Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 25, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
25
Start: 08/25/2014 6:00 pm

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memperluas pengetahuan dan menumbuhkan kerohanian di dalam Kristus adalah dengan membaca buku-buku Kristen. Banyak buku Kristen yang beredar dan digunakan oleh masyarakat Kristen. Namun, belum tentu semua buku Kristen yang beredar mempunyai kualitas yang baik, dalam artian isi maupun konsepnya sesuai dengan firman Tuhan. Untuk itulah, kita harus jeli dan bijaksana dalam membeli buku-buku Kristen.

Start: 08/25/2014 6:00 pm

Banyak pemimpin gereja di Irak diminta untuk menjadi bagian dari pembangunan bangsa di beberapa kota. Berdoalah agar hikmat Allah turun atas hamba-hamba Tuhan tersebut dalam memutuskan setiap langkah yang akan diambil.

26
Start: 08/26/2014 6:00 pm

Tuhan memberi talenta yang berbeda-beda kepada umat-Nya. Salah satu tempat untuk mengembangkan talenta ini adalah gereja. Banyak jemaat Tuhan terlibat dalam pelayanan di gereja, dan dengan kesungguhan hati rela memberikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kelancaran pelayanan Tuhan. Tidak sedikit dari mereka yang sibuk bekerja harus membagi waktu dengan bijak agar dapat disiplin melayani di gereja.

Start: 08/26/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk acara retret dan konferensi Kristen yang akan diselenggarakan di wilayah utara Irak. Kiranya teriknya matahari di musim panas ini tidak menyurutkan langkah orang-orang percaya untuk mengikuti setiap acara yang akan memberkati mereka.

27
Start: 08/27/2014 6:00 pm

Jemaat tidak hanya beribadah di gereja pada hari Minggu saja jika ingin terus mengalami pertumbuhan rohani. Jemaat perlu melakukan pendalaman Alkitab, baik melalui saat teduh pribadi maupun bersekutu dengan saudara-saudari seiman. Persekutuan doa ini bisa dilakukan di rumah, gereja, maupun tempat-tempat tertentu yang sudah disepakati bersama. Gereja bisa menjadi salah satu tempat yang kondusif untuk melakukan kegiatan persekutuan doa.

Start: 08/27/2014 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan mencurahkan hujan yang berlimpah di wilayah pedesaan Mauritania. Tidak hanya hujan secara harfiah, tetapi juga "hujan spiritual" tercurah atas umat-Nya yang haus dan lapar akan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah agar proyek penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Hassaniya (bahasa asli Mauritania) dapat segera selesai.

28
Start: 08/28/2014 6:00 pm

Kesulitan hidup saat ini bisa menyebabkan seseorang melakukan tindakan tidak terpuji, demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyaknya aksi pencurian sering kali mengakibatkan kondisi lingkungan tidak kondusif dan masyarakat menjadi resah. Lingkungan masyarakat yang sedang tidak aman karena banyaknya aksi pencurian, bisa berdampak buruk pada kepercayaan masyarakat satu sama lain.

Start: 08/28/2014 6:00 pm

"Ketika kami membagikan Injil, 50 orang datang dan menerima Yesus!" seru Darika, seorang pemuda dari Laos. Berdoalah untuk orang-orang percaya baru di Laos yang sedang dimuridkan. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan yang melayani jiwa-jiwa baru ini.

29
Start: 08/29/2014 6:00 pm

Di lingkungan sekitar, banyak kita jumpai anak-anak yang berada di jalanan, tidak mempunyai keluarga dan tempat tinggal, hidup apa adanya, dan mengharapkan belas kasihan orang lain. Anak-anak terlantar inilah yang seharusnya mendapatkan perhatian dari kita, sebagai orang percaya, agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Anak-anak terlantar perlu mendapatkan bekal pendidikan, pengembangan diri, dan kerohanian yang benar.

Start: 08/29/2014 6:00 pm

"Dalam setiap langkah, saya merasakan tuntunan Tuhan, khususnya ketika pergi mengabarkan Injil, berkhotbah, dan bertemu dengan banyak orang. Saya tidak mungkin bisa melakukan semuanya sendiri, tanpa pertolongan Tuhan," kata Nuk, misionaris dari Himalaya. Berdoalah agar Tuhan terus melindungi Nuk dan timnya saat mereka menjangkau suku-suku yang terhilang.

30
Start: 08/30/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita tidak boleh hidup menurut keinginan diri sendiri. Ketika kita memutuskan untuk mengikut Kristus, kita harus berkomitmen untuk meneladani Dia. Kristus harus menjadi pusat hidup kita, bukan diri kita sendiri yang menjadi pusatnya. Untuk itu, marilah kita dengan penuh kerinduan membaca dan merenungkan firman Tuhan supaya kita mengerti apa yang harus kita lakukan, serta membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan.

31
Start: 08/31/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja di Israel, Tepi Barat (Ramallah), dan Jalur Gaza agar mereka senantiasa kuat di dalam iman meskipun menghadapi situasi perang yang sangat buruk. Berdoalah juga untuk Sekolah Alkitab Betlehem, baik untuk mahasiswa maupun dosennya, agar mereka menjadi terang dan garam dalam masyarakat, serta senantiasa melayani umat Tuhan di tengah perang yang berkecamuk.

Start: 08/31/2014 6:00 pm

Polisi adalah pranata umum sipil yang mengatur tata tertib dan hukum. Keberadaan polisi sangat menolong masyarakat, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Bertepatan dengan hari Polisi Nasional yang kita peringati pada hari ini, kita berharap agar para polisi di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Dengan adanya polisi, diharapkan masyarakat bisa benar-benar merasa aman karena diayomi. Bukan malah sebaliknya, masyarakat merasa takut dan tertekan.

Komentar


Syndicate content