Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 04/28/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi seorang pendeta dan keluarganya di Aljazair. Akhir 2013, gerejanya diserang, tetapi ia tidak mengalami cedera yang berarti. Berdoalah bagi perlindungan dari Tuhan untuk keluarga ini dalam menghadapi tantangan. Kiranya, hikmat Allah selalu menuntun pendeta dan keluarganya. Berdoalah juga menjelang pemilu presiden yang diselenggarakan pada bulan April 2014.

Start: 04/28/2014 6:00 pm

Negara Indonesia, yang terdiri atas banyak pulau, memerlukan pengawasan ketat supaya semua daerah bisa terjaga keamanannya. Ketika ada suatu daerah yang mengalami kekacauan, keributan, atau serangan dari pihak lain, hal ini secara langsung akan mengganggu stabilitas nasional. Memang, tidak mudah dalam menjaga keamanan negara Indonesia, tetapi sedapat mungkin aparat keamanan dan pihak-pihak terkait dapat bekerja dengan maksimal.

29
Start: 04/29/2014 6:00 pm

Tanggal 21 Maret adalah hari Pemuda di Tunisia. Orang percaya di negeri ini adalah orang muda juga. Terus berdoa agar melalui kesempatan ini, mereka akan mengenal kebenaran dalam Kristus. Seperti Marwan (samaran), pemuda kaum SALAM yang menjadi percaya. Berdoalah agar kaum muda seperti Marwan tetap kuat dalam iman meskipun berada dalam berbagai kesulitan. Berdoalah juga bagi kesatuan gereja-gereja di Tunisia.

Start: 04/29/2014 6:00 pm

Keberadaan komunitas Kristen di Indonesia bisa menjadi wadah yang sangat berguna untuk menumbuhkan kerohanian anggotanya. Komunitas Kristen, baik di masyarakat, kampus, sekolah, maupun tempat kerja, diharapkan dapat menolong dan menguatkan setiap anggota dalam melakukan firman Tuhan dan hidup benar sesuai prinsip kekristenan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap komunitas Kristen dapat menolong anggotanya bertumbuh di dalam Tuhan.

30
Start: 04/30/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Buruh Nasional. Di Indonesia, profesi buruh memang banyak ditekuni oleh sebagian besar masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah. Keberadaan buruh memang sangat membantu, khususnya bagi perusahaan/pabrik, karena tenaga mereka sangat dibutuhkan dalam bidang produksi barang. Namun, tidak sedikit perusahaan yang kurang memperhatikan kesejahteraan para buruh. Marilah kita berdoa untuk para buruh di Indonesia agar mereka tetap bekerja dengan rajin dan bertanggung jawab.

Start: 04/30/2014 6:00 pm

Para wanita Kristen di Algeria rentan menjadi korban KDRT atau pengasingan, khususnya bila mereka adalah satu-satunya orang percaya di tengah-tengah keluarganya. Berdoalah untuk mereka agar terus bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan.

1
Start: 05/01/2014 6:00 pm

Tidak diragukan lagi bahwa pendidikan memegang peranan penting untuk kemajuan bangsa Indonesia. Melalui pendidikan, masyarakat tidak hanya diberi ilmu pengetahuan, tetapi juga pembinaan karakter. Untuk itu, pada hari ini, yaitu hari Pendidikan Nasional, marilah kita bersama-sama berdoa untuk para pendidik, murid, sukarelawan pengajar, dan pihak pemerintah agar mereka bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Start: 05/01/2014 6:00 pm

Sekelompok orang percaya di Afrika Utara kini sedang memperbarui komitmennya kepada Tuhan agar dapat menampilkan karakter Kristus dalam kehidupan keseharian mereka. Bersukacitalah akan hal ini dan doakan agar kisah mereka menginspirasi banyak orang untuk datang kepada Yesus.

2
Start: 05/02/2014 6:00 pm

Anak-anak berkebutuhan khusus sangat memerlukan bantuan orang lain. Untuk itu, ada beberapa sekolah yang khusus menangani anak-anak seperti ini. Para pengajar di sekolah ini membutuhkan kesabaran, cinta, dan ketekunan ekstra dalam mendidik mereka. Sebagai orang percaya, marilah kita mulai peduli kepada anak-anak berkebutuhan khusus dengan cara membantu dan mendoakan mereka. Marilah kita berdoa untuk semua anak berkebutuhan khusus agar mereka tetap bersemangat dalam belajar dan menjalani hari-hari mereka.

Start: 05/02/2014 6:00 pm

Hingga kini, stabilitas nasional Libya masih berada di ujung tanduk. Pemerintah belum mampu mengendalikan situasi yang masih genting dan gerakan berbagai kelompok fanatik di negeri itu. Berdoalah untuk keamanan dan perdamaian di Libya.

3
Start: 05/03/2014 6:00 pm

Berdoalah agar umat Kristen Libya bisa bebas beribadah sehingga dapat pula mengakui identitas iman mereka. Doakan juga para pengerja kemanusiaan yang sebagian adalah ekspatriat dari Afrika yang sering kali diperlakukan tidak baik.

Start: 05/03/2014 6:00 pm

Situs Alkitab SABDA menjadi salah satu situs favorit untuk mempelajari firman Tuhan. Situs ini tidak hanya berisi Alkitab dalam berbagai versi, tetapi juga bahan-bahan yang dapat menolong setiap pengunjungnya untuk belajar firman Tuhan. Melalui situs Alkitab SABDA, kita akan semakin dibukakan bahwa situs bisa dipakai untuk belajar dan mengenalkan firman Tuhan kepada semua orang. Marilah kita membuka hati dan berdoa kepada Tuhan Yesus agar situs Alkitab SABDA dapat menuntun orang-orang untuk lebih mengenal firman Tuhan dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia.

4
Start: 05/04/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk seorang saudara kita di Libya yang anggota keluarganya tergabung dalam kelompok teroris. Berdoalah agar ia tetap teguh dalam iman percaya pada Kristus dan kiranya Tuhan senantiasa mencurahkan kekuatan kepadanya.

Start: 05/04/2014 6:00 pm

Urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota memang masih dipercaya menjadi satu solusi bagi penduduk desa untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Konsep berpikir bahwa kehidupan di kota lebih maju dan bisa membawa perubahan hidup pada seseorang, menjadi motivasi utama mereka melakukan urbanisasi. Banyaknya orang yang melakukan urbanisasi justru membawa dampak yang kurang baik dalam perkotaan, seperti banyaknya pengangguran, gelandangan, dan pengemis, terutama jika mereka tidak memiliki pengalaman/pendidikan yang memadai.

Komentar


Syndicate content