Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 11, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
11
Start: 11/11/2013 6:00 pm

Kesehatan itu mahal harganya. Pernyataan ini benar dan sudah dialami banyak orang. Ketika sakit menyerang, kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk melakukan aktivitas, berelasi, dll.. Pada hari ini, kita merayakan hari Kesehatan Nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa agar setiap orang menyadari pentingnya menjaga kesehatan, baik untuk diri sendiri, orang lain, keluarga, maupun lingkungan. Berdoalah juga kepada Tuhan Yesus agar dinas kesehatan juga semakin giat dalam menolong dan memperhatikan kesehatan masyarakat.

Start: 11/11/2013 6:00 pm

Jumlah orang Kristen di Nepal hanya 2% dari populasi penduduk. Orang-orang ini terus-menerus diburu oleh keluarga mereka untuk menjatuhkan iman mereka dan kembali kepada agama lama. Doakan orang-orang Kristen Nepal agar menjadi saksi hidup bagi anugerah TUHAN meskipun mereka minoritas. Beberapa gereja di dataran tinggi Nepal bertemu secara rahasia. Doakan agar TUHAN melindungi mereka ketika mereka bersekutu, belajar firman Tuhan. Doakan agar pertemuan rahasia mereka menjadi tempat yang penuh kasih dan belajar.

12
Start: 11/12/2013 6:00 pm

Doakan Proyek Pemberantasan buta huruf orang dewasa di Jhabua, Narayanpur (Chhattisgarh) dan Dindori (Madhya Pradesh). Berdoalah untuk para pengajar kursus ini dan peserta yang ikut belajar.

Start: 11/12/2013 6:00 pm

Kesejahteraan guru honorer belumlah maksimal. Tidak jarang mereka hanya menerima gaji yang sangat kecil dan kemungkinan besar tidak bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup dalam sebulan. Para guru honorer sudah melakukan tugasnya dengan baik. Jadi, setidaknya, pemerintah ikut mendukung dan menolong "status" guru honorer agar mendapatkan kesejahteraan yang selayaknya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para guru honorer tetap setia dan sungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaannya meskipun gaji mereka sangat kecil.

13
Start: 11/13/2013 6:00 pm

Pemilihan anggota DPR (Lok Sabha) biasanya dilaksanakan setiap lima tahun atau kapan saja dibubarkan oleh Presiden. DPR periode sekarang akan berakhir pada 31 Mei 2014. Pemilu akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan India (ECI) dan umumnya dalam beberapa tahapan untuk hasil yang baik dan keamanan. Berdoalah agar ada persiapan yang penuh damai, dan dipilihnya pemimpin-pemimpin yang tepat.

Start: 11/13/2013 6:00 pm

Penyakit bisa menyerang siapa saja. Untuk itu, kita semua harus mempunyai pola hidup yang sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Kesehatan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh pola hidup yang sehat, melainkan juga kondisi hati dan cara berpikir. Tidak sedikit orang menderita penyakit tertentu, bahkan penyakit kronis, yang disebabkan oleh hatinya yang terus mengalami tekanan, baik oleh masalah pribadi, kepahitan, kemarahan, kekecewaan, dll..

14
Start: 11/14/2013 6:00 pm

Penginjilan hampir tidak mungkin di wilayah yang sensitif soal agama di Jammu dan Kashmir. Berdoalah agar gereja menyadari peranan mereka dalam menyaksikan Yesus Kristus. Berdoalah juga untuk wilayah Himachal, Pradesh, yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Oleh karena itu, pertumbuhan kekristenan menjadi lamban.

Start: 11/14/2013 6:00 pm

Profesi sebagai pembantu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Seorang pembantu rumah tangga harus bisa mengerjakan banyak hal dan mengatur waktu dengan baik supaya semua pekerjaan rumah tangga bisa selesai tepat waktu. Sebagai pembantu rumah tangga Kristen, melakukan pekerjaan rumah tangga bukan untuk menyenangkan hati majikannya saja, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan. Jadi, sebanyak dan seberat apa pun pekerjaan pembantu rumah tangga, semuanya bisa dilakukan dengan hati yang penuh ucapan syukur.

15
Start: 11/15/2013 6:00 pm

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah rumah. Tanpa rumah, seseorang akan mengalami kesulitan untuk membina hubungan keluarga secara intens, berteduh, beristirahat, dan beraktivitas untuk mengembangkan kesejahteraan hidup yang lain. Sebagai orang percaya, marilah kita mulai memedulikan mereka yang tidak mempunyai rumah/tunawisma dengan membantu dan mendoakan mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka tidak berkecil hati dan tetap berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memperoleh kesejahteraan hidup yang layak.

Start: 11/15/2013 6:00 pm

Gadis-gadis Kristen menghadapi kesulitan dalam mencari pasangan yang seiman, berdoalah untuk masalah ini. Penolakan masyarakat merupakan bentuk penganiayaan yang utama, yang mereka alami. Berdoalah untuk pusat pelatihan menjahit di Nagpur (Maharashtra) dan Narayanpur (Chhattisgarh) agar para wanita tidak hanya dibekali keterampilan, tetapi kebutuhan rohani mereka juga dipenuhi.

16
Start: 11/16/2013 6:00 pm

Terbukanya banyak akses penyebaran Alkitab di Indonesia disebabkan adanya kemajuan teknologi dan banyaknya orang/yayasan/organisasi Kristen yang rindu untuk membagikan Alkitab kepada orang-orang yang belum menerimanya. Saat ini, Alkitab tidak hanya berupa versi cetak, tetapi juga versi digital. Jadi, penyebaran Alkitab pun bisa dilakukan dengan beberapa cara. Penyebaran Alkitab cetak bisa dilakukan pada saat melakukan penginjilan, acara gereja, kegiatan misi, bakti sosial khusus Kristen, dll..

Start: 11/16/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk Bakhytzhan Kyshkimbayev, pendeta dari gereja "Grace" di Astana yang masih dalam penyelidikan dengan tuduhan penyebab luka berat salah seorang jemaatnya. Bakhytzhan sudah dipindah dari Astana ke Almaty, untuk perawatan dan psikiater. Sebelum mereka memindahkannya ke Almaty, ia khawatir mereka akan "membuat dirinya mengalami schizophrenia dan mengurungnya di sana untuk waktu yang lama". Selagi ia berada di rumah sakit, berdoalah untuk Bakhytzhan dan kasus yang sedang dihadapinya. Doakan agar pemerintah membebaskan Bakhytzhan dan kasusnya ditutup.

17
Start: 11/17/2013 6:00 pm

Bulan depan, semua umat kristiani akan merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, yang sering disebut dengan Natal. Biasanya, persiapan untuk memperingati Natal dilakukan jauh-jauh hari, bahkan 1 -- 2 bulan sebelumnya. Hampir semua gereja di Indonesia membuat program khusus dan melibatkan banyak jemaatnya untuk persiapan ini. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan Natal di gereja bisa dilakukan dengan lancar dan berhasil baik.

Start: 11/17/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk para istri yang suaminya masih Muslim. Kebanyakan dari mereka mengalami penghinaan, pelecehan fisik/moral, dan bahkan sangat sering dipukuli oleh suami mereka. Beberapa dari mereka sudah menjadi biasa dan menanggung beban tersebut sendirian, bahkan tidak mau membicarakannya. Bahkan, sebagian tidak lagi memedulikan penderitaan karena imannya. Berdoalah untuk Mehriban Tojolova, Luda Sattarova, Umeda Rozanova, Guljan Shokirova.

Komentar


Syndicate content