Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 31, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
31
Start: 03/31/2014 6:00 pm

Memperoleh kehidupan yang lebih baik menjadi salah satu motivasi orang desa merantau ke kota. Namun, tidak semua nasib orang sama. Ada beberapa yang memang mendapatkan hidup yang lebih baik karena bekerja keras, tetapi ada beberapa orang yang malah menderita, baik secara ekonomi, fisik, dan psikis. Tidak menutup kemungkinan jika kesulitan hidup di kota memaksa seseorang melakukan perbuatan yang nekat, seperti mencuri, menipu, menodong, menjambret, dll., hanya untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Start: 03/31/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pendeta dan pemimpin Bhutan agar Tuhan memberikan kebijaksanaan dalam menggembalakan jemaat. Mereka membutuhkan pendalaman Alkitab untuk menumbuhkan iman dan pengenalan akan Yesus Kristus. Berdoalah agar mereka bergantung penuh pada Tuhan dalam melayani jemaat.

1
Start: 04/01/2014 6:00 pm

Kehidupan dunia selebritas tentunya tidak terlepas dari kemewahan dan popularitas. Kehidupan semacam ini bisa memengaruhi seorang artis, baik dalam gaya hidup, cara berpikir, maupun dalam hal spiritual. Sebagai orang percaya, kita harus mendukung dalam doa untuk para artis Kristen Indonesia, yang telah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Kiranya mereka tetap setia pada Tuhan Yesus meskipun mereka dikelilingi berbagai macam rutinitas, kemewahan, dan persaingan.

Start: 04/01/2014 6:00 pm

Karena ada kebudayaan, geografi, bahasa, dan denominasi, gereja di Myanmar belum bisa bersatu. Doakan agar gereja-gereja dapat bersatu sebagai tubuh Kristus. Banyak orang Kristen di Myanmar masih terlibat dalam praktik animisme dan tradisi. Berdoalah agar mereka berakar dalam firman Tuhan.

2
Start: 04/02/2014 6:00 pm

Tahun 2014 ini menjadi salah satu tahun yang penting bagi bangsa Indonesia karena tahun ini diselenggarakan Pemilu untuk memilih wakil rakyat. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut Pemilu, terutama persiapan hati dan pikiran supaya kita semua jeli dan bijaksana dalam memilih para wakil rakyat Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan pemilu tahun ini bisa dilakukan dengan lancar dan baik.

Start: 04/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, tahun lalu, sekitar 407 pemuda mengikuti pelatihan Youth Retreat. Berdoalah agar mereka tetap termotivasi dan melayani Tuhan. Berdoalah untuk kamp pemuda tahun ini dengan fokus untuk melatih agar efektif melayani jiwa-jiwa muda.

3
Start: 04/03/2014 6:00 pm

Awal tahun ini, Indonesia sudah mengalami beberapa peristiwa yang cukup merisaukan masyarakat Indonesia. Mulai dari meletusnya gunung Sinabung di kabupaten Karo, gunung Kelud di Kediri, bencana banjir di daerah Jakarta dan Manado, dan naiknya harga gas elpiji 12 kg. Tidak dimungkiri bahwa beberapa peristiwa ini menjadi keprihatinan kita bersama. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa untuk Indonesia agar Tuhan memberikan belas kasihan dan pemulihan atas Indonesia. Kita percaya bahwa Tuhan senantiasa memelihara dan mencurahkan berkat-Nya bagi bangsa Indonesia.

Start: 04/03/2014 6:00 pm

Pada 5 September tahun lalu, seorang polisi mendatangi sebuah gereja rumah. Pemimpin gereja, Thao, dan sdri. Ai (samaran), keduanya diundang ke kantor polisi dan di sana mereka dipukuli sampai berdarah. Polisi melakukan ini untuk menunjukkan kepada orang Kristen apa yang akan mereka alami jika mereka terus mengikut Kristus. Berdoalah agar Tuhan memberikan kekuatan kepada Thao dan sdri. Ai, juga untuk para polisi agar mereka dilawat Tuhan.

4
Start: 04/04/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para peserta Joy of Discovery Study Bible Conference di Sri Lanka. Berdoalah agar mereka dapat mengikuti metode penelitian induktif Alkitab yang diajarkan dan dapat menggunakannya untuk pertumbuhan dalam pengenalan akan Tuhan.

Start: 04/04/2014 6:00 pm

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan hasil bumi. Banyak sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Semua hasil bumi di Indonesia bisa menjadi modal penting untuk memajukan kesejahteraan rakyat. Hanya saja, masyarakat Indonesia harus mempunyai kemampuan yang "lebih" untuk mengolah semua itu sehingga hasil bumi bisa digunakan dengan maksimal dan menguntungkan, serta sumber daya alam dapat terus terjaga.

5
Start: 04/05/2014 6:00 pm

Tidak semua anak di Indonesia mendapatkan hidup yang selayaknya. Beberapa dari mereka justru mengalami kehidupan yang tidak menyenangkan karena orang tua mereka bercerai. Dampak dari perceraian ini sangat merugikan bagi anak karena mereka tidak bisa lagi menikmati kebersamaan dengan kedua orang tua mereka, perhatian dari orang tua juga berkurang, dan mental mereka tertekan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap anak korban perceraian dapat terus berpengharapan di dalam Tuhan, tetap semangat, dan tidak menyimpan kekecewaan terlalu lama.

Start: 04/05/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Laos sering mendapatkan tekanan dari teman dan keluarga jika tidak menghadiri upacara dan festival Buddha. Keberadaan gereja diakui, tetapi orang Kristen masih dianggap musuh negara. Berdoalah untuk kebebasan beragama di Laos.

6
Start: 04/06/2014 6:00 pm

Kesehatan menjadi modal penting kita untuk beraktivitas. Jadi, jika kita mengalami masalah kesehatan, kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk memulihkan kembali kesehatan kita. Pada hari ini, dalam rangka merayakan hari Kesehatan Internasional, marilah kita memedulikan kesehatan kita dan juga orang-orang di sekitar kita. Terlebih lagi sebagai orang percaya, kita harus menjaga tubuh kita ini -- bait Allah -- dari kebiasaan/hal-hal yang bisa merugikan tubuh kita.

Start: 04/06/2014 6:00 pm

Gereja di Laos harus beribadah secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar Tuhan selalu melindungi setiap umat Kristen dalam pertemuan-pertemuan ibadah mereka.

Komentar


Syndicate content