Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 12, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
12
Start: 01/12/2015 5:01 pm

Salah satu cara untuk membimbing para remaja supaya tetap bertumbuh di dalam Tuhan adalah melalui persekutuan. Persekutuan ini bisa dilakukan di gereja, di rumah, atau di tempat tertentu yang sudah disepakati. Bersekutu dengan saudara-saudari seiman akan sangat menolong para remaja untuk belajar bersama firman Tuhan dan saling menguatkan iman. Selain itu, pemimpin persekutuan remaja juga memiliki peranan yang penting karena pemimpin harus bisa memberi teladan yang benar. Teladan ini bisa menunjukkan bagaimana karakter dan kehidupan orang Kristen bisa diwujudkan.

Start: 01/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sepasang suami istri muda di Jazirah Arab yang hidup di bawah garis kemiskinan dan harus berjuang menafkahi anak-anak mereka yang masih kecil. Puji Tuhan, pasangan ini telah beriman pada Kristus. Berdoalah agar Tuhan terus memelihara mereka dan mencurahkan berkat-Nya yang berlimpah.

13
Start: 01/13/2015 5:01 pm

Ada banyak wanita yang mengisi hari-harinya tidak hanya dengan mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, dan memasak, tetapi juga dengan bekerja. Wanita yang bekerja, khususnya wanita Kristen, diharapkan tetap memiliki hati dan motivasi yang murni untuk melayani Tuhan melalui pekerjaan. Tidak menutup kemungkinan kalau wanita yang hanya beraktivitas di rumah tetap bisa melayani Tuhan melalui keluarganya.

Start: 01/13/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk pasangan muda yang telah kita doakan kemarin. Beberapa waktu lalu, mereka dimuridkan oleh seorang hamba Tuhan yang kini telah pindah ke kota lain. Berdoalah agar mereka dapat mengingat firman Tuhan yang telah mereka terima dalam kelas pemuridan, dan terus memperdalam Alkitab dengan bimbingan Roh Kudus.

14
Start: 01/14/2015 5:01 pm

Pasangan muda yang baru menikah biasanya akan mengalami masa yang indah pada periode awal pernikahan mereka. Konflik dan masalah akan mulai muncul setelah beberapa bulan atau tahun mereka menjalani hidup berumah tangga. Untuk itu, mari kita doakan pasangan-pasangan muda yang baru menikah yang kita kenal, agar mereka senantiasa menghadirkan Tuhan Yesus sebagai Kepala dalam rumah tangga mereka. Berdoalah agar mereka dapat beradaptasi dengan pasangan hidup mereka, baik dalam hal kebiasaan, pengertian, cara berpikir, dll.

Start: 01/14/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah gereja besar di Bangladesh agar mampu menjangkau jiwa-jiwa baru dari latar belakang M dengan strategi tepat guna. Kiranya Roh Kudus menjamah hati setiap jemaat dan pelayan Tuhan, serta mencurahkan keberanian agar mereka terlibat dalam pekabaran Injil di tengah komunitas M.

15
Start: 01/15/2015 5:01 pm

Kemajuan teknologi ternyata tidak selalu mendapat respons positif dari gereja. Saat ini, masih ada beberapa gereja yang kurang memanfaatkan teknologi dalam pelayanan mereka. Jika kita secara sadar mau membuka mata, pikiran, dan hati, kita akan mendapati bahwa kemajuan teknologi sangat membantu pelayanan Tuhan di Indonesia jika kita bisa menggunakannya dengan benar dan bertanggung jawab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja yang sampai saat ini masih menutup diri terhadap teknologi bisa ditolong dengan pengarahan, pembekalan, seminar, dll..

Start: 01/15/2015 6:00 pm

Open Doors memperlengkapi 26 remaja SALAM di Bangladesh melalui program pelatihan Light & Salt Training Course. Program ini dibagi ke dalam 10 modul berdasarkan kebenaran firman Tuhan. Bulan ini, mereka memasuki modul kedua. Berdoalah agar melalui pelatihan ini, para remaja SALAM termotivasi untuk menjadi Terang dan Garam di dalam masyarakat.

16
Start: 01/16/2015 5:01 pm

Ada banyak generasi muda di Indonesia yang belum mengenal Tuhan. Hidup mereka menjadi hidup yang tidak memiliki tujuan dan arah pasti sehingga berpengaruh pada keputusan dan setiap jalan yang mereka ambil. Narkoba, minuman keras, pornografi, pergaulan yang tidak baik, dan kenakalan remaja adalah contoh-contoh dari kehidupan generasi muda yang tidak mengenal Tuhan. Oleh sebab itu, mari kita berdoa, agar Tuhan berkarya melalui orang-orang yang memiliki hati untuk melayani generasi ini, agar pelayanan mereka semakin menggapai dan menyentuh banyak generasi muda di Indonesia.

Start: 01/16/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah kelompok kecil pemuda di Libya yang baru saja mengenal kasih Kristus. Mereka kini mengalami tekanan dari masyarakat sekitar. Doakan agar mereka tetap teguh di dalam iman, dan dapat saling menguatkan satu sama lain.

17
Start: 01/17/2015 5:01 pm

Tidak semua remaja Kristen mengenal Kristus melalui orang tua atau saudara-saudara mereka. Beberapa remaja Kristen ada yang mengenal Kristus justru melalui teman-teman mereka atau kesempatan tertentu yang membuat mereka bisa mendengar Injil secara langsung. Seorang remaja yang tinggal di keluarga non-Kristen, yang telah membuat keputusan untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat hidupnya, akan sangat membutuhkan dukungan secara mental dan rohani.

Start: 01/17/2015 6:00 pm

Seperti Maladewa, Libya juga memproklamirkan diri sebagai negara M 100 persen. Berdoalah untuk umat Kristen Libya yang terpaksa merahasiakan imannya, juga bagi kebebasan berpendapat dan beragama bisa segera diterapkan di negara ini.

18
Start: 01/18/2015 5:01 pm

Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk bersaksi dan melakukan Amanat Agung, yaitu mengabarkan Injil kepada setiap orang yang belum percaya. Tugas ini bukanlah sebuah tugas yang mudah, terlebih karena kita berada di tengah-tengah masyarakat yang mayoritas tidak/belum percaya. Ada banyak kasus yang sudah kita dengar tentang betapa berisikonya menjalani panggilan ini, yang bahkan sampai mengancam kebebasan dan nyawa. Akan tetapi, panggilan ini bukanlah sebuah pilihan. Kita wajib melakukannya di mana pun kita ditempatkan.

Start: 01/18/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk kesatuan tubuh Kristus di Israel dan wilayah Palestina. Kiranya umat Allah di wilayah ini menyadari bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain, dan mereka bersaudara di dalam keluarga Allah, meski berbeda doktrin, status sosial, politik, dan ras.

Komentar


Syndicate content