27/2013 6:00 pm

Beberapa kasus di pengadilan masih terbuka karena ketatnya undang-undang tahun 2006 tentang mengekspresikan keyakinan pribadi. Berdoalah agar ada akhir yang baik dari kasus-kasus tersebut dan berdoa juga kiranya peraturan tersebut sedikit diperlonggar untuk orang Kristen.

Kamis November 28, 2013
Start: 11/28/2013 6:00 pm

Seseorang yang menceritakan cinta kasih Tuhan kepada orang lain, baik saudara seiman maupun tidak seiman, akan menjadi berkat bagi mereka. Tidak jarang, kesaksian orang Kristen bisa membuat kehidupan orang yang mendengarnya berubah. Mereka menjadi lebih bersemangat dalam mengenal Tuhan, bersukacita, dikuatkan, dan optimis dalam menjalani hari-hari mereka. Bersyukurlah dan berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang Kristen yang senantiasa memberi kesaksian tentang Kristus kepada orang lain, kiranya mereka dapat menjadi saksi Kristus di mana pun mereka berada.

Start: 11/28/2013 6:00 pm

Doakan untuk kedamaian dan rekonsiliasi antara suku Moors dan Black African Mauritanians. Pemisahan ini juga terlihat di antara orang percaya, dan sedikit sekali kemungkinan adanya kerja sama. Doakan ketidakstabilan baru-baru ini agar menjadi refleksi ketimbang kemarahan, dan introspeksi ketimbang mencari kambing hitam.

Jumat November 29, 2013
Start: 11/29/2013 6:00 pm

Saat ini, banyak wanita, termasuk wanita Kristen, yang tidak hanya melayani keluarga di rumah, tetapi juga bekerja di luar. Alasan mereka bekerja bisa bermacam-macam seperti membantu ekonomi keluarga, mencari aktivitas di luar, mengembangkan diri, dan mengejar cita-cita sebagai wanita karier. Sebagai wanita Kristen, bekerja boleh dilakukan asalkan tidak melupakan/melalaikan kewajiban seorang wanita dalam keluarga. Marilah kita berdoa untuk semua wanita Kristen agar mereka bisa membagi waktu dan perhatian dengan bijaksana, baik untuk keluarga, gereja, dan pekerjaan.

Start: 11/29/2013 6:00 pm

Beberapa lembaga pelayanan asing ingin sekali mengirim pekerjanya untuk membantu gereja lokal. Doakan orang yang mereka utus dan hikmat dari TUHAN ketika mereka bertemu orang-orang percaya yang menyembunyikan identitas mereka.

Sabtu November 30, 2013
Start: 11/30/2013 6:00 pm

Bilel dan istrinya adalah orang Kristen yang setia. Doakan agar pintu dibukakan bagi mereka dalam memberitakan Kabar Baik kepada keluarga dan para sahabat mereka yang kebanyakan tidak tahu bahwa kekristenan adalah pusat dari kehidupan mereka, dan bagaimana Yesus dapat mengubah kehidupan mereka.

Komentar


Syndicate content