Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 24, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
24
Start: 03/24/2014 6:00 pm

Keberadaan panti asuhan Kristen tidak hanya sebagai tempat tinggal anak-anak yatim piatu, tetapi seharusnya menjadi tempat anak-anak dapat bertumbuh di dalam Tuhan. Selain membutuhkan kecukupan hal materi (makanan, minuman, tempat tinggal, dan fasilitas lain), anak-anak juga memerlukan "makanan" rohani yang sangat berguna untuk menolong pertumbuhan iman mereka. Untuk itu, setiap pengelola dan orang-orang yang terlibat di panti asuhan Kristen harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan kerohanian ini.

Start: 03/24/2014 6:00 pm

Kaum SALAM Bengali adalah kaum termiskin di masyarakat. Mereka tidak memiliki keterampilan dan penghasilan. Untuk membantu mereka, Open Doors membiayai dengan memberikan kursus memperbaiki ponsel selama 6 bulan. Berdoalah agar mereka menjadi mandiri dan menjadi saksi akan kebaikan Tuhan di tengah komunitas mereka.

25
Start: 03/25/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena Indonesia mengalami kemajuan di bidang kesehatan. Pemerintah sedang berupaya agar masyarakat Indonesia dapat memperoleh jaminan kesehatan. Dengan adanya bantuan berupa BPJS, Jamkesmas, Jamkesda, dll., masyarakat sangat tertolong dalam memperoleh pengobatan dan perawatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan masyarakat dapat saling mendukung dalam memajukan Indonesia, khususnya dalam bidang kesehatan.

Start: 03/25/2014 6:00 pm

Melalui program pinjaman modal usaha dari OD, Pdt. Habibur Rahman dari kaum SALAM dapat menopang pelayanan dan keluarganya melalui modal usaha yang dikerjakan. Berdoalah agar Tuhan memberkati usaha yang dikerjakan oleh pendeta Habibur.

26
Start: 03/26/2014 6:00 pm

Saat ini, ada banyak kesempatan bagi orang percaya untuk belajar teologi. Beberapa gereja, bahkan yayasan Kristen tertentu, sudah merealisasikan adanya beasiswa untuk orang-orang yang ingin kuliah di STT. Melalui beasiswa ini, seseorang dapat melanjutkan pendidikannya, khususnya teologi, hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka yang telah mendapat beasiswa bisa menggunakannya dengan penuh tanggung jawab.

Start: 03/26/2014 6:00 pm

Banyaknya kasus orang Kristen Maladewa pada masa lalu dapat membahayakan "rekan-rekan seiman" sehingga banyak ketidakpercayaan di antara mereka. Berdoalah di tengah keragu-raguan mereka, Allah tetap menyatukan mereka, dan melindungi mereka dan kegiatan mereka dari mata-mata pemerintah.

27
Start: 03/27/2014 6:00 pm

Perjuangan para misionaris dalam memberitakan Kabar Baik tentunya menemui tantangan/kesulitan, baik dari pihak orang yang diinjili maupun kondisi masyarakat/lingkungan. Tidak jarang, beberapa misionaris jatuh sakit ketika mereka mengalami begitu banyak pergumulan. Kondisi seperti ini membuat misionaris harus berjuang ekstra untuk tetap melayani dengan keadaan fisik yang tidak mendukung. Marilah kita berdoa untuk para misionaris yang sedang sakit, kiranya kasih dan pertolongan Tuhan menyembuhkan mereka.

Start: 03/27/2014 6:00 pm

Memiliki Alkitab di Maladewa dapat membahayakan diri sendiri. Jika ditemukan memiliki Alkitab, orang percaya akan ditahan, banyak juga yang melarikan diri dari penjara. Berdoalah agar kasih Tuhan tercurah bagi mereka dan firman-Nya.

28
Start: 03/28/2014 6:00 pm

Puji Tuhan! Tahun lalu, OD mengumpulkan kaum SALAM di Zamboanga. Acara ini dihadiri oleh 850 kaum SALAM dan para pemimpin termasuk anak-anak. Dalam pertemuan tersebut, kaum SALAM dapat bersekutu dengan kaum SALAM yang lain. Berdoalah agar Tuhan memberkati acara ini sehingga kaum SALAM semakin dikuatkan.

Start: 03/28/2014 6:00 pm

Tidak semua orang tua mempunyai kondisi fisik yang sehat. Bahkan, beberapa orang tua sudah mengalami kelemahan tubuh sehingga mereka memerlukan bantuan orang lain ketika melakukan aktivitas tertentu. Kondisi orang tua yang seperti ini, jangan sampai membuat semangatnya untuk memperoleh firman Tuhan ikut berkurang. Kini, ada Alkitab Audio yang sangat berguna dan menolong orang tua, khususnya mereka yang mempunyai kelemahan dalam penglihatan, untuk memperoleh firman Tuhan.

29
Start: 03/29/2014 6:00 pm

Open Doors memberikan beasiswa kepada empat puluh siswa, yaitu SD dan SMA dari suku Sama tahun ini. Suku Sama tergolong kelompok paling miskin di Mindanao. Mereka yang memilih percaya kepada Yesus tidak hanya dianiaya karena etnis, tetapi juga karena iman mereka. Berdoalah agar para siswa SALAM ini bisa berprestasi dan mereka memuliakan Tuhan .

Start: 03/29/2014 6:00 pm

Sebuah keluarga yang salah satu anggota keluarganya menjadi narapidana, pasti mempunyai beban psikologis tersendiri. Mereka harus tabah dan sabar dalam menghadapi respons masyarakat, yang cenderung negatif dan tidak membangun. Untuk itu, keluarga narapidana harus bisa bersikap bijaksana dalam menanggapi respons masyarakat. Marilah kita berdoa agar keluarga narapidana dapat terus bersemangat dalam menjalani hari-hari mereka dan terus berjuang memberi dukungan untuk anggota keluarganya.

30
Start: 03/30/2014 6:00 pm

Sebagai hamba Tuhan, para pemimpin Kristen tentu mempunyai kesulitan-kesulitan tertentu yang tidak dialami oleh jemaat. Salah satunya adalah kesulitan dalam mempertahankan kesatuan jemaat di gereja dan memajukan pertumbuhan iman jemaatnya. Para pemimpin Kristen memerlukan dukungan, baik dari keluarga maupun dari saudara-saudari seiman supaya pelayanan mereka dapat berjalan dengan lancar. Marilah kita berdoa untuk para pemimpin Kristen agar mereka dapat melayani Tuhan secara maksimal, terutama untuk kemajuan jemaat Tuhan di Indonesia.

Start: 03/30/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Kristen di desa-desa terpencil. Mereka banyak yang buta huruf sehingga mereka tidak dapat membaca Alkitab. Berdoalah agar Tuhan mengirimkan guru yang terbeban untuk daerah-daerah yang terpencil, yang akan mengajarkan baca tulis.

Komentar


Syndicate content