Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 27, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
27
Start: 10/27/2014 5:01 pm

Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda Indonesia harus memiliki karakter dan kerohanian yang berkualitas supaya dapat membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, yang kita peringati pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemuda Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk belajar, mengembangkan diri, dan berkarya bagi bangsa. Berdoalah pula agar para pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kristen, bisa menjadi berkat bagi sesama dan bangsa.

Start: 10/27/2014 6:00 pm

Ketika bersaksi tentang campur tangan Tuhan dalam memulihkan hidupnya, Clarice Mathole dari Kenya dengan penuh sukacita berkata, "Puji Tuhan, sekarang saya sudah dapat kembali berdiri dan mengabarkan firman-Nya! Jemaat kami juga berangsur-angsur dipulihkan Tuhan!" Berdoalah agar Tuhan Yesus senantiasa melindungi dan memperlengkapi Clarice beserta para warga jemaat yang dilayaninya.

28
Start: 10/28/2014 5:01 pm

Salah satu cara untuk belajar adalah dengan mengikuti seminar. Saat ini, banyak seminar yang diselenggarakan, baik oleh instansi maupun yayasan, termasuk yayasan Kristen. Melalui seminar, kita bisa belajar hal-hal baru, menambah wawasan, dan menjalin relasi dengan para peserta. Seminar-seminar Kristen di Indonesia juga diharapkan dapat semakin menolong orang percaya bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar seminar-seminar Kristen di Indonesia tetap menjadikan firman Tuhan sebagai dasar dari materi dan tujuan seminar tersebut.

Start: 10/28/2014 6:00 pm

Setiap tahun, saat musim panas, berbagai bencana alam seperti angin taifun melanda negeri ini dan melumpuhkan beberapa wilayah yang hancur karena terkena dampaknya. Umat Kristen pun tak luput menjadi korban. Berdoalah agar mereka senantiasa tabah menghadapi berbagai bencana alam, selain juga penganiayaan yang setiap saat dapat menimpa mereka karena memilih untuk menyembah Allah yang benar, yaitu Yesus Kristus, Tuhan kita.

29
Start: 10/29/2014 5:01 pm

Dalam keluarga, orang tua mempunyai otoritas tertinggi. Namun, bagaimana jika dalam sebuah keluarga, ada orang tua yang belum percaya Kristus sedangkan anaknya sudah lebih dulu mengenal dan percaya kepada-Nya? Keadaan ini bisa menjadi kesempatan baik bagi anak untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang tua. Untuk memanfaatkan kesempatan seperti ini tidak mudah karena sebagian besar orang akan merasa kesulitan untuk menginjili anggota keluarga sendiri.

Start: 10/29/2014 6:00 pm

Maria Noukama adalah seorang ibu muda (22) yang sudah setahun ini berjuang mengatasi trauma, sekaligus menghidupi kedua anaknya, Sara (5) dan Vincent (1). Suami Maria, Bonaventura (23), dibunuh di hadapan matanya dalam sebuah insiden tanggal 6 Oktober 2013 di Gaga, Republik Afrika Tengah, karena menjadi pengikut Kristus. Setelah para pelaku membunuh suaminya, Maria berusaha melarikan diri. Namun, mereka berhasil menangkap Maria dan memerkosanya. Berdoalah secara khusus untuk Maria dan anak-anaknya.

30
Start: 10/30/2014 5:01 pm

Pendidikan karakter seharusnya menjadi bagian dari kurikulum pendidikan di Indonesia. Melalui pendidikan karakter, seseorang diharapkan akan memiliki mentalitas yang baik. Seseorang yang memiliki karakter/mentalitas yang baik, pasti akan membawa pengaruh/dampak yang positif bagi diri sendiri, masyarakat, dan negara. Dalam hal ini, pemerintah harus lebih peka lagi untuk melihat kebutuhan dan perkembangan masyarakat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah ambil bagian dan peduli pada pentingnya pendidikan karakter bagi bangsa Indonesia.

Start: 10/30/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Maria Martine Verpio (55) yang kehilangan suaminya dalam sebuah serangan yang dilancarkan oleh kelompok Seleka. Suami Maria dibunuh secara brutal oleh kelompok ekstremis, yang beberapa hari sebelumnya menjarah rumah mereka. Tak hanya itu, Maria juga menderita luka-luka akibat pemukulan oleh para penyerangnya. Berdoalah agar Tuhan segera memulihkan luka fisik dan batinnya.

31
Start: 10/31/2014 5:01 pm

Salah satu situs yang sangat berguna untuk memperlengkapi dan menambah wawasan seputar penginjilan adalah situs e-Misi. Dalam situs ini disajikan sumber informasi dan referensi terlengkap tentang misi, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Selain itu, situs e-Misi dapat menolong Anda untuk melihat betapa besarnya Tuhan. Marilah kita berdoa agar situs e-Misi senantiasa dilindungi oleh Tuhan sehingga dapat terus diakses dengan lancar. Berdoalah pula untuk situs-situs penginjilan di Indonesia agar semakin praktis dan efektif dalam memberitakan kebenaran firman Tuhan.

Start: 10/31/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk pemilu yang akan segera berlangsung untuk memilih para anggota parlemen Mesir. Kiranya mereka yang terpilih merupakan wakil-wakil rakyat yang memiliki integritas dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan rakyat Mesir, bukan untuk kepentingan pribadi.

1
Start: 11/01/2014 5:01 pm

Setiap orang pasti pernah punya pergumulan, termasuk para pelayan Tuhan. Justru dengan adanya pergumulan, kita bisa makin dewasa dalam menghadapi sebuah masalah, kesulitan, dan belajar untuk menjalani dan mencari solusi bersama Tuhan. Jadi, ketika pelayan Tuhan sedang mengalami pergumulan, sebaiknya pergumulan ini tidak memengaruhi kualitasnya dalam melayani Tuhan. Namun, biarlah keadaan ini menjadikan para pelayan Tuhan semakin mengandalkan dan berharap kepada Tuhan.

Start: 11/01/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja di Mesir agar senantiasa siap sedia dalam melayani jiwa-jiwa yang datang kepada Kristus setiap hari, khususnya dari latar belakang M. Berdoalah juga bagi keselamatan para pelayan Tuhan yang melayani di negara itu.

2
Start: 11/02/2014 5:01 pm

Indonesia merupakan negara yang penduduknya menganut keyakinan yang berbeda-beda. Meski demikian, Indonesia mengakui beberapa keyakinan yang ada dalam masyarakat. Jadi, setiap orang harus saling menghormati dan menghargai keyakinan yang dianut oleh orang lain. Hari ini, bertepatan dengan hari kerohanian, kita diajak untuk mengingat kembali inti penting dari saling menghormati di antara para pemeluk keyakinan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat Indonesia tetap bersatu meski mereka berbeda-beda secara keyakinan.

Start: 11/02/2014 6:00 pm

Di berbagai wilayah, kelompok ekstremis H, seperti Rashtriya Swayamsevak Sangh, secara terang-terangan telah menekan orang-orang percaya dari latar belakang agama H. Berdoalah untuk situasi ini, juga untuk para relawan yang melayani keluarga-keluarga Kristen yang teraniaya.

Komentar


Syndicate content