Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 30, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
30
Start: 06/30/2014 6:00 pm

Salah satu bidang pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam). Melalui PESTA , banyak orang Kristen awam, yang bergabung dalam kelas-kelas PESTA, mendapatkan pelajaran-pelajaran alkitabiah yang sangat menolong pertumbuhan iman mereka. Selain diskusi, PESTA juga mempunyai komunitas yang dapat menolong setiap anggotanya untuk tetap saling berelasi.

Start: 06/30/2014 6:00 pm

Presiden Kim Jong-Un terus melancarkan penganiayaan terhadap umat Kristen dan terhadap siapa pun yang dianggap sebagai musuh politiknya. Beberapa bulan terakhir, lebih dari sepuluh ribu orang tewas di penjara dan kamp-kamp kerja paksa atau dibuang ke desa-desa terpencil. Berdoalah untuk umat Kristen di Korea Utara yang menghadapi penganiayaan setiap hari.

1
Start: 07/01/2014 6:00 pm

Kita sering mendengar atau membaca berita tentang aktivitas para pegawai pemerintah, yang sering kali justru memberikan kabar buruk, baik dalam hal korupsi maupun kinerja mereka. Adanya berita buruk yang menyangkut para pegawai pemerintah Indonesia berdampak pula pada kehidupan keluarga mereka sehari-hari. Bagi anggota keluarga pegawai pemerintah, hidup di tengah-tengah masyarakat bukanlah hal yang mudah. Selain harus bertahan terhadap berita buruk yang sedang mencuat, mereka harus berani menghadapi berbagai tekanan yang menimpa mereka.

Start: 07/01/2014 6:00 pm

Presiden Aljazair, Bouteflika, terpilih kembali untuk yang keempat kalinya dalam Pemilu pada 17 April lalu. Berbagai partai oposisi dan partai agama M mengecam dan mencurigai kecurangan dalam Pemilu tersebut. Berdoalah untuk terciptanya stabilitas dan perdamaian di negara yang sering mengalami peristiwa kekerasan ini.

2
Start: 07/02/2014 6:00 pm

Karakter sebuah bangsa sangat menentukan perkembangan dan kemajuan bangsa. Berbagai masalah yang terjadi di Indonesia sering kali berbenturan dengan masalah karakter, seperti korupsi, kriminalitas, tawuran, dan perselisihan. Orang yang memiliki karakter baik pasti tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan karakternya. Karena itu, sangat penting bagi setiap kita untuk memiliki karakter yang berkualitas supaya hidup kita bisa menjadi teladan dan berkat.

Start: 07/02/2014 6:00 pm

Besok, 4 Juli, adalah hari yang sangat bersejarah bagi Aljazair, yaitu hari Kemerdekaan Aljazair dari penjajahan Perancis. Berdoalah bagi gereja di negara ini karena situasi politik yang tidak menguntungkan sama sekali. Berdoalah juga agar undang-undang antipemurtadan yang disahkan Presiden Bouteflika pada tahun 2006, segera dihapuskan.

3
Start: 07/03/2014 6:00 pm

Pelajaran pendidikan agama Kristen di sekolah menjadi pelajaran yang penting untuk menumbuhkan iman murid kepada Tuhan Yesus. Untuk itu, setiap guru agama Kristen harus benar-benar mengajarkan prinsip-prinsip nilai iman Kristen yang sesuai dengan Alkitab. Ini bukanlah tugas yang mudah karena guru agama Kristen harus bisa memberi teladan hidup yang selaras dengan apa yang mereka ajarkan kepada para muridnya. Marilah kita berdoa untuk semua guru agama Kristen agar bisa mengajar pelajaran agama Kristen dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Start: 07/03/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi pelayanan Open Doors dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Odisha, India, khususnya dalam melaksanakan beberapa proyek pembangunan sosial-ekonomi. Berdoalah bagi para korban kekerasan anti-Kristen tahun 2008 lalu di Odisha karena hingga kini, mereka masih menunggu keadilan hukum dalam kasus-kasus yang tertunda di pengadilan.

4
Start: 07/04/2014 6:00 pm

Bank Indonesia, sebagai bank sentral Indonesia, mempunyai peranan yang sangat penting dalam mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Untuk menjaga kestabilan nilai rupiah ini, Bank Indonesia harus bisa menjalankan ketiga bidang tugasnya (kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan sistem perbankan di Indonesia) dengan baik. Selain menjaga kestabilan nilai rupiah, Bank Indonesia juga harus mengatur peredaran uang di negara ini.

Start: 07/04/2014 6:00 pm

India menempati urutan pertama dalam bidang pengembangan dan nilai produksi dari negara-negara pertanian yang mengandalkan curah hujan di seluruh dunia. Sekitar 60 persen lahan pertanian India membutuhkan curah hujan yang konstan agar hasil panen sempurna. Berdoalah untuk curah hujan yang baik musim ini, terutama bagi enam wilayah di India: Punjab, Rajasthan, Haryana, Tamil Nadu, Gujarat, dan Uttar Pradesh.

5
Start: 07/05/2014 6:00 pm

Saat ini, banyak kesempatan bagi orang Kristen untuk membuka wawasan dan menjalin relasi dengan sesama, baik melalui kehidupan nyata maupun maya. Salah satu komunitas yang sangat berpotensi untuk mewujudkan dua hal tersebut adalah milis Kristen. Melalui milis Kristen, kita bisa memperoleh banyak informasi melalui para anggota yang tergabung di dalamnya. Selain itu, kita bisa saling bertukar pikiran, sharing, berbagi informasi, dll.. Marilah kita berdoa untuk semua milis Kristen, kiranya setiap anggota dapat saling menguatkan dan mendukung dalam iman.

Start: 07/05/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di berbagai sekolah di India yang akan kembali melanjutkan kegiatan belajar setelah liburan musim panas ini. Mereka tidak hanya berjuang mengatasi penganiayaan dan diskriminasi karena menjadi pengikut Kristus, tetapi juga hidup di bawah garis kemiskinan.

6
Start: 07/06/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk saudara-saudari di Uzbekistan yang harus mengungsi demi menghindari penangkapan atas pelaksanaan aktivitas kekristenan. Polisi telah menyita komputer dan laptop pribadi yang menyimpan e-book Kristen, software Alkitab, dan bahan-bahan Kristen lainnya. Mereka dikejutkan dengan pemberitahuan dari pengadilan negeri setempat untuk membayar denda atas kepemilikan materi-materi keagamaan yang terlarang.

Komentar


Syndicate content