Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 12, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
12
Start: 05/12/2014 6:00 pm

Presiden Togo, Faure Gnassingbé, saat ini sedang berusaha keras mengembalikan kredibilitas pemerintah dan kepercayaan warga terhadapnya. Berdoalah agar Tuhan senantiasa menuntun pemerintahan dalam memulihkan stabilitas nasional Togo.

Start: 05/12/2014 6:00 pm

Tidak semua lansia mempunyai nasib yang sama, yaitu hidup bersama anak dan cucu mereka, diperhatikan oleh anggota keluarga, dan dipelihara kehidupannya. Ada beberapa lansia yang justru sudah ditinggalkan sanak keluarganya, mungkin karena musibah atau hal yang lainnya sehingga mereka terpaksa harus hidup mandiri. Sebagai orang percaya, apabila kita mendapati ada lansia yang hidup sendirian, baiklah kita menolongnya atau membawanya kepada gereja agar mereka bisa dibantu bersama-sama.

13
Start: 05/13/2014 6:00 pm

Akses untuk pergi ke gereja tidak selalu mudah. Ada beberapa jemaat yang masih kesulitan untuk beribadah di gereja. Salah satunya adalah tidak adanya transportasi yang memadai. Jika jemaat tinggal di pelosok desa atau kawasan yang cukup terisolir, mereka tentu memerlukan perjuangan ekstra untuk bisa beribadah di gereja. Tidak menutup kemungkinan mereka harus berjalan puluhan kilometer untuk bisa mendapatkan gereja. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang mengalami kesulitan untuk ke gereja, kiranya Tuhan memberi jalan keluar dan menolong mereka.

Start: 05/13/2014 6:00 pm

Agama M di Togo berkembang pesat melalui bisnis dan perekonomian, pendirian pusat pelayanan sosial, dan pembangunan tempat ibadah mereka. Berdoalah bagi gereja-gereja yang menghadapi ancaman dan penganiayaan sehari-hari, baik dari umat M maupun penganut kepercayaan tradisional, kiranya mereka tetap bersemangat mengabarkan Injil kepada bangsanya.

14
Start: 05/14/2014 6:00 pm

Banyak tantangan yang dialami misionaris maupun orang percaya yang melakukan penyebaran Alkitab di negara yang tertutup Injil. Mereka harus berhadapan dengan pemerintah, orang-orang yang menentang Injil, dan hukum-hukum negara yang menentang aksi mereka. Meskipun banyak tantangan, penyebaran Alkitab dan pengabaran Injil masih terus dilakukan di negara-negara yang tertutup Injil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia menyertai para misionaris dan orang-orang yang melakukan penyebaran Alkitab. Kiranya mereka tetap teguh dalam melakukan Amanat Agung Tuhan.

Start: 05/14/2014 6:00 pm

Waktu telah berjalan hampir 4 tahun sejak pertama kali kelompok militan Boko Haram melancarkan serangannya kepada umat Kristen di Nigeria Utara. Berdoalah untuk para pemimpin gereja yang melayani jemaat, khususnya di wilayah Yobe yang sangat rentan akan serangan mendadak.

15
Start: 05/15/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena pelayanan kesehatan di rumah sakit sudah lebih rapi dengan prosedur yang jelas. Selain itu, adanya bantuan dari pemerintah, baik berupa subsidi maupun fasilitas yang diberikan, mampu membuat pelayanan di rumah sakit lebih baik. Diharapkan bukan hanya rumah sakit di perkotaan saja yang berkembang, melainkan tempat pelayanan kesehatan di pedesaan juga mengalami kemajuan yang sama. Marilah kita berdoa agar kerja sama yang baik antara pihak rumah sakit dan pemerintah dapat terus dipelihara sehingga pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan.

Start: 05/15/2014 6:00 pm

Setidaknya, 1 juta orang telah menjadi korban kekerasan di Rep. Afrika Tengah. Berdoalah untuk mereka yang terpaksa mengungsi, khususnya para wanita dan remaja putri yang menjadi korban perkosaan dan pelecehan seksual. Kiranya Tuhan bekerja dalam memulihkan setiap hati mereka yang terluka.

16
Start: 05/16/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi semua pihak (baik dari dalam maupun pihak asing) yang mengupayakan terciptanya perdamaian di Rep. Afrika Tengah. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati umat-Nya, serta mencurahkan kasih karunia-Nya kepada pemerintah yang kewalahan menghadapi kekacauan di negara ini.

Start: 05/16/2014 6:00 pm

Masyarakat Kristen Indonesia perlu membekali diri dengan banyak wawasan, terutama untuk pertumbuhan imannya kepada Tuhan. Ada banyak kesempatan yang diberikan oleh gereja agar setiap orang Kristen dapat berkembang, baik melalui persekutuan doa, retret pertumbuhan iman, sekolah orientasi melayani, pendalaman Alkitab, dll.. Kegiatan-kegiatan yang berguna ini kiranya dapat dimanfaatkan oleh setiap orang Kristen sehingga masyarakat Kristen Indonesia dapat semakin bertumbuh melalui gereja masing-masing.

17
Start: 05/17/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi terciptanya kedamaian di Sudan Selatan. Meski perjanjian damai antara pemerintah dan para pemberontak telah disepakati dan ditandatangani, tetapi kekerasan masih terjadi di negeri itu. Berdoalah untuk campur tangan Allah, Sang Raja Damai, dalam memulihkan situasi.

Start: 05/17/2014 6:00 pm

Saat ini, masyarakat Kristen Indonesia dapat melakukan pembelajaran Alkitab tidak hanya melalui persekutuan doa/pendalaman Alkitab saja, tetapi bisa melalui audio. Salah satu media yang bisa digunakan adalah Sekolah Alkitab Audio (SAA). Melalui SAA, kita bisa belajar Alkitab dengan mendengarkan, melakukan perenungan, bahkan mendiskusikan topik yang sedang kita pelajari dalam kelompok kecil atau besar. Untuk itu, marilah kita memanfaatkan SAA dengan baik untuk pertumbuhan iman kita.

18
Start: 05/18/2014 6:00 pm

Baru-baru ini, seorang saudara kita dari latar belakang M bernama Ali Adem, kehilangan seluruh hartanya dalam sebuah kebakaran. Kelompok ekstremis M membakar rumah dan ladang miliknya. Berdoalah untuk kekuatan dan ketabahan bagi Ali dan keluarganya. Kiranya berkat Tuhan tercurah dalam upaya mereka untuk bangkit kembali.

Start: 05/18/2014 6:00 pm

Sebagai pemuda Kristen, kita tidak boleh hidup sembarangan apalagi
mengikuti gaya hidup duniawi, yang sering kali menjerumuskan anak muda
dalam pergaulan yang tidak baik. Pemuda Kristen harus menjalani hidup
ini sebagaimana Kristus hidup. Jika Kristus hidup dengan penuh
ketaatan kepada Bapa-Nya, pemuda Kristen juga harus hidup demikian.
Milikilah karakter Kristus dengan cara terus menjalin hubungan dekat
dengan-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong
para pemuda Kristen dalam pertumbuhan iman dan usaha mereka untuk

Komentar


Syndicate content