Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 07/28/2014 6:00 pm

Mengucap syukurlah kepada Tuhan Yesus untuk perlindungan-Nya atas Sun Hi, seorang staff lapangan Open Doors di Korea Utara, dan seorang petobat baru asal negara itu yang saat ini sedang dimuridkan oleh Sun Hi. Mereka berhasil lolos dari tangkapan polisi. Berdoalah untuk penyertaan dan proteksi atas mereka serta seluruh pelayan Open Doors yang melayani di Korea Utara.

Start: 07/28/2014 6:00 pm

Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan, yang dengan sekuat tenaga berjuang melawan penjajah Indonesia. Tak sedikit pahlawan yang akhirnya gugur dalam medan perang. Kehilangan anggota keluarga dalam medan perang, apalagi jika anggota tersebut adalah kepala keluarga, tentu akan menjadi pukulan berat bagi keluarga yang ditinggalkan. Untuk itu, sudah seharusnya pemerintah Indonesia memberikan penghargaan kepada para pahlawan Indonesia dan memperhatikan keluarga yang telah mereka tinggalkan.

29
Start: 07/29/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Eve, seorang SALAM yang melarikan diri dari Ethiopia ke Djibouti. Setelah bertobat dan menjadi pengikut Kristus, Eve menghadapi banyak intimidasi dari anggota keluarganya. Bersyukur atas keteguhan hati Eve dalam mengikuti Kristus. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memenuhi semua kebutuhannya.

Start: 07/29/2014 6:00 pm

Tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan meminum obat atau menjalani terapi tertentu secara rutin. Ada beberapa penyakit yang hanya dapat disembuhkan melalui operasi. Seseorang yang akan menjalani operasi, terutama orang percaya, harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik supaya dapat mendukung proses operasi yang akan dijalani. Orang percaya yang akan menjalani operasi harus mempersiapkan hati dengan berdoa kepada Tuhan, meminta kekuatan dan kelancaran supaya proses operasi dapat berjalan dengan baik.

30
Start: 07/30/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Ahmed, seorang SALAM di Hargeisa, Somalia, yang dianiaya dan harus berjuang dengan penyakit kulit akut pada saat yang bersamaan. Tekanan dari kaum SALAM di dataran Somalia terus meningkat tajam sejak tahun lalu sehingga memaksa banyak umat Kristen mengungsi dan bersembunyi. Berdoalah untuk situasi ini.

Start: 07/30/2014 6:00 pm

Para penderita stroke perlu mendapat perawatan khusus. Mereka tidak boleh terlalu banyak pikiran dan kecapekan. Para penderita stroke ringan biasanya akan lebih berhati-hati agar penyakit yang dideritanya tidak semakin parah. Namun, para penderita stroke yang sudah parah, mereka akan sangat minim dalam bergerak karena banyak anggota tubuhnya yang sudah tidak bisa digerakkan secara aktif. Mereka sangat memerlukan bantuan orang-orang di sekitarnya untuk melakukan beberapa aktivitas.

31
Start: 07/31/2014 6:00 pm

Universitas Kristen di Indonesia seharusnya menjadi tempat yang efektif untuk memberitakan firman Tuhan, baik melalui bidang studi maupun kegiatan-kegiatan akademis lainnya. Melalui kegiatan-kegiatan akademis, mahasiswa dan dosen bisa saling menolong dan menguatkan sebagai saudara seiman, selain melakukan kewajiban dalam hal belajar mengajar. Untuk itu, marilah kita berdoa agar Tuhan mencurahkan hikmat kepada setiap pengajar dan mahasiswa di universitas Kristen supaya mereka bisa mengemban Amanat Agung melalui aktivitas mereka.

Start: 07/31/2014 6:00 pm

Bersyukurlah kepada Tuhan untuk perlindungan-Nya atas Ahmed dan kaum SALAM lainnya. Saudara-saudari kita ini tetap bertahan dalam iman meskipun teraniaya. Berdoalah agar Allah terus meneguhkan iman dan melindungi mereka dari para penganiaya. Kiranya Tuhan memakai mereka sebagai alat-Nya untuk bersaksi dan membawa jiwa-jiwa baru datang kepada-Nya.

1
Start: 08/01/2014 6:00 pm

Pelayanan penghiburan terlihat tidak terlalu menonjol dibanding pelayanan-pelayanan lain yang ada di gereja, seperti pelayanan doa, musik, atau anak. Namun, dengan adanya pelayanan penghiburan, jemaat sangat diberkati, terutama mereka yang sedang "kehilangan" anggota keluarga karena meninggal. Pelayanan ini bisa menjadi kesempatan untuk memberitakan firman Tuhan kepada jemaat dan memberikan semangat kepada mereka bahwa kematian adalah awal kehidupan bersama Kristus di surga.

Start: 08/01/2014 6:00 pm

Menjadi orang tua Kristen di Korea Utara merupakan suatu dilema. Mereka tidak bisa mengajarkan tentang Yesus kepada anak-anak mereka karena anak-anak yang masih polos dapat terpancing tipu daya guru-guru komunis di sekolah untuk mengungkap identitas iman orang tuanya. Berdoalah untuk situasi yang dihadapi para orang tua Kristen di Korea Utara.

2
Start: 08/02/2014 6:00 pm

Peran buku-buku teologi sangat menolong kaum awam dalam mempelajari firman Tuhan. Namun, tak dimungkiri bahwa ada buku-buku teologi yang lebih berfokus pada doktrin-doktrin Kristen tertentu sehingga para pembaca dapat memperoleh wawasan baru tentang doktrin tersebut, yang kemungkinan tidak sama dengan doktrin yang mereka yakini selama ini. Meskipun ada doktrin-doktrin tertentu, yang semuanya didasarkan pada Alkitab, tetapi para pembaca tentu mempunyai konsep dan cara pandang tertentu terhadap konten buku tersebut.

Start: 08/02/2014 6:00 pm

Banyak wanita di Korea Utara, terlebih kaum ibu, dijebak masuk ke dalam sindikat perdagangan manusia atau bahkan memutuskan untuk menjual diri demi membantu perekonomian keluarga. Puluhan ribu wanita itu kini tinggal di China, tempat mereka dipaksa menikahi pria-pria China. Tak sedikit yang dipekerjakan di rumah-rumah bordil. Berdoalah untuk situasi ini.

3
Start: 08/03/2014 6:00 pm

Selain nasi, roti menjadi salah satu makanan primer bagi manusia. Biasanya, orang akan mengonsumsi roti, sebagai pengganti nasi, ketika mereka merasa lapar karena roti mengandung karbohidrat. Di Indonesia, banyak sekali jenis roti yang bisa kita jumpai, baik di mall, mini market, maupun pasar-pasar tradisional. Para pengusaha roti pun tentu selalu berjuang untuk tetap kreatif dan inovatif dalam memproduksi roti-roti mereka.

Start: 08/03/2014 6:00 pm

Seorang pemuda Kristen di Tunisia baru saja kehilangan pekerjaan karena ketahuan menjadi pengikut Kristus. Berdoalah agar Tuhan membukakan tingkap-tingkap berkat atasnya sehingga ia dapat bertahan hidup. Doakan juga pertumbuhan iman pemuda tersebut agar ia semakin mengenal dan mengasihi Tuhan Yesus yang telah menyelamatkannya.

Komentar


Syndicate content