Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 5, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
5
Start: 05/05/2014 6:00 pm

Jasa para tukang sampah sangat besar bagi masyarakat. Pekerjaan mereka dapat menolong masyarakat luas, terutama dalam hal kesehatan. Meskipun jasa mereka sangat besar, baik bagi masyarakat maupun lingkungan, namun penghasilan mereka sangatlah minim. Sampai saat ini, sebagian besar dari mereka masih hidup pas-pasan, bahkan kekurangan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para tukang sampah dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat dan membersihkan lingkungan.

Start: 05/05/2014 6:00 pm

Bersyukurlah pada Tuhan yang telah mengirimkan para relawan asing bidang kemanusiaan ke Mauritania untuk menguatkan umat Kristen di sana. Berdoalah untuk para relawan tersebut dan orang percaya di Mauritania yang harus merahasiakan identitas keimanannya.

6
Start: 05/06/2014 6:00 pm

Perilaku setiap orang di jalan raya sangat memengaruhi ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Misalnya, ketika seseorang dengan sengaja melanggar lampu lalu lintas, tindakannya itu bisa mencelakai pengendara lain. Sebaliknya, jika setiap pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, secara tidak langsung mereka ikut membangun terjaganya ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Marilah kita berdoa untuk semua pengguna jalan agar mereka memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas dan memedulikan keselamatan banyak pihak di jalan raya.

Start: 05/06/2014 6:00 pm

Anak-anak sekolah minggu di Mauritania telah menjalani masa-masa sulit, termasuk menderita penyakit akut. Kondisi ini tentu turut menghambat mereka dalam menerima pengajaran firman Tuhan. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan atas anak-anak ini.

7
Start: 05/07/2014 6:00 pm

Sebanyak 40 persen dari total populasi di Senegal adalah para pengangguran usia muda yang kecewa pada Ihwanul Muslimin sehingga mereka mulai mencari bentuk keagamaan M yang lebih modern/tidak kolot. Mereka juga beranggapan bahwa pemerintah telah gagal dalam menjalankan sistem politik di Senegal. Berdoalah agar kiranya Tuhan membuka diri-Nya pada saat mereka sedang mencari-cari kebenaran.

Start: 05/07/2014 6:00 pm

Profesi sebagai seorang polisi bukanlah hal yang mudah. Mereka harus mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, terutama dalam menjaga stabilitas nasional. Sebagai salah satu aparat negara, polisi mengutamakan keamanan dan kepentingan masyarakat, mengayomi masyarakat, dan menolong masyarakat dalam berlalu lintas. Sebagai polisi Kristen, selain mengabdi dan melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, mereka harus bisa menjadi berkat dan terang bagi masyarakat.

8
Start: 05/08/2014 6:00 pm

Meski Gambia dikenal sebagai negara dengan populasi M terbesar di seluruh Afrika, umat M di sana masih tergolong toleran terhadap agama-agama lain. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan untuk membagikan kasih Kristus.

9
Start: 05/09/2014 9:32 am

Saat ini, banyak hal telah mengalami kemajuan, baik dari sisi mode, teknologi, cara berinteraksi, pergaulan, bahasa, maupun budaya. Sebagai orang Kristen, kita harus bijaksana dalam menyikapi kemajuan ini. Apabila kita tidak bisa menyikapi dengan bijaksana, kita bisa terhanyut dalam arus dunia yang kemungkinan besar akan menjauhkan kita dari Tuhan. Untuk mencegah hal ini, kita harus lebih rajin lagi membaca firman Tuhan dan mendekat kepada-Nya.

Start: 05/09/2014 6:00 pm

Gereja di Guinea tidak memiliki kesiapan dalam menghadapi penganiayaan maupun dalam menyediakan bantuan yang cukup layak bagi jemaat yang menderita. Berdoalah agar Tuhan memperlengkapi dan melindungi para petobat baru dari latar belakang M dan penganut animisme yang kini terus-menerus menjadi bulan-bulanan penganiayaan.

Start: 05/09/2014 6:00 pm

Gerakan "punk" diartikan sebagai gerakan perlawanan "hebat" anak-anak muda melalui musik, gaya hidup, dan komunitas, dengan menciptakan kebudayaan sendiri. Kehidupan anak-anak punk cenderung melawan kehidupan masyarakat yang sudah mapan, cenderung bebas, tidak terikat tatanan sosial, dan terkesan eksklusif. Sebagian besar dari mereka mungkin adalah orang-orang yang belum mengenal firman Tuhan dan masih hidup dengan cara berpikir dan konsep mereka sendiri. Untuk itu, betapa pentingnya penginjilan dilakukan di antara mereka.

10
Start: 05/10/2014 6:00 pm

Ada banyak cara untuk memperluas wawasan kita tentang kekristenan. Salah satunya melalui internet. Ada banyak situs Kristen dan bahan yang disajikan di dalamnya. Namun, alangkah lebih baiknya apabila kita mendapatkan sumber informasi seputar situs Kristen yang berkualitas dan layak untuk dikunjungi. Pastikan Anda berlangganan publikasi ICW yang diterbitkan oleh YLSA. Publikasi ICW berisi informasi seputar situs Kristen, perkembangan teknologi, dan informasi lainnya seputar dunia internet. Apabila Anda belum berlangganan, silakan mendaftar ke < icw(at)sabda.org >.

Start: 05/10/2014 6:00 pm

Ketidakstabilan politik Guinea-Bissau menciptakan semacam "undangan masuk" bagi para pengedar narkoba selama dekade terakhir ini. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan seorang pemimpin yang takut akan Allah dan cinta damai di tengah bangsa ini sehingga dapat menyelesaikan krisis keagamaan, perdagangan narkoba, dan mengatur kehidupan rakyat menjadi lebih baik.

11
Start: 05/11/2014 6:00 pm

HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang memperlemah kekebalan tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menderita AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) dan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik. Sampai saat ini, penanganan penyakit ini hanya sebatas memperlambat laju perkembangan virus, tetapi penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan. Dalam keadaan seperti ini, penderita HIV perlu mendapat dukungan dari keluarga dan teman mereka. Setidaknya, mereka tidak sendirian dalam menanggung penderitaan ini.

Start: 05/11/2014 6:00 pm

Berbagai bentuk penganiayaan terjadi di Republik Pesisir Ivory. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan ketekunan dan pengetahuan-Nya kepada para pemimpin gereja dalam melayani jemaatnya, serta menjaga keteguhan iman seluruh anak Tuhan di negara ini.

Komentar


Syndicate content