Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 26, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
26
Start: 01/26/2015 5:01 pm

Tiap pemimpin selalu menentukan orang-orang yang dipimpinnya, karena itu, penting bagi kita untuk turut mendoakan setiap pemimpin Kristen, baik di gereja maupun di organisasi Kristen lainnya. Mari kita berdoa, secara khusus untuk visi mereka dalam melayani Tuhan, kepada Tuhan Yesus supaya mereka memiliki visi yang sesuai dengan kebenaran Alkitab. Suatu visi pemuridan seperti yang Tuhan Yesus miliki dan kerjakan saat melayani di dunia.

Start: 01/26/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk para pelayan Open Doors di Korea Utara. Beban pelayanan dan situasi yang sangat berbahaya menimbulkan stres di kalangan para pelayan Tuhan. Berdoalah untuk penyertaan Tuhan atas mereka. Doakan juga kesehatan fisik dan rohani mereka.

27
Start: 01/27/2015 5:01 pm

Akhir-akhir ini, Indonesia diwarnai dengan berbagai peristiwa yang cukup menyedot perhatian banyak orang. Mulai dari musibah hilangnya pesawat Airasia QZ8501 dan tanah longsor di Banjarnegara pada bulan Desember tahun lalu, hingga eksekusi mati terhadap lima terpidana narkotika (pemilik dan pengedar) yang dilakukan pada tanggal 19 Januari dini hari lalu. Peristiwa-peristiwa ini hampir diberitakan setiap hari melalui televisi, surat kabar, radio, berita online, bahkan dari mulut ke mulut.

Start: 01/27/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk ribuan umat Kristen yang menderita di penjara dan kamp kerja paksa di Korea Utara. Mereka diperlakukan sangat tidak manusiawi oleh para penjaga penjara. Berdoalah agar Tuhan dengan cara-Nya yang ajaib menolong mereka yang kesusahan sehingga mereka dapat bertahan dalam penganiayaan, bahkan menjadi kesaksian bagi umat Kristen lainnya di seluruh dunia.

28
Start: 01/28/2015 5:01 pm

Saat ini, sudah banyak gadget menggunakan "platform" Android sehingga fitur-fitur yang ada di dalam gadget pun semakin bervariasi. Perkembangan teknologi ini dimanfaatkan oleh Yayasan Lembaga SABDA untuk "melahirkan" produk-produk baru berupa aplikasi yang menggunakan platform Android, seperti Alkitab, Renungan PSM (Pagi, Siang, Malam), dan Alkitab Karaoke. Produk-produk ini sudah mempunyai banyak pengguna dan sudah tergabung dalam komunitas. Marilah kita berdoa untuk para pengguna produk SABDA Android, kiranya mereka dapat menggunakan aplikasi ini dengan bertanggung jawab.

Start: 01/28/2015 6:00 pm

Setelah serangan ekstremis M Seleka terhadap umat Kristen pada awal Maret 2013 lalu, sekelompok orang Kristen lokal membentuk suatu unit pertahanan masyarakat bernama "anti-Balaka" pada September 2013. Namun, unit ini malah mencoreng nama gereja dan ajaran kasih Kristus karena melakukan serangan balas dendam kepada umat M di negara itu. Berdoalah untuk situasi ini.

29
Start: 01/29/2015 5:01 pm

Kita harus mengakui bahwa gereja-gereja di Indonesia mempunyai sistem kerja dan liturgi yang berbeda satu dengan yang lainnya. Diharapkan, melalui perbedaan ini, gereja tidak berdiri sendiri, tetapi tetap bersatu sebagai satu tubuh Kristus. Salah satu perbedaan tersebut bisa kita simak dari isi/esensi khotbah yang disampaikan oleh pendeta. Memang materi khotbah para pendeta di setiap gereja tidaklah sama, tetapi kita tetap harus kritis dalam menyikapi khotbah yang disampaikan.

Start: 01/29/2015 6:00 pm

Meski situasi masih kacau di Republik Afrika Tengah, para pelayan Open Doors merasa diberkati dan termotivasi oleh teladan para pemimpin gereja dan umat Kristen lainnya yang tetap menyatakan kasih Kristus dan membawa kedamaian meski menghadapi ancaman. Berdoalah untuk saudara-saudari kita di negara ini.

30
Start: 01/30/2015 5:01 pm

Tiap hari, para tukang sampah membantu kita menjaga kebersihan lingkungan kita. Kadang, kita tidak sempat memberi penghargaan kepada mereka atas jerih lelah mereka. Karena itu, sebagai bentuk ucapan terima kasih, mari saat ini kita mendoakan hidup mereka. Kita minta kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat mengerjakan pekerjaan mereka dengan penuh sukacita karena pekerjaan mereka berguna bagi banyak orang.

Start: 01/30/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk pemeliharaan Tuhan atas umat Kristen dari suku pribumi dalam komunitas NASA yang tinggal di Huila dan Cauca, Kolombia. Berdoalah juga untuk para pemimpin adat dan hamba Tuhan agar memiliki karakter Kristus sehingga mereka dapat membawa kesatuan, kerukunan, dan perdamaian di tengah suku mereka.

31
Start: 01/31/2015 5:01 pm

Setiap orang percaya pasti mengalami anugerah keselamatan dari Tuhan. Anugerah yang sangat berharga ini seharusnya tidak hanya dinikmati sendiri, tetapi harus dibagikan kepada orang lain melalui kesaksian kita. Menyaksikan karya besar Tuhan dalam menyelamatkan manusia harus menjadi kerinduan setiap kita supaya banyak orang boleh mengenal Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya senantiasa mensyukuri anugerah keselamatan ini dan mau menyaksikannya kepada orang-orang yang belum mengenal Kristus.

Start: 01/31/2015 6:00 pm

Belen adalah seorang wanita Kristen di Ethiopia yang mengalami aniaya berat oleh keluarganya karena menolak kembali ke agama lamanya. Suaminya langsung menceraikannya saat mengetahui Belen telah murtad dari agama lama. Kini, Belen ditekan secara finansial oleh kakaknya sendiri. Berdoalah untuk saudari kita yang teraniaya ini.

1
Start: 02/01/2015 5:01 pm

Pedagang kaki lima adalah salah satu profesi yang banyak diminati oleh masyarakat golongan menengah ke bawah dan para perantau yang tinggal di kota besar. Biasanya, pedagang kaki lima menempati pinggir-pinggir jalan, pasar, area terminal, dan tempat-tempat umum di luar kawasan elit. Khususnya di kota besar, pedagang kaki lima sering mengalami masalah ketika berhadapan dengan pemerintah kota yang melakukan penertiban jalan -- bebas pedagang kaki lima.

Start: 02/01/2015 6:00 pm

Meski penderitaan bertubi-tubi dialami Belen dari Ethiopia, wanita ini tetap tabah. Terlebih ketika kami menyampaikan bahwa saudara-saudari seiman di seluruh dunia mendoakannya, kelegaan terpancar di wajahnya. Tetaplah berdoa untuk Belen agar tetap setia di dalam iman pada Kristus.

Komentar


Syndicate content