Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat February 21, 2014
Start: 02/21/2014 6:00 pm

Keberadaan petugas PLN sangat membantu masyarakat Indonesia. Saat mengalami masalah listrik, PLN selalu menolong dengan memperbaiki setiap kerusakan. Saat ini, PLN sudah menyediakan stan-stan khusus di beberapa lokasi tertentu untuk mempermudah masyarakat dalam membayar tagihan listrik. Fasilitas ini sangat menolong masyarakat dan memperlancar birokrasi pembayaran listrik di beberapa lokasi tertentu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para petugas PLN dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Start: 02/21/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi komunitas umat Kristen di Gaza. Berdoalah agar tetap semangat dan penuh pengharapan, ada kesatuan di antara umat percaya, dan berdoalah juga bagi para pemimpin gereja supaya diberikan hikmat yang luar biasa dalam menghadapi situasi saat ini.

Sabtu February 22, 2014
Start: 02/22/2014 6:00 pm

Kesulitan ekonomi dan rendahnya kesadaran akan pentingnya pendidikan menyebabkan beberapa anak putus sekolah. Mereka tidak bisa lagi melanjutkan sekolah karena keadaan ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk membiayai mereka. Selain itu, rendahnya kesadaran orang tua terhadap pentingnya pendidikan sering kali menjadi alasan kuat untuk tidak menyekolahkan anak mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar orang tua bisa menyadari pentingnya pendidikan sehingga mereka mau berusaha mengupayakan yang terbaik untuk anak-anak mereka.

Start: 02/22/2014 6:00 pm

Banyak umat Kristen kaum SALAM yang diundang dalam sebuah pidato terbuka dan debat di bulan depan. Dukung dalam doa bagi negara ini agar tidak mementingkan agenda mereka saja karena ini merupakan salah satu usaha untuk menekan Kristen melalui debat dan pidato di depan umum. Berdoalah agar Tuhan membuka mata hati mereka untuk mengenal Yesus Kristus.

Minggu February 23, 2014
Start: 02/23/2014 6:00 pm

Setelah peristiwa meletusnya gunung Sinabung beberapa bulan yang lalu, Indonesia kembali mengalami bencana serupa, yaitu meletusnya gunung Kelud yang terletak di Kediri, Jawa Timur, pada tanggal 13 Februari 2014. Letusan gunung Kelud ini menyebabkan daerah-daerah di sekitar Kediri mengalami hujan abu vulkanik yang cukup parah, bahkan sampai ke daerah Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung, dan Bogor. Peristiwa ini sangat memengaruhi kehidupan masyarakat luas karena dampak dari letusan gunung Kelud ini membuat sebagian besar aktivitas masyarakat terganggu.

Start: 02/23/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi ibu kota Nouakchott, yang mengalami banjir dan masih tergenang air seminggu ini. Kemungkinan, akan banyak yang menjadi seperti rawa-rawa. Orang-orang miskin dan juga umat percaya banyak yang mengalami penderitaan saat ini.

Senin February 24, 2014
Start: 02/24/2014 6:00 pm

Gunung Sinabung di kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang meletus beberapa bulan yang lalu, kini kondisinya sudah semakin membaik. Para pengungsi yang sudah lebih dari enam bulan meninggalkan rumah mereka, kini sedikit demi sedikit sudah kembali ke rumah masing-masing. Meski kondisi di beberapa daerah sudah dinyatakan aman, para warga tetap harus waspada demi menjaga keselamatan masing-masing. Untuk itu, marilah kita berdoa agar perjalanan para pengungsi untuk kembali ke rumah mereka masing-masing mengalami kelancaran.

Start: 02/24/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi masyarakat Pulaar kelompok minoritas kulit hitam di negara ini. Mereka merasakan tekanan dan penganiayaan oleh kelompok mayoritas Arab. Berdoalah agar Tuhan menunjukkan keadilan dan anugerah-Nya bagi umat Kristen Pulaar.

Selasa February 25, 2014
Start: 02/25/2014 6:00 pm

Sekarang, setiap orang percaya mempunyai banyak kesempatan untuk melayani Tuhan. Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mempunyai telepon genggam (HP). Sebagai orang percaya, kita harus punya prinsip bahwa HP ada bukan untuk memuaskan keinginan kita, melainkan untuk memuliakan Tuhan. Caranya, kita bisa menyebarluaskan ayat firman Tuhan melalui SMS, berbagi Alkitab versi mobile, dan belajar firman Tuhan bersama melalui jejaring sosial.

Start: 02/25/2014 6:00 pm

Berita tentang kekerasan dan kebencian terus dikumandangkan di Suriah, tetapi banyak kelompok tetap berpikir bahwa mereka tetap dapat hidup bersama dengan damai. Berdoalah agar gereja-Nya tetap memberitakan kebenaran Injil dan pemulihan terjadi. Kiranya umat Kristen menjadi surat terbuka bagi banyak orang untuk menjangkau orang bagi Kristus.

Rabu February 26, 2014
Start: 02/26/2014 6:00 pm

Sudah saatnya orang percaya peduli kepada para penderita kanker. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mereka, salah satunya adalah mendoakan mereka. Para penderita kanker membutuhkan kesembuhan, dan yang lebih penting adalah semangat agar mereka terus bertahan dan berharap pada Tuhan untuk kesembuhan mereka. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penderita kanker tidak mudah menyerah dalam menjalani kehidupan mereka. Berdoalah pula agar mereka tetap percaya kepada Tuhan sehingga melalui sakitnya, mereka dapat terus memuliakan Tuhan.

Start: 02/26/2014 6:00 pm

Banyaknya tragedi yang terjadi di Irak membuktikan hal tersebut bisa terjadi lagi kalau melihat dan membaca berita-berita yang mengerikan. Tampaknya belum terlihat penyelesaian dari penumpahan darah di negara ini. Berdoalah agar kedamaian sejati dari Yesus Kristus dan pemulihan di antara komunitas yang ada di negara ini bisa terjadi.

Kamis February 27, 2014
Start: 02/27/2014 6:00 pm

Pertumbuhan rohani anak-anak sekolah minggu menjadi fokus utama pelayanan sekolah minggu. Para pelayan anak akan melayani semaksimal mungkin agar anak-anak dapat semakin mengenal Kristus dan melakukan firman-Nya. Anak-anak sekolah minggu diharapkan menjadi generasi penerus gereja yang berkualitas, berkarakter baik, dan bisa menerapkan prinsip-prinsip firman Tuhan dalam hidup sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar anak-anak SM terus bertumbuh di dalam Tuhan melalui setiap acara sekolah minggu yang mereka ikuti.

Start: 02/27/2014 6:00 pm

Kekerasan yang berlangsung telah memakan korban jiwa dari negara tetangga, Suriah. Mengingatkan kembali tentang perang di negara mereka tahun 2013 lalu. Banyak dari mereka yang ingin kembali pulang, tetapi kejadian tersebut membuat mereka trauma yang mendalam. Berdoalah bagi umat Kristen agar tetap kuat dan merespons positif. Berdoalah agar gereja juga menjadi jawaban dengan membawa kedamaian dan pemulihan.

Jumat February 28, 2014
Start: 02/28/2014 6:00 pm

Kesempatan untuk bersekutu dan melakukan pemuridan bagi kaum SALAM sangatlah sulit. Mereka mendapatkan masalah dari keluarga dan teman-teman kalau mereka kedapatan bekerja dengan orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan menuntun kaum SALAM mendapatkan komunitas Kristen yang bisa menguatkan mereka.

Start: 02/28/2014 6:00 pm

Sebagai orang Kristen, sudah seharusnya kita bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus. Selain melalui ibadah di gereja, persekutuan doa, dan kelompok PA, kita dapat menumbuhkan kerohanian dengan membaca artikel-artikel Kristen yang bermutu. Saat ini, ada banyak akses untuk mendapatkan artikel-artikel Kristen yang bermutu melalui internet, seperti melalui situs-situs, jejaring sosial, milis, email, dll..

Sabtu March 01, 2014
Start: 03/01/2014 6:00 pm

Kaum SALAM yang menjadi pengikut Kristus mengalami penganiayaan dan ditekan untuk kembali ke iman yang lama. Jika mereka memilih untuk tetap di dalam Kristus, mereka akan diusir dari keluarga dan komunitas mereka. Bahkan, mereka disiksa atau dikunci di dalam ruang isolasi. Berdoalah bagi mereka agar tetap kuat dalam iman mereka kepada Kristus.

Start: 03/01/2014 6:00 pm

Meski Indonesia tergolong negara berkembang, tetapi ada beberapa masyarakat Indonesia yang masih hidup secara primitif dan tinggal di daerah yang terisolir. Anak-anak yang tinggal di daerah semacam ini sangat mengalami kesulitan ketika harus berangkat ke sekolah. Tidak ada transportasi yang memadai karena medan yang harus mereka tempuh tidak mendukung untuk dilewati kendaraan. Mereka harus berjalan kaki beberapa kilometer, melewati pinggiran sungai, bahkan naik perahu kecil untuk menyeberangi sungai.

Minggu March 02, 2014
Start: 03/02/2014 6:00 pm

Ketika seseorang memutuskan untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, ia akan mengalami hidup baru di dalam Kristus. Kehidupannya yang lama sudah ditanggalkan dan kini kehidupan baru harus dijalani bersama Kristus. Memang, pada tahap awal, orang yang mengalami hidup baru akan mempunyai roh yang menyala-nyala, bersemangat di dalam Tuhan, dan penuh sukacita. Namun, perjalanan iman seseorang pastilah ada tantangan yang harus dihadapi.

Start: 03/02/2014 6:00 pm

Indonesia akan mengadakan pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat pada April 2014. Biasanya, sebulan sebelum pemilihan, dikenal sebagai "masa tenang", sering digunakan para calon untuk mendapatkan suara menggunakan taktik politik dengan isu-isu agama. Doakan agar Tuhan mengendalikan situasi selama pemilihan berlangsung.

Senin March 03, 2014
Start: 03/03/2014 6:00 pm

Pedagang asongan termasuk pekerja yang mempunyai penghasilan minim. Biasanya, mereka akan berdagang di tempat-tempat umum yang strategis seperti terminal, pasar, sekitar pusat perbelanjaan, dll.. Lingkungan tempat mereka bekerja bisa sangat memengaruhi cara mereka hidup karena mereka akan bertemu dengan banyak orang, dengan karakter dan pola hidup yang berbeda-beda. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk para pedagang asongan Kristen agar mereka bisa terus setia pada Kristus dan tidak terjebak dalam pola hidup yang tidak berkenan kepada Tuhan.

Start: 03/03/2014 6:00 pm

Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama "Ahok" melakukan perubahan untuk memberantas korupsi. Sebagai seorang Kristen, akibatnya ia menjadi target propaganda partai politik dan pejabat pemerintah lainnya. Karena integritasnya kuat, ia mendapat dukungan rakyat. Berdoalah agar Tuhan melindungi dan memberikan hikmat dan kebijaksanaan sehingga ia menjadi teladan bagi banyak pemimpin.

Selasa March 04, 2014
Start: 03/04/2014 6:00 pm

Umat Hindu di Bali akan merayakan Nyepi, 31 Maret 2014 -- keheningan, puasa, dan meditasi. Adakalanya, pemimpin Hindu menggunakan kesempatan ini untuk memaksa non-Hindu untuk berpartisipasi. Pengikut Kristus latar belakang Hindu akan mengalami tekanan. Berdoalah bagi orang percaya berlatar belakang Hindu agar berdiri teguh dalam iman mereka meskipun mengalami tekanan.

Start: 03/04/2014 6:00 pm

Kedudukan yang tinggi, dengan fasilitas dan materi yang serba ada, bisa membuat pejabat pemerintah melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Misalnya berfoya-foya, mementingkan diri sendiri, bahkan melakukan nepotisme dengan tujuan supaya kemewahan yang saat ini ada bisa diturunkan kepada keluarga mereka. Kondisi semacam ini telah terjadi di Indonesia dan dapat menyebabkan kerugian bagi masyarakat dan pemerintah Indonesia. Sangat memprihatinkan apabila masyarakat mengalami kesusahan/kemiskinan, tetapi pejabat pemerintahnya justru tidak memedulikan keadaan mereka.

Rabu March 05, 2014
Start: 03/05/2014 6:00 pm

Kaum SALAM di Malaysia mengalami kesulitan dalam memahami keilahian Yesus Kristus. Pemuridan merupakan sarana penting dalam membantu mereka bertumbuh dalam iman mereka. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan para pengajar Alkitab dan pembimbing rohani untuk membantu kaum SALAM semakin mengenal pribadi Kristus.

Start: 03/05/2014 6:00 pm

Pekerja seni Kristen mempunyai kesempatan yang besar untuk mengabarkan Kabar Baik melalui karya mereka. Mereka bisa mewujudkannya melalui puisi, seni lukis, seni pahat, kerajinan tangan, musik dan lagu, dll.. Di Indonesia, penghargaan terhadap karya seni terhitung sangat tinggi. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para pekerja seni Kristen bisa terus berkarya dan menggunakan talenta mereka untuk memuliakan Tuhan. Berdoalah pula agar hasil karya mereka dapat menjadi sarana bagi orang lain untuk mengenal Tuhan.

Kamis March 06, 2014
Start: 03/06/2014 5:00 pm

Kaum SALAM mengalami kesulitan untuk bisa beribadah di gereja lokal karena berisiko. Untuk itu, gereja-gereja lokal merasa takut untuk menerima kaum SALAM beribadah di gereja mereka. Berdoalah agar kaum SALAM dapat menemukan cara tersendiri untuk mereka bisa beribadah dan gereja setempat diberikan hikmat dan keberanian.

Start: 03/06/2014 6:00 pm

Sungguh memprihatinkan keadaan para pecandu narkoba. Ada beberapa dari mereka yang ingin terlepas dari ikatan ini, tetapi sangat sulit melakukannya. Dalam keadaan seperti ini, dukungan dari keluarga, teman, dan orang-orang di sekitarnya akan sangat membantu mereka untuk terlepas dari narkoba. Marilah kita berdoa untuk para pecandu narkoba yang saat ini sudah sadar dan ingin terlepas dari barang terlarang ini, kiranya mereka tidak putus asa dalam berusaha dan tetap semangat dalam menjalani hidup.

Jumat March 07, 2014
Start: 03/07/2014 6:00 pm

Sejak kemerdekaan tahun 1993, rakyat merasakan tidak adanya kebebasan. Pemerintah masih melakukan tekanan terhadap rakyat. Diperkirakan, tiga ribu warga mencoba untuk meninggalkan Eritrea setiap bulan walaupun dengan risiko dan bahaya. Berdoalah agar Tuhan membawa perubahan bagi pemerintahan Eritrea dan berdoalah bagi gereja agar diberikan kekuatan untuk melewati setiap pergumulan.

Start: 03/07/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Wanita Internasional. Wanita mempunyai peran yang penting dalam berbagai bidang, baik keluarga, pelayanan, bisnis, masyarakat, dan gereja. Kalau pada zaman dahulu wanita sering diibaratkan sebagai kaum yang lemah, berada di posisi belakang, saat ini keberadaan wanita justru bisa menjadi teladan dan mampu memberi sumbangsih yang besar bagi perkembangan pelayanan, keluarga, masyarakat, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para wanita, khususnya wanita Kristen, dapat terus menjadi teladan dan terang bagi orang-orang di sekitarnya.

Sabtu March 08, 2014
Start: 03/08/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, membaca Alkitab adalah keharusan. Melalui Alkitab, kita bisa memperoleh pimpinan dari Tuhan untuk langkah hidup kita sehari-hari. Untuk itu, marilah kita membaca Alkitab dan merenungkannya supaya kita bisa mengetahui isi hati Tuhan dan apa yang Tuhan ingin untuk kita lakukan. Membaca Alkitab bukanlah kewajiban yang mudah dilakukan karena sering kali, kita akan mengalami kesulitan dalam memahaminya. Untuk itu, kita perlu Roh Kudus yang bisa menuntun kita memahami firman Tuhan.

Start: 03/08/2014 6:00 pm

Bentrokan yang terjadi menimbulkan kegelisahan di antara orang Kristen dan para misionaris di Kenya Utara. Mereka merasakan bahwa tindakan tersebut bagian dari rencana untuk memperkenalkan syariat. Umat Kristen menyayangkan proses Peninjauan Ulang Konstitusi yang telah memberikan ruang bagi pemerintah daerah menerapkan syariat di wilayah ini, meskipun bertentangan dengan hukum. Berdoalah bagi perlindungan para misionaris dan orang Kristen yang tinggal di wilayah tersebut, di mana tekanan meningkat.

Minggu March 09, 2014
Start: 03/09/2014 6:00 pm

Sebagai pengikut Kristus, kita pasti pernah mengalami kesulitan karena iman kita kepada-Nya. Hal ini bukanlah bencana atau kemalangan, melainkan kekuatan bagi kita untuk terus setia kepada Kristus. Keadaan semacam ini juga sering dialami oleh anak pendeta. Sebagai anak pendeta, terkadang mereka mengalami tekanan dari orang-orang sekitar yang belum percaya, terutama karena iman mereka kepada Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar anak pendeta tidak terpengaruh keadaan sekitar yang mampu menggoyahkan iman mereka.

Start: 03/09/2014 6:00 pm

Dampak dari tindakan Boko Haram di Nigeria Utara dirasakan oleh komunitas Kristen selama bertahun-tahun. Ratusan keluarga telah kehilangan mata pencaharian dan ribuan keluarga telah terbunuh. Jemaat di Yobe, khususnya, dan Borno merasakan dampak ketidakstabilan dan ancaman. Berdoalah bagi pemerintah agar segera mengakhiri penderitaan yang disebabkan pemberontakan oleh Boko Haram.

Senin March 10, 2014
Start: 03/10/2014 6:00 pm

Tidak lama lagi, Indonesia akan melakukan Pemilu. Dalam proses pemilihan pemimpin ini, masyarakat Indonesia mengharapkan terpilihnya pemimpin-pemimpin yang takut akan Tuhan, bertanggung jawab, dan mampu mengemban tugas kepemimpinan dengan bijaksana. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk para calon wakil rakyat agar mereka mempunyai visi dan misi yang jelas dan tidak mementingkan diri sendiri/golongan/partainya. Berdoalah agar mereka mempunyai rasa takut akan Tuhan sehingga dalam kepemimpinannya nanti, Indonesia bisa menjadi lebih baik dan maju.

Start: 03/10/2014 6:00 pm

Tanggal 20 Agustus tahun lalu, dua hari setelah Michel Djotodia diangkat menjadi presiden, pascakudeta bulan Maret 2014 lalu di Republik Afrika Tengah (CAR), tentara M Seleka merayakannya dengan konvoi secara liar di ibu kota Bangui. Mereka melakukan penyerangan dan menjarah rumah-rumah, mencuri mobil, peralatan, dan komputer. Berdoalah bagi kedamaian dan keamanan di Bangui.

Selasa March 11, 2014
Start: 03/11/2014 6:00 pm

Kesehatan menjadi modal penting bagi setiap orang untuk beraktivitas. Namun, ketika seseorang sakit dan perlu perawatan, tidak sedikit juga biaya yang harus mereka keluarkan untuk memperoleh kesembuhan. Saat ini, di kota-kota sudah sangat terbantu dengan adanya asuransi kesehatan. Namun, di desa terpencil, masih ada masyarakat desa yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Marilah kita berdoa agar pelayanan kesehatan di Indonesia dapat menjangkau daerah terpencil, dengan fasilitas yang memadai, dan biaya yang terjangkau masyarakat.

Start: 03/11/2014 6:00 pm

Suzanne (16) menjadi korban pemerkosaan dan saat ini, ia masih trauma dengan pengalaman yang mengerikan tersebut. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa sembuh. Berdoalah bagi pemulihan Suzanne dalam segala situasi dan berdoalah agar tidak ada kebencian. Berdoalah juga bagi tim OD yang memberikan pelayanan secara medis dan trauma konseling bagi para korban pemerkosaan.

Rabu March 12, 2014
Start: 03/12/2014 6:00 pm

Pemerintah Sudan sedang mengampanyekan segala bentuk pelanggaran dan penyalahgunaan HAM di Kordofan Utara dan Selatan, Blue Nile, Darfur, dan Pegunungan Nuba. Mereka mengebom peternakan, sekolah, gereja, klinik, dan pasar. Warga sipil tak berdosa, wanita, dan anak-anak terbunuh. Mereka hidup dalam ketakutan dan mereka tinggal di gua-gua dan pegunungan. Berdoalah agar Dewan HAM PBB segera bertindak untuk mengatasi masalah hak asasi manusia Sudan.

Start: 03/12/2014 6:00 pm

Perkembangan dunia internet saat ini harus dihadapi dengan bijaksana. Saat ini, anak-anak sudah cukup terbiasa menggunakan internet, baik untuk bermain (games), mengobrol (chatting), maupun menjelajah (browsing). Sebagai orang tua atau pelayan anak, marilah kita selalu mengawasi anak-anak ketika mereka menggunakan internet. Ada banyak hal di internet yang bisa memengaruhi anak-anak, baik dalam berpikir, bersikap, maupun berkata-kata.

Kamis March 13, 2014
Start: 03/13/2014 6:00 pm

Kekerasan di Somalia telah berlangsung selama bertahun-tahun, pemilu September 2012 memberi pintu bagi stabilitas dan pertumbuhan. Dengan dukungan International, kekerasan menurun dan dalam mengusir gerilyawan Al Shabaab. Namun, belum seluruhnya membawa kebebasan bagi gereja dalam beribadah. Berdoalah agar Tuhan menyatakan kasih karunia-Nya kepada pemerintah Somalia dalam mengatasi tantangan.

Start: 03/13/2014 6:00 pm

Dalam melakukan pekerjaannya, guru-guru TK Kristen mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap anak didik mereka. Meskipun murid mereka masih anak-anak, tetapi justru pada usia inilah mereka harus mendapatkan nilai-nilai kekristenan yang benar. Cara guru TK dalam mendidik, menegur, menasihati, dan memarahi pun harus dilakukan dengan kasih agar mereka tidak merasa sakit hati, takut, atau minder. Kita berdoa bersama untuk para guru TK Kristen agar mereka dimampukan oleh Tuhan untuk mengajarkan kebenaran-kebenaran sejati dari firman Tuhan.

Jumat March 14, 2014
Start: 03/14/2014 6:00 pm

Setiap pelayan Tuhan pasti mempunyai tantangan hidup yang berbeda-beda. Demikian juga dengan keluarga gembala gereja. Keluarga gembala gereja harus bisa menjadi panutan/teladan bagi jemaatnya. Mereka harus bisa mengayomi jemaat dan memberikan banyak waktu untuk melayani jemaat. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk keluarga gembala gereja agar mereka diberi kekuatan, ketabahan, dan kerinduan untuk selalu memandang Tuhan dan menjadi berkat bagi jemaat.

Start: 03/14/2014 6:00 pm

Baru-baru ini, terjadi gelombang pembersihan terhadap para pemimpin Korea Utara. Rezim Kim Jong – Un yang tegas telah menetapkan aturan sendiri. Ini adalah berita buruk bagi orang Kristen dan warga yang berharap perubahan. Doakan Kim Jong – Un dan para pemimpin agar Tuhan menjamah hati mereka.

Sabtu March 15, 2014
Start: 03/15/2014 6:00 pm

Bulan Maret menjadi bulan kuartal I dalam tahun 2014. Sudah hampir tiga bulan YLSA sibuk melakukan pelayanan dalam berbagai bidang, yang tentunya perlu dievaluasi untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan pelayanan ini. Evaluasi ini diharapkan bisa menjadi modal penting untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya, yang harus YLSA lakukan untuk perkembangan pelayanan Tuhan di kemudian hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pelayanan YLSA terus mengalami perkembangan yang signifikan dan banyak orang semakin diberkati melalui pelayanan ini.

Start: 03/15/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Kristen yang di penjara kamp kerja paksa. Berdoalah agar Allah memberi mereka kekuatan secara adikodrati dan iman yang teguh, di tengah penganiayaan dan tekanan. Berdoalah agar Tuhan membebaskan anak-anak-Nya.

Minggu March 16, 2014
Start: 03/16/2014 6:00 pm

Sakit bisa menyerang siapa saja, termasuk hamba Tuhan. Kondisi semacam ini sering kali tidak mendukung hamba Tuhan dalam melakukan tugas pelayanannya sehingga mereka harus beristirahat di rumah untuk kesembuhan dan pemulihan. Namun, tak jarang ada hamba Tuhan yang memaksakan diri untuk tetap melayani karena tidak ada orang lain yang menggantikan, misalnya berkhotbah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para hamba Tuhan yang saat ini sedang sakit, kiranya mereka segera mengalami kesembuhan dan pemulihan sehingga bisa kembali melakukan pekerjaan Tuhan.

Start: 03/16/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi perlindungan untuk pengungsi Kristen yang mencoba melarikan diri ke China dengan melewati perbatasan yang berbahaya. Berdoa agar mereka dapat bertemu dengan orang-orang Kristen China sehingga memiliki persekutuan, pengajaran, dan bantuan sehingga mereka dapat bertahan hidup.

Senin March 17, 2014
Start: 03/17/2014 6:00 pm

Persekutuan doa anak-anak menjadi modal penting untuk pertumbuhan iman mereka. Pada masa inilah anak-anak harus sudah diperkenalkan kepada firman Tuhan dan dilatih untuk membaca, merenungkan, dan menggali Alkitab. Setidaknya, pemimpin persekutuan doa anak-anak juga terus melatih diri melakukan PA dan dapat menerapkannya kepada anak-anak. Kegiatan rohani semacam ini akan sangat menolong anak-anak untuk mengenal Tuhan dan melatih mereka menjadi saksi Kristus sejak dini.

Start: 03/17/2014 6:00 pm

Para orang tua Kristen tidak menjelaskan Injil kepada anak-anak karena mereka dengan mudah membocorkan rahasia. Untuk itu, mereka menunggu sampai usia remaja. Berdoalah untuk proyek-proyek Open Doors di Korea Utara dan berdoalah bagi para orang tua agar diberi hikmat dalam mengajarkan Injil kepada anak-anak mereka.

Selasa March 18, 2014
Start: 03/18/2014 6:00 pm

Penculikan sering terjadi di Afganistan. Terkadang, korbannya adalah orang Kristen. Berdoalah bagi orang Kristen yang tinggal berpindah-pindah. Doakan agar mereka dapat tetap fokus pada Tuhan dan bersukacita. Mereka percaya kepada Kristus melalui radio, TV, atau internet, tetapi sulit mendapatkan Alkitab. Berdoalah agar Alkitab dapat dimiliki oleh semua orang percaya.

Start: 03/18/2014 6:00 pm

Sekolah menjadi salah satu fasilitas penting untuk memajukan masyarakat Indonesia dalam bidang pendidikan. Sayangnya, tidak semua sekolah mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga kondisi bangunan dan fasilitas yang ada tidak dapat menunjang kebutuhan murid-murid dan guru dalam proses belajar mengajar. Biasanya, kondisi sekolah yang seperti ini terjadi di daerah pedesaan, terutama yang sulit dijangkau transportasi. Marilah kita berdoa agar pemerintah lebih teliti lagi dalam melakukan pemantauan dan perbaikan infrastruktur sekolah di Indonesia.

Rabu March 19, 2014
Start: 03/19/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pekerja media Kristen di China. Kerinduan mereka adalah melalui media, masyarakat umum dapat diubahkan. Karena pengaruh mereka, mereka ditentang oleh pemerintah. Sebagai contoh, sangat sulit untuk mendapatkan ISBN untuk buku Kristen.

Start: 03/19/2014 6:00 pm

Kemajuan pelayanan Kristen di Indonesia, khususnya yayasan Kristen, tidak terlepas dari adanya bantuan/dukungan dari para donatur. Keberadaan donatur ini sangat menolong dalam hal finansial, terutama untuk menyokong biaya operasional yayasan. Meskipun keberadaan donatur ini menjadi bagian penting dalam pelayanan, tetapi hal yang lebih penting adalah pemeliharaan Tuhan yang senantiasa ada untuk yayasan-yayasan Kristen.

Kamis March 20, 2014
Start: 03/20/2014 6:00 pm

Doakan Ruby (bukan nama sebenarnya) dan suaminya. Keduanya adalah kaum SALAM yang mengalami tekanan dari keluarga mereka setelah menjadi pengikut Kristus. Mereka tahu bahwa jumlah mereka tidak banyak dan harus merahasiakan kalau mereka orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan menolong mereka agar merasa tidak terisolasi, tetapi mereka akan membantu kaum SALAM lain bertumbuh.

Start: 03/20/2014 6:00 pm

Profesi sebagai sopir ekspedisi membutuhkan konsentrasi yang tinggi saat berada dalam perjalanan. Pekerjaan ini sering dilakukan pada malam hari, dengan membawa muatan yang sangat banyak. Tak jarang, medan perjalanan yang mereka lewati sangat berbahaya dan ini menjadi tantangan yang sangat berat bagi mereka. Marilah kita berdoa untuk para sopir ekspedisi agar mereka bisa bekerja dengan hati-hati, berkonsentrasi, dan tetap tenang selama dalam perjalanan.

Jumat March 21, 2014
Start: 03/21/2014 6:00 pm

Air menjadi unsur penting dalam kehidupan ini. Ada beberapa daerah yang mempunyai banyak sumber air, tetapi beberapa daerah yang lain sangat kesulitan mendapatkan air. Maka dari itu, di mana pun berada, marilah kita bijaksana dalam menggunakan air. Hal ini untuk melatih diri kita menghargai pemberian Tuhan, dan di sisi lain supaya kita bisa belajar menghemat air untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Pada hari ini, kita memperingati Hari Air Sedunia.

Start: 03/21/2014 6:00 pm

Doakan Lucy (samaran) dan pendeta Han. Mereka dari suku Han, keduanya mendedikasikan hidupnya untuk membawa Injil kepada kaum SALAM. Mereka juga membantu gereja bawah tanah di China Barat. Berdoalah agar Tuhan membantu mereka.

Sabtu March 22, 2014
Start: 03/22/2014 6:00 pm

Tiga bulan pertama di tahun 2014 akan segera berakhir. Apakah yang sudah kita lakukan di tiga bulan pertama ini? Hal ini perlu menjadi perenungan pribadi kita supaya kita bisa mengevaluasi apa saja yang sudah kita lakukan. Selain itu, apakah kita sudah melakukan apa yang Tuhan inginkan. Marilah kita ambil waktu sejenak dan berdoa kepada Tuhan Yesus untuk mengucap syukur atas pertolongan-Nya, dan marilah kita mendengarkan suara-Nya supaya langkah-langkah kita di kemudian hari bisa seturut dengan keinginan-Nya.

Start: 03/22/2014 6:00 pm

Doakan Cindy dan Yuan (samaran). Keduanya adalah kaum SALAM dan pemimpin gereja rumah. Kebutuhan yang mendesak adalah pelatihan Alkitab. Berdoalah agar Allah akan membantu mereka untuk memahami firman-Nya dan dapat mengajarkannya kepada mereka.

Minggu March 23, 2014
Start: 03/23/2014 6:00 pm

Anak-anak yatim piatu sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari orang-orang terdekat mereka. Namun, sayangnya, tidak semua anak yatim piatu mempunyai sahabat dekat atau seseorang yang mau dengan tulus memberi mereka perhatian. Untuk itu, baik pemerintah maupun instansi menyelenggarakan program orang tua asuh. Program ini diharapkan dapat menolong anak-anak yatim piatu, khususnya dari sisi psikologis mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan agar program orang tua asuh ini dapat terlaksana dengan lancar sehingga anak-anak yatim piatu dapat tertolong.

Start: 03/23/2014 6:00 pm

Digol Sarder, seorang pemuda kaum SALAM, sedang belajar bahasa Arab di Universitas Dhaka. Sebab, ia memiliki beban untuk menjangkau mahasiswa kaum SALAM. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan belas kasihan kepada Digol. Gereja Bangladesh membutuhkan lebih banyak orang seperti dia sebagai pendidik untuk memengaruhi masyarakat.

Komentar


Syndicate content