Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 02/02/2015 5:01 pm

Usia anak-anak menjadi kesempatan emas bagi kita untuk mengenalkan atau memberitakan tentang Kristus kepada mereka. Namun, kesempatan ini bukan hanya untuk dilakukan oleh para orang tua dan guru sekolah minggu saja, melainkan juga guru di sekolah. Guru Kristen yang mengajar di TK mempunyai peran besar dalam menanamkan prinsip-prinsip firman Tuhan kepada anak-anak. Dalam melakukan perannya ini, guru Kristen tentu memiliki kesulitan/tantangan, misalnya anak-anak sulit untuk mendengarkan dengan fokus.

Start: 02/02/2015 6:00 pm

Puji Tuhan atas kesaksian Susan Ithungu yang sangat memberkati. Ia adalah seorang gadis pemberani yang menjadi lumpuh setelah ayahnya memasungnya selama 6 bulan karena menjadi pengikut Kristus. Kini, Susan sudah dapat bersekolah dan meraih prestasi yang sangat memuaskan. Berdoalah untuk kesehatan dan pertumbuhan rohani Susan.

3
Start: 02/03/2015 5:01 pm

Seiring dengan pertambahan penduduk yang kian besar setiap tahun di Indonesia, muncullah masalah kependudukan seperti kepadatan penduduk dan ketersediaan lahan untuk tempat tinggal. Banyak sawah dan perkebunan yang akhirnya menjadi lahan-lahan baru untuk perumahan dan tempat tinggal penduduk sehingga menyisakan masalah krisis lahan pertanian dan perkebunan, yang sesungguhnya amat vital bagi ketersediaan pangan di Indonesia.

Start: 02/03/2015 6:00 pm

Susan Ithungu menyampaikan kepada Open Doors tentang kerinduannya menjadi seorang tenaga medis. "Saya ingin menjadi seorang dokter atau perawat, agar bisa menolong orang-orang seperti saya," demikian yang disampaikan Susan. Berdoalah agar Tuhan mewujudkan kerinduannya ini.

4
Start: 02/04/2015 5:01 pm

Masyarakat Indonesia di kawasan Timur belum semuanya mengalami kesejahteraan hidup secara maksimal, baik dalam bidang pendidikan, perekonomian, keterampilan, dll.. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti: kurangnya tenaga pengajar, pekerjaan dan pendapatan masyarakat kurang mencukupi, minimnya fasilitas untuk mendukung proses belajar mengajar, keadaan daerah yang terpencil, dll.. Namun, kita harus bersyukur dengan adanya beberapa sukarelawan yang terjun langsung menolong masyarakat di kawasan tersebut.

Start: 02/04/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Karim, seorang pemimpin jemaat di Kyrgyzstan. Sejak menjadi orang percaya pada tahun 2010, ia terus mengalami tekanan dan penganiayaan dari pihak keluarga. Meski demikian, ia terus mengabarkan Injil kepada keluarganya tersebut. Berdoalah untuk penyertaan dan perlindungan Tuhan atas Karim dalam mengabarkan Injil.

5
Start: 02/05/2015 5:01 pm

Remaja dan Pemuda mempunyai peran yang sangat besar bagi perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia. Semangat, keaktifan, dan kreativitas mereka mampu membawa warna baru bagi bangsa, baik melalui prestasi akademik, keterampilan tertentu, olahraga, kesenian, dll.. Terlebih lagi dengan para remaja dan pemuda Kristen di Indonesia, mereka harus bisa menjadi garam dan terang bagi dunia, khususnya Indonesia. Namun, tidak dimungkiri bahwa ada tantangan yang harus dihadapi mereka, misalnya pergaulan buruk, kebiasaan buruk, tawuran, dll..

Start: 02/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Aziz, seorang pemimpin jemaat sebuah gereja Injili di Uzbekistan. Beberapa waktu lain, rumahnya didatangi dan digeledah polisi saat Aziz sekeluarga sedang pergi. Sekembalinya Aziz ke rumahnya, polisi langsung menangkap dia dan menginterogasinya. Berdoalah agar Tuhan menjaga setiap langkahnya dan keluarganya.

6
Start: 02/06/2015 5:01 pm

Pekerja seni mengekspresikan hampir semua sisi kehidupannya melalui seni yang ia tekuni. Tidak menutup kemungkinan, perjalanan kerohanian mereka juga dituangkan melalui seni tertentu. Untuk menolong para pekerja seni terus bertumbuh di dalam Tuhan, khususnya mereka yang beragama Kristen, dapat dilakukan dengan cara melayani mereka. Pelayanan ini bisa berupa persekutuan doa dan pendalaman Alkitab. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita terlibat dalam melayani semua pekerja seni melalui komunitas mereka masing-masing.

Start: 02/06/2015 6:00 pm

Desember 2014 lalu, dua pria SALAM yang ditahan sejak 2013 karena mengabarkan Injil, telah dibebaskan dari sebuah penjara di Jawa Barat. Berdoalah untuk kedua pria yang akhirnya dapat berkumpul kembali dengan keluarga mereka ini.

7
Start: 02/07/2015 5:01 pm

Saat ini, ada banyak cara untuk belajar firman Tuhan. Selain melalui pendalaman Alkitab dalam persekutuan doa, kita bisa melakukannya melalui Sekolah Alkitab Audio (SAA). SAA ini dilakukan dengan cara mendengarkan seri firman Tuhan. SAA ini berisi 10 kursus program Survey Perjanjian Lama (90 topik), Survey Perjanjian Baru (90 topik), 172 topik penggalian Alkitab dari 4 kitab (172 topik -- Matius 1-7, Yohanes, Roma, dan 1 Korintus), serta Seri-Seri Hidup Kristen (75 topik).

Start: 02/07/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Seminar dan Training Open Doors yang diselenggarakan khusus untuk kaum muda dan mahasiswa Teologia di Jawa Timur. Kiranya para peserta yang datang dapat memahami pandangan Alkitab mengenai penganiayaan sehingga dapat menerapkannya dalam pelayanan mereka masing-masing.

8
Start: 02/08/2015 5:01 pm

Kanker menjadi salah satu penyakit yang sulit disembuhkan dan menjadi momok bagi sebagian besar masyarakat dunia. Biaya pengobatan yang mahal, rasa sakit yang dialami penderita, dan tingkat kematian yang tinggi, sering kali membuat anggota keluarga para penderita kanker kehilangan sukacita dan damai sejahtera. Mari kita berdoa agar damai sejahtera dan pengharapan dari Tuhan senantiasa meliputi keluarga penderita kanker.

Start: 02/08/2015 6:00 pm

Fase kedua dari Hukum Syariah akan diterapkan di Brunei mulai tahun ini. Sosialisasi tentang bentuk penghukuman fisik akan segera dilakukan oleh pemerintah Brunei kepada masyarakat dalam waktu dekat. Berdoalah untuk para pemimpin gereja di Brunei dalam mempersiapkan jemaat untuk menghadapi tantangan lebih besar yang akan terjadi.

Komentar


Syndicate content