Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 18, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
18
Start: 08/18/2014 6:00 pm

Hari ini adalah hari ulang tahun Departemen Luar Negeri Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, Departemen Luar Negeri adalah lembaga tinggi negara yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam urusan dengan pemerintahan negara lain. Mari kita berdoa bagi Departemen Luar Negeri Indonesia agar semakin berjaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Start: 08/18/2014 6:00 pm

Ada ratusan ribu rakyat Suriah yang mengungsi di perbatasan Lebanon. Kesulitan ekonomi tidak hanya dirasakan oleh para pengungsi, situasi ekonomi Lebanon yang memburuk menyebabkan banyak orang Lebanon kehilangan pekerjaan. Berdoalah agar banyak gereja di Lebanon berbagi kasih dengan para pengungsi Suriah di perbatasan.

19
Start: 08/19/2014 6:00 pm

Dewasa ini, banyak keluarga yang hidup dalam situasi tidak harmonis, tidak terkecuali keluarga kristen. Ada banyak hal yang menyebabkan ketidakharmonisan tersebut, seperti masalah ekonomi, perbedaan pandangan, ketidaksetiaan, kekerasan dalam rumah tangga, dan sebagainya. Ketidakharmonisan dalam keluarga tentu bukan keadaan yang membawa damai sejahtera dan sukacita, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan pola asuh dan teladan yang baik bagi kehidupan mereka kelak.

Start: 08/19/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk stasiun televisi dan radio Kristen yang terus menyiarkan Injil di Lebanon karena banyak jiwa baru bertobat setelah mendengar siaran mereka. Berdoalah untuk organisasi dan hamba-hamba Tuhan yang menjalankan media-media Kristen tersebut.

20
Start: 08/20/2014 6:00 pm

Indonesia adalah negara kepulauan, yang memiliki wilayah lautan lebih luas dibandingkan wilayah daratan. Dengan dua pertiga wilayah yang terdiri dari lautan, tak salah apabila kemudian Indonesia disebut sebagai negara maritim. Dalam rangka memperingati hari Maritim Nasional yang jatuh pada hari ini, mari kita bersyukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kekayaan laut yang melimpah kepada bangsa Indonesia.

Start: 08/20/2014 6:00 pm

Seperti sebagian besar negara lainnya di Timur Tengah, Lebanon membutuhkan pemulihan dan transformasi. Perpecahan antarkelompok agama yang berbeda kian meruncing dan perang saudara mungkin dapat pecah setiap saat. Berdoalah untuk terciptanya perdamaian dan rekonsiliasi di tengah-tengah bangsa itu.

21
Start: 08/21/2014 6:00 pm

Beberapa gereja yang masih bertahan di Suriah menunjukkan keberaniannya dengan menyelenggarakan ibadah khusus untuk anak-anak sekolah minggu, remaja, dan beberapa acara khusus kelompok muda-mudi. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas gereja-gereja yang berani mengabarkan Injil di tengah-tengah perang saudara.

Start: 08/21/2014 6:00 pm

Zaman yang semakin berkembang berpotensi memunculkan pengaruh-pengaruh baru dalam hidup anak muda. Sebagai contoh, pergaulan anak muda yang sekarang ini cenderung lebih bebas, baik dari cara bergaul maupun cara berinteraksi. Tidak dimungkiri bahwa pengaruh pergaulan sekarang ini bisa menjadikan anak tidak lagi taat pada orang tua. Kebanyakan orang tua masih cenderung memegang aturan-aturan pergaulan pada zamannya dan hal ini tidak lagi sejalan dengan kehidupan anak muda zaman ini.

22
Start: 08/22/2014 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk keamanan proses pendistribusian Alkitab dan buku-buku rohani dalam bahasa Arab untuk umat Kristen di Suriah. Jalur perjalanan darat yang ditempuh sangat berbahaya dan rawan. Puji Tuhan atas koneksi lokal kami di Suriah yang berani mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk membantu proyek ini.

Start: 08/22/2014 6:00 pm

Media sosial sangat bermanfaat untuk menjalin relasi dengan banyak orang. Namun, kita sebagai orang percaya, selain memanfaatkan media sosial untuk berelasi, kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi pengalaman hidup bersama Tuhan. Sebagai contoh, Facebook KISAH < http://facebook.com/sabdakisah >. Melalui Facebook ini, kita bisa berbagi cinta kasih Tuhan atau bersaksi, bahkan ikut memberi respons atas kesaksian orang lain.

23
Start: 08/23/2014 6:00 pm

Bersyukurlah pada Tuhan atas sekian banyak orang Kristen Korea Utara yang memutuskan untuk kembali ke negaranya tersebut untuk mengabarkan Injil. Berdoalah agar kiranya Allah senantiasa melindungi mereka ketika bersaksi tentang kasih-Nya.

Start: 08/23/2014 6:00 pm

Publikasi Bio-Kristi, yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), adalah publikasi elektronik yang memberikan wawasan seputar tokoh-tokoh Kristen yang berpengaruh dalam berbagai bidang. Publikasi ini diterbitkan sebulan sekali dan dapat Anda terima melalui email secara gratis. Tepat pada hari ini, publikasi Bio-Kristi telah genap berusia 8 tahun. Kiranya semua pelanggan Bio-Kristi dapat semakin diberkati melalui sajian publikasi ini.

24
Start: 08/24/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Irak yang kini memutuskan untuk tidak lagi berpikir tentang "hari kemarin" (saat perang bergejolak), melainkan mulai melihat situasi saat ini dan mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan. Berdoalah untuk saudara-saudari kita di Irak yang begitu bersemangat mengabarkan Injil dan melayani pekerjaan Tuhan di negerinya.

Start: 08/24/2014 6:00 pm

Kehadiran seorang anak di tengah-tengah keluarga menjadi kebahagiaan tak ternilai bagi sepasang suami istri. Namun, ada beberapa bayi yang baru dilahirkan justru menjadi beban bagi orang tuanya. Biasanya, hal ini terjadi karena adanya kesulitan ekonomi dalam keluarga tersebut. Kondisi semacam ini membuat orang tua menitipkan anaknya ke panti asuhan atau memberikannya kepada orang lain untuk diasuh. Sangat disayangkan kalau seorang bayi yang baru lahir harus terpisah dari orang tuanya.

Komentar


Syndicate content