Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 17, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
17
Start: 11/17/2014 5:01 pm

Peristiwa hidup sehari-hari sering kali terlewat begitu saja karena kita sudah terjebak dalam rutinitas hidup. Saat ada masalah, sering kali kita terlebih dahulu merespons dengan serius untuk memecahkan masalah tersebut, bukannya mencari tahu apa yang Allah kehendaki dan bagaimana Ia bekerja dalam setiap permasalahan tersebut. Sebagai orang percaya, kita harus terus melibatkan Allah dalam setiap sisi kehidupan kita. Baik dalam peristiwa buruk maupun baik, Allah pasti ingin menyatakan kehendak-Nya atas kita, khususnya agar kita selalu memberitakan Injil dalam setiap keadaan.

Start: 11/17/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pemimpin gereja di Irak. Akhir-akhir ini, mereka harus membuat begitu banyak keputusan dengan tergesa-gesa. Kiranya hikmat, makrifat, dan kebijaksanaan Allah tercurah atas mereka. Berdoalah juga agar kekuatan dan semangat yang menyala-nyala turun atas para pemimpin ini di dalam melayani jemaat yang dipercayakan Tuhan kepada mereka.

18
Start: 11/18/2014 5:01 pm

Peran orang tua dalam mendidik anak sangatlah penting. Ada banyak ilmu yang bisa mereka "turunkan" kepada anak-anak mereka, tetapi yang lebih penting adalah kedekatan relasi, yaitu melalui kesabaran para orang tua dalam mendidik anak-anak. Bagi orang tua tunggal, kesabaran dalam mendidik anak menjadi salah satu bagian penting karena orang tua tunggal harus mampu menjalankan dua peran (ayah dan ibu) dalam memberi perhatian dan teladan kepada anak.

Start: 11/18/2014 6:00 pm

Koi dan Adrinkey adalah dua orang Kristen yang tinggal dan bekerja di daerah mayoritas umat M di Kamerun. Kepala desa setempat melakukan segala cara untuk membatasi penginjilan dan mengintimidasi gereja. Meski ditekan, Koi dan Adrinkey tetap menggunakan usaha menjahit yang mereka rintis bersama untuk bersaksi kepada orang-orang lokal tentang Yesus. Berdoalah untuk usaha dan pelayanan mereka.

19
Start: 11/19/2014 5:01 pm

Meski masih satu bulan ke depan umat kristiani merayakan Natal, saat ini pun beberapa gereja, persekutuan, dan bidang-bidang pelayanan tertentu sudah mulai mempersiapkan acara untuk menyambut hari kelahiran Juru Selamat kita, Yesus Kristus. Tentunya akan ada banyak orang terlibat dalam persiapan ini, baik dari gembala, para pendeta, para pelayan Tuhan, maupun jemaat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang terlibat dalam mempersiapkan acara Natal memiliki kesatuan hati untuk melakukan yang terbaik bagi Tuhan.

Start: 11/19/2014 6:00 pm

Puji nama Tuhan atas terbukanya jalan bagi pekabaran Injil di Kamerun. Berdoalah agar Tuhan terus menggunakan anak-anak-Nya yang terpanggil untuk mengabarkan Injil Keselamatan kepada penduduk setempat. Kiranya hikmat, keberanian, dan perlindungan Allah turun atas mereka yang melayani di Kamerun.

20
Start: 11/20/2014 5:01 pm

Setiap orang percaya harus melakukan kehendak Tuhan. Namun, tidak setiap orang percaya mengetahui apa yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidupnya. Inilah yang sering kali menjadi masalah dalam hidup orang percaya karena mereka melakukan apa yang menjadi kehendak diri sendiri, bukan kehendak Tuhan. Dalam hal ini, setiap orang percaya harus memiliki hubungan yang dekat Tuhan supaya mereka bisa mendengar dan peka akan kehendak Tuhan. Hubungan yang dekat ini bisa dibangun melalui saat teduh, mengikuti persekutuan doa/PA, dan beribadah di gereja.

Start: 11/20/2014 6:00 pm

Hingga kini, bangsa ini masih sangat berduka atas jatuhnya dua pesawat maskapai penerbangan Malaysia yang terjadi awal tahun ini. Berdoalah untuk keluarga para korban, kiranya Tuhan menghibur mereka dan menggunakan insiden ini untuk menarik banyak jiwa yang tersesat agar menemukan "jalan lurus" di dalam Kristus, Tuhan kita.

21
Start: 11/21/2014 5:01 pm

Banyak kesempatan Tuhan sediakan bagi kita untuk memberitakan Injil. Namun, kesempatan ini akan terlewat begitu saja apabila kita tidak peka dan bersikap aktif untuk merespons kesempatan yang telah Tuhan sediakan. Sebagai orang percaya, kita harus senantiasa peka akan suara Tuhan. Langkah hidup kita harus sejalan dengan kehendak Tuhan. Jadi, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong setiap orang percaya untuk lebih peka akan suara Tuhan.

Start: 11/21/2014 6:00 pm

Diskriminasi terhadap etnis India, China, termasuk umat Kristen dan suku-suku lainnya, kian marak terjadi di Malaysia dalam segala aspek kehidupan. Pemerintah yang pilih kasih telah menempatkan orang Melayu M pada level teratas dan memberikan banyak kemudahan bagi mereka. Berdoalah bagi umat Kristen di Malaysia agar tetap teguh di dalam iman kepada Kristus.

22
Start: 11/22/2014 5:01 pm

Listrik merupakan salah satu energi yang menyerap pemakaian bahan bakar minyak terbesar di Indonesia. Dengan semakin sedikit dan mahalnya harga minyak bumi, PLN pun meningkatkan tarif pemakaian listrik kepada konsumen. Banyak pihak merasa dirugikan dengan kebijakan tersebut, terutama dari kalangan rakyat menengah ke bawah, industri, dan pabrik. Penemuan sumber energi listrik baru dan pemakaian listrik secara hemat kian menjadi kebutuhan bagi dunia dan masyarakat Indonesia.

Start: 11/22/2014 6:00 pm

Kita harus bersatu dan berdoa untuk mengalahkan kuasa kegelapan yang menguasai para pendukung persaudaraan Ikhwanul M di Mesir dan memakai mereka sebagai alatnya untuk menyerang dan menghancurkan kantor polisi, gedung-gedung pemerintahan, dan fasilitas masyarakat lainnya. Berdoalah agar situasi dapat kembali pulih.

23
Start: 11/23/2014 5:01 pm

Di dunia ini, ada beberapa negara yang penduduknya masih mengalami kemiskinan, keterbelakangan, dan memiliki beragam masalah sosial sebagai akibat dari masalah kependudukan dan kemiskinan sumber daya alam dan manusia. Sebagai orang percaya, kita tidak hanya dipanggil untuk peduli pada bangsa dan negara kita sendiri, tetapi juga pada bangsa dan negara lain yang masih memiliki banyak persoalan kemiskinan.

Start: 11/23/2014 5:01 pm

Berdoalah untuk beberapa kelompok teroris yang memilih Mesir sebagai basis pertahanan mereka. Kiranya segala rencana jahat mereka untuk menguasai Timur Tengah, bahkan seluruh dunia, digagalkan Allah, dan perdamaian tercipta di seluruh Mesir dan sampai ke pelosok bumi.

Komentar


Syndicate content