Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 10/20/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi di Mesir. Kelompok-kelompok teroris atau M garis keras kian menjamur bebas di negara itu dan mengakibatkan gelombang penganiayaan terhadap umat Kristen yang kian besar. Berdoalah juga untuk gereja-gereja di Mesir agar tetap konsisten dalam mengabarkan keselamatan meski di tengah tekanan dan penganiayaan.

Start: 10/20/2014 6:00 pm

Pelayan Tuhan yang bertugas sebagai bendahara gereja mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengelola keuangan yang bersumber dari persembahan ibadah, persembahan kasih, dll. dari jemaat. Bendahara gereja dituntut untuk takut akan Tuhan, bersikap jujur, bertanggung jawab, tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak cinta uang. Uang yang dikelola oleh para bendahara gereja nantinya akan dipakai untuk pelebaran Kerajaan Allah dan mendukung pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh gereja tersebut.

21
Start: 10/21/2014 6:00 pm

Melalui distribusi kitab Perjanjian Baru yang telah diterjemahkan secara kontekstual, yaitu ke dalam istilah yang lebih familiar bagi kaum SALAM, banyak jiwa berdatangan mencari Tuhan. Kini, kaum SALAM menemukan jawaban dan dikuatkan melalui firman-Nya. Beberapa dari mereka bahkan terpanggil untuk memberitakan Injil kepada sesamanya. Doakanlah mereka!

Start: 10/21/2014 6:00 pm

Uang bisa menyebabkan seseorang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan jika orang tersebut tidak bisa mengelola/menggunakannya dengan bijaksana. Bahkan, dalam pelayanan Tuhan pun, uang sangat berpotensi mengubah motivasi hamba Tuhan dalam melayani Dia jika hatinya tidak sungguh-sungguh melekat kepada Tuhan. Sebagai orang percaya, inilah yang harus kita doakan bersama agar setiap kita, termasuk hamba Tuhan, memiliki pertumbuhan rohani yang sehat di dalam Tuhan sehingga sikap dan cara berpikir kita seturut dengan kehendak Tuhan.

22
Start: 10/22/2014 6:00 pm

Indonesia sering mengalami kondisi politik yang kurang stabil karena adanya beberapa ide/paham yang tidak selalu bisa diterima oleh oknum elite pemerintahan. Kondisi semacam ini sering menimbulkan keresahan di masyarakat karena secara tidak langsung memengaruhi kestabilan keamanan Indonesia. Sebagai orang percaya, kita berkewajiban untuk berdoa bagi Indonesia, terutama untuk kondisi politik agar ada kesatuan hati dari para wakil rakyat dalam menyelesaikan setiap konflik yang terjadi.

Start: 10/22/2014 7:00 pm

Kemunculan Undang-Undang Antipemurtadan telah menimbulkan ancaman baru bagi umat Kristen di Malaysia dalam mengabarkan Injil keselamatan. Jika ketahuan sedikit saja melakukan pergerakan dalam membagikan kasih Kristus di tengah masyarakat akan memicu penganiayaan oleh pemerintah maupun kelompok-kelompok M fanatik. Berdoalah untuk turunnya hikmat makrifat atas para pemimpin gereja di Malaysia dalam menjangkau jiwa-jiwa baru bagi nama-Nya.

23
Start: 10/23/2014 6:00 pm

Saat ini, penduduk daerah pedalaman masih banyak yang membutuhkan pertolongan, baik secara jasmani maupun rohani. Biasanya, penduduk di daerah pedalaman mengalami kesulitan untuk mengembangkan diri karena minimnya fasilitas yang bisa mereka gunakan dan orang-orang berkompeten yang bersedia menolong mereka. Selain itu, penduduk di sana, khususnya yang beragama Kristen, juga memiliki kesulitan untuk bertumbuh secara rohani karena minimnya gereja dan jumlah orang percaya.

Start: 10/23/2014 6:00 pm

Awal Juni lalu, Pengadilan Tinggi Malaysia telah menjatuhkan putusan atas larangan penggunaan kata "Allah" dalam newsletter mingguan sebuah gereja Katolik. Berdoalah bagi gereja-gereja lokal agar tidak berkecil hati, tetapi tetap berusaha untuk mencari cara-cara baru yang kreatif dalam memperjuangkan hak-hak mereka sebagai warga negara.

24
Start: 10/24/2014 6:00 pm

Buku renungan harian yang kita baca tidak hanya berupa cetak, tetapi juga berupa digital yang bisa kita dapatkan di internet. Saat ini, ada banyak situs rohani yang menyediakan bahan-bahan renungan, tetapi beberapa situs tersebut mengalami "macet" karena kurangnya penambahan bahan renungan terbaru. Hal ini bisa disebabkan karena sedikitnya penulis renungan yang berkomitmen untuk menulis renungan, memosting, dan mengirimkan bahan renungannya.

Start: 10/24/2014 6:00 pm

Meski termasuk dalam jajaran negara terkaya di dunia, Brunei kini sedang mengalami penurunan tingkat perekonomian secara drastis. Hal ini mendorong Sultan Brunei untuk terus menegakkan hukum agama M yang memberinya akses penuh dalam mengontrol rakyat bilamana perekonomian negara lumpuh total. Berdoalah agar hal itu tidak sampai terjadi, juga untuk saudara-saudari seiman yang terkena dampak perekonomian yang memburuk ini.

25
Start: 10/25/2014 6:00 pm

Menceritakan Kabar Baik Kristus tidak hanya bisa dilakukan secara lisan, tetapi bisa juga ditulis. Dengan menulis sebuah kesaksian, kita sudah terlibat dalam pelayanan literatur Kristen, yaitu pelayanan pemberitaan Kabar Baik Kristus melalui media tulisan. Dengan menulis literatur Kristen tentang kesaksian, kita sudah ambil bagian dalam memperlancar pemberitaan Kabar Baik Kristus. Melalui cara ini, kesaksian bisa tersebar lebih luas dan daya tahan lebih lama dibandingkan dengan kesaksian yang hanya dilisankan.

Start: 10/25/2014 6:00 pm

Fanatisme terhadap agama M bergerak bebas di Maladewa. Beberapa petinggi kelompok-kelompok tersebut telah memerintahkan penculikan anak-anak muda dengan uang tebusan yang sangat tinggi. Tak hanya itu, sejumlah warga Maladewa juga telah direkrut untuk berperang membela agama M di tengah konflik yang terjadi di Timur Tengah. Berdoalah untuk situasi ini.

26
Start: 10/26/2014 5:01 pm

Sebagai kesatuan dari tubuh Kristus, setiap orang percaya harus hidup berdampingan dan saling melengkapi, baik di gereja, persekutuan, keluarga, dan masyarakat. Meski kita menyadari betapa pentingnya kesatuan hati di antara anggota tubuh Kristus, tetapi tidak dimungkiri bahwa perselisihan masih ada. Dalam keluarga Kristen, perselisihan dengan anggota keluarga pasti pernah terjadi. Keadaan ini tentu saja tidak membawa berkat bagi keluarga, tetapi justru memunculkan suasana tidak nyaman dalam keluarga.

Start: 10/26/2014 6:00 pm

Ada banyak spekulasi yang beredar bahwa sebenarnya, presiden Korea Utara, Kim Jong-Un, hanyalah "boneka" pemerintah, dan yang sesungguhnya mengatur negara adalah Organizational Guidance Department (OGD), yaitu sebuah organisasi yang ditetapkan untuk memimpin Partai Buruh. Berdoalah agar Tuhan menjamah orang-orang di dalam tubuh OGD sehingga dapat mengambil keputusan untuk menutup Kamp Kerja Paksa dan membuka kesempatan bagi kekristenan untuk tumbuh di tengah-tengah masyarakat Korea Utara.

Komentar


Syndicate content