Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 22, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
22
Start: 09/22/2014 6:00 pm

Sebagai warga negara Indonesia, sudah seharusnya kita taat pada peraturan yang berlaku di negara ini. Segala bentuk tindak kejahatan atau ketidaktaatan pada peraturan akan mendapatkan sanksi yang tegas. Kita harus bersyukur karena lembaga hukum di Indonesia masih melakukan tugasnya dengan baik, dengan adanya orang-orang yang bekerja di dalamnya. Tepat pada peringatan hari Kejaksaan yang jatuh pada hari ini, marilah kita mendoakan semua orang yang bekerja di lembaga hukum, terutama para jaksa.

Start: 09/22/2014 6:00 pm

Hari ini, Open Doors di seluruh dunia mengajak umat Kristen untuk berdoa bagi saudara-saudari seiman di Jazirah Arab. Berdoalah untuk para ekspatriat Kristen yang tinggal di sana agar senantiasa berdiri teguh dalam iman meski di tengah tekanan. Begitu pula dengan umat Kristen lainnya di wilayah ini yang rindu untuk memiliki sebuah Alkitab dalam bahasa mereka. Berdoalah agar kerinduan mereka dapat segera terwujud.

23
Start: 09/23/2014 6:00 pm

Ada sejumlah kecil pengikut Yesus di Semenanjung Arab yang terisolasi dan tidak bebas memproklamirkan identitas imannya. Berdoalah agar ada lebih banyak lagi pelayan Tuhan yang menggunakan metode tentmakers (pembuat tenda, yaitu: mengabarkan Injil melalui aktivitas bisnis dan perdagangan) untuk menjangkau dan membantu pertumbuhan iman mereka yang terisolir di Semenanjung Arab.

Start: 09/23/2014 7:00 pm

Matius sebagai seorang penagih pajak pernah mengembalikan uang sebesar empat kali lipat dari yang diterimanya kepada orang-orang yang membayar pajak. Ia melakukan hal ini karena hatinya sangat bersukacita setelah Tuhan Yesus mau singgah di rumahnya. Ini merupakan salah satu contoh betapa pentingnya Tuhan Yesus dibanding harta yang dimilikinya. Hal ini harus menjadi dasar bagi para pegawai pajak, terutama mereka yang Kristen, agar mereka dapat terus menjadi berkat bagi orang lain.

24
Start: 09/24/2014 6:00 pm

Rumah sakit merupakan fasilitas umum yang berfungsi sebagai tempat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada semua orang. Sebagai salah satu fasilitas umum, rumah sakit seharusnya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada rumah sakit yang mengalami keterbatasan dalam melayani pasiennya, bisa karena tidak lengkapnya peralatan kedokteran ataupun kurang terampilnya para perawat dalam merawat pasien.

Start: 09/24/2014 6:00 pm

Sejak Desember 2012, Republik Afrika Tengah melewati berbagai krisis politik-hankam yang diawali dengan pemberontakan kelompok Seleka. Diduga keras, Seleka ingin menegakkan hukum agama M di negara itu dengan menumpas siapa pun yang menghalang-halangi. Pembunuhan, perkosaan, penjarahan, dan pemerasan terhadap umat Kristen terjadi hingga hari ini. Berdoalah untuk situasi di negara tersebut.

25
Start: 09/25/2014 6:00 pm

Berdoalah agar kartu-kartu pos yang dikirimkan untuk menguatkan 6 orang tahanan Kristen di penjara Evin, Tehran, dapat sampai ke tangan mereka sehingga mereka dapat terhibur melalui doa-doa yang tertulis di dalam kartu-kartu tersebut. Doakan secara khusus dua dari enam tahanan, yaitu Pendeta Farshid Fathi yang telah ditahan selama 4 tahun, dan Alireza Seyyedian yang divonis 6 tahun penjara setelah polisi menemukan video rekaman pembaptisannya.

Start: 09/25/2014 7:00 pm

Penyakit lupus adalah penyakit dengan kekebalan tubuh berlebihan. Tubuh para penderita lupus akan menjadi overacting terhadap rangsangan dari sesuatu yang asing dan membuat terlalu banyak antibodi/semacam protein yang malah ditujukan untuk melawan jaringan tubuh sendiri. Para penderita lupus harus menghindari hal-hal yang dapat membuat penyakitnya kambuh, salah satunya adalah menjaga agar tubuhnya tidak terkena sinar matahari secara langsung.

26
Start: 09/26/2014 6:00 pm

Badi adalah seorang pemimpin kaum SALAM di China yang telah membawa seluruh keluarganya pada pengenalan akan Kristus. Ia tidak dapat bekerja karena menderita sakit punggung. Aktivitasnya sehari-hari kini adalah menggembalakan jemaat yang sebagian besar adalah keluarga dan kerabat dekatnya. Berdoalah untuk tercurahnya kesembuhan dan kekuatan dari Tuhan atas Badi.

Start: 09/26/2014 7:00 pm

Gereja adalah tempat kedua bagi anak untuk bertumbuh secara rohani. Ketika gereja mengadakan program ibadah anak, gereja dapat semakin erat merangkul anak-anak untuk lebih dalam lagi mengenal kebenaran firman Tuhan. Inilah pentingnya ibadah anak di gereja karena selain membuat anak-anak disiplin ibadah, mereka dapat berelasi dan belajar firman Tuhan melalui khotbah-khotbah yang disampaikan.

27
Start: 09/27/2014 6:00 pm

Pema adalah seorang wanita SALAM dari Tibet yang mengenal Kristus melalui upaya pekabaran Injil seorang misionaris suku Han. Setelah bertobat, Pema merenovasi dan menjadikan rumahnya sebagai tempat pertemuan ibadah bagi orang-orang percaya di lingkungan sekitar. Berdoalah untuk pertumbuhan iman mereka dan hubungan yang mulai dibina dengan pemerintah setempat.

Start: 09/27/2014 7:00 pm

Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang sangat efektif. Sekali jalan, kereta api bisa mengangkut ribuan orang. Kereta api juga tidak memungut biaya tiket dengan harga yang tinggi, setidaknya harga tiket tersebut masih bisa dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, perjalanan dengan menggunakan kereta api akan menjadi lebih efisien.

28
Start: 09/28/2014 6:00 pm

Open Doors baru saja menyelenggarakan acara pemuridan bagi 20 wanita SALAM di Bangladesh. Berdoalah agar melalui acara tersebut, para peserta diubahkan dan semakin memahami pentingnya memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan melalui doa. Kiranya Tuhan terus memakai Open Doors sebagai alat untuk mentransformasi kehidupan umat-Nya.

Start: 09/28/2014 6:00 pm

Kualitas pendidikan menjadi salah satu tolok ukur kemajuan sebuah bangsa. Sebagai negara berkembang, Indonesia sudah pernah mencanangkan beberapa program pendidikan, dengan tujuan agar kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat.

Komentar


Syndicate content