Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 10, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
10
Start: 03/10/2014 6:00 pm

Tidak lama lagi, Indonesia akan melakukan Pemilu. Dalam proses pemilihan pemimpin ini, masyarakat Indonesia mengharapkan terpilihnya pemimpin-pemimpin yang takut akan Tuhan, bertanggung jawab, dan mampu mengemban tugas kepemimpinan dengan bijaksana. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk para calon wakil rakyat agar mereka mempunyai visi dan misi yang jelas dan tidak mementingkan diri sendiri/golongan/partainya. Berdoalah agar mereka mempunyai rasa takut akan Tuhan sehingga dalam kepemimpinannya nanti, Indonesia bisa menjadi lebih baik dan maju.

Start: 03/10/2014 6:00 pm

Tanggal 20 Agustus tahun lalu, dua hari setelah Michel Djotodia diangkat menjadi presiden, pascakudeta bulan Maret 2014 lalu di Republik Afrika Tengah (CAR), tentara M Seleka merayakannya dengan konvoi secara liar di ibu kota Bangui. Mereka melakukan penyerangan dan menjarah rumah-rumah, mencuri mobil, peralatan, dan komputer. Berdoalah bagi kedamaian dan keamanan di Bangui.

11
Start: 03/11/2014 6:00 pm

Kesehatan menjadi modal penting bagi setiap orang untuk beraktivitas. Namun, ketika seseorang sakit dan perlu perawatan, tidak sedikit juga biaya yang harus mereka keluarkan untuk memperoleh kesembuhan. Saat ini, di kota-kota sudah sangat terbantu dengan adanya asuransi kesehatan. Namun, di desa terpencil, masih ada masyarakat desa yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Marilah kita berdoa agar pelayanan kesehatan di Indonesia dapat menjangkau daerah terpencil, dengan fasilitas yang memadai, dan biaya yang terjangkau masyarakat.

Start: 03/11/2014 6:00 pm

Suzanne (16) menjadi korban pemerkosaan dan saat ini, ia masih trauma dengan pengalaman yang mengerikan tersebut. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa sembuh. Berdoalah bagi pemulihan Suzanne dalam segala situasi dan berdoalah agar tidak ada kebencian. Berdoalah juga bagi tim OD yang memberikan pelayanan secara medis dan trauma konseling bagi para korban pemerkosaan.

12
Start: 03/12/2014 6:00 pm

Pemerintah Sudan sedang mengampanyekan segala bentuk pelanggaran dan penyalahgunaan HAM di Kordofan Utara dan Selatan, Blue Nile, Darfur, dan Pegunungan Nuba. Mereka mengebom peternakan, sekolah, gereja, klinik, dan pasar. Warga sipil tak berdosa, wanita, dan anak-anak terbunuh. Mereka hidup dalam ketakutan dan mereka tinggal di gua-gua dan pegunungan. Berdoalah agar Dewan HAM PBB segera bertindak untuk mengatasi masalah hak asasi manusia Sudan.

Start: 03/12/2014 6:00 pm

Perkembangan dunia internet saat ini harus dihadapi dengan bijaksana. Saat ini, anak-anak sudah cukup terbiasa menggunakan internet, baik untuk bermain (games), mengobrol (chatting), maupun menjelajah (browsing). Sebagai orang tua atau pelayan anak, marilah kita selalu mengawasi anak-anak ketika mereka menggunakan internet. Ada banyak hal di internet yang bisa memengaruhi anak-anak, baik dalam berpikir, bersikap, maupun berkata-kata.

13
Start: 03/13/2014 6:00 pm

Dalam melakukan pekerjaannya, guru-guru TK Kristen mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap anak didik mereka. Meskipun murid mereka masih anak-anak, tetapi justru pada usia inilah mereka harus mendapatkan nilai-nilai kekristenan yang benar. Cara guru TK dalam mendidik, menegur, menasihati, dan memarahi pun harus dilakukan dengan kasih agar mereka tidak merasa sakit hati, takut, atau minder. Kita berdoa bersama untuk para guru TK Kristen agar mereka dimampukan oleh Tuhan untuk mengajarkan kebenaran-kebenaran sejati dari firman Tuhan.

Start: 03/13/2014 6:00 pm

Kekerasan di Somalia telah berlangsung selama bertahun-tahun, pemilu September 2012 memberi pintu bagi stabilitas dan pertumbuhan. Dengan dukungan International, kekerasan menurun dan dalam mengusir gerilyawan Al Shabaab. Namun, belum seluruhnya membawa kebebasan bagi gereja dalam beribadah. Berdoalah agar Tuhan menyatakan kasih karunia-Nya kepada pemerintah Somalia dalam mengatasi tantangan.

14
Start: 03/14/2014 6:00 pm

Baru-baru ini, terjadi gelombang pembersihan terhadap para pemimpin Korea Utara. Rezim Kim Jong – Un yang tegas telah menetapkan aturan sendiri. Ini adalah berita buruk bagi orang Kristen dan warga yang berharap perubahan. Doakan Kim Jong – Un dan para pemimpin agar Tuhan menjamah hati mereka.

Start: 03/14/2014 6:00 pm

Setiap pelayan Tuhan pasti mempunyai tantangan hidup yang berbeda-beda. Demikian juga dengan keluarga gembala gereja. Keluarga gembala gereja harus bisa menjadi panutan/teladan bagi jemaatnya. Mereka harus bisa mengayomi jemaat dan memberikan banyak waktu untuk melayani jemaat. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk keluarga gembala gereja agar mereka diberi kekuatan, ketabahan, dan kerinduan untuk selalu memandang Tuhan dan menjadi berkat bagi jemaat.

15
Start: 03/15/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Kristen yang di penjara kamp kerja paksa. Berdoalah agar Allah memberi mereka kekuatan secara adikodrati dan iman yang teguh, di tengah penganiayaan dan tekanan. Berdoalah agar Tuhan membebaskan anak-anak-Nya.

Start: 03/15/2014 6:00 pm

Bulan Maret menjadi bulan kuartal I dalam tahun 2014. Sudah hampir tiga bulan YLSA sibuk melakukan pelayanan dalam berbagai bidang, yang tentunya perlu dievaluasi untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan pelayanan ini. Evaluasi ini diharapkan bisa menjadi modal penting untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya, yang harus YLSA lakukan untuk perkembangan pelayanan Tuhan di kemudian hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pelayanan YLSA terus mengalami perkembangan yang signifikan dan banyak orang semakin diberkati melalui pelayanan ini.

16
Start: 03/16/2014 6:00 pm

Sakit bisa menyerang siapa saja, termasuk hamba Tuhan. Kondisi semacam ini sering kali tidak mendukung hamba Tuhan dalam melakukan tugas pelayanannya sehingga mereka harus beristirahat di rumah untuk kesembuhan dan pemulihan. Namun, tak jarang ada hamba Tuhan yang memaksakan diri untuk tetap melayani karena tidak ada orang lain yang menggantikan, misalnya berkhotbah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para hamba Tuhan yang saat ini sedang sakit, kiranya mereka segera mengalami kesembuhan dan pemulihan sehingga bisa kembali melakukan pekerjaan Tuhan.

Start: 03/16/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi perlindungan untuk pengungsi Kristen yang mencoba melarikan diri ke China dengan melewati perbatasan yang berbahaya. Berdoa agar mereka dapat bertemu dengan orang-orang Kristen China sehingga memiliki persekutuan, pengajaran, dan bantuan sehingga mereka dapat bertahan hidup.

Komentar


Syndicate content