Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 9, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
9
Start: 02/09/2015 5:01 pm

Banyak orang Kristen memiliki panggilan untuk berkarya di bidang sekuler. Ada yang bekerja di bidang bisnis dan wirausaha, di bidang seni dan ekonomi kreatif, pariwisata, sektor usaha dan industri, sektor jasa dan layanan publik, dan berbagai jenis bidang lainnya. Apa pun panggilan yang mereka kerjakan dan lakukan dalam berkarya dan bekerja, marilah kita berdoa agar anak-anak Tuhan ini dapat selalu memancarkan kasih dan kebenaran Tuhan dalam karakter dan karya mereka, sehingga banyak orang semakin tertarik datang untuk mengenal Kristus.

Start: 02/09/2015 6:00 pm

Sejumlah kelompok teroris M dari beberapa negara lain mulai masuk ke Brunei dan menjadikan negara ini basis pertahanan mereka. Berdoalah untuk pemerintah dan kepolisian Brunei agar segera menemukan markas mereka sehingga dapat menghentikan niat jahat mereka.

10
Start: 02/10/2015 5:01 pm

Anak-anak difabel adalah anak-anak yang dianugerahkan Tuhan dengan kebutuhan khusus yang berbeda dari anak-anak normal. Mereka membutuhkan pendidikan dan metode pembelajaran yang berbeda dari pendidikan umum, yang biasanya disediakan di Sekolah Luar Biasa (SLB). Beberapa SLB khusus sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia walau dengan jumlah yang masih kurang memadai untuk menampung berbagai jenis kebutuhan pendidikan khusus yang dibutuhkan oleh anak-anak difabel.

Start: 02/10/2015 6:00 pm

Hingga hari ini, situasi di Aljazair masih belum benar-benar stabil. Pengaruh ISIS di Irak dan Suriah tampaknya mulai memasuki Aljazair dan memengaruhi beberapa kelompok teroris yang bersarang di negara ini. Berdoalah agar Tuhan melindungi gereja-Nya yang ada di negara ini dari serangan para teroris.

11
Start: 02/11/2015 5:01 pm

Pemerintahan Presiden Joko Widodo berencana mengembangkan dan membangun tol laut untuk semakin mempermudah jalur transportasi laut di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Dengan adanya tol laut ini, diharapkan jalur distribusi melalui laut akan semakin efektif dan efisien sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang tersebar di berbagai kepulauan.

Start: 02/11/2015 6:00 pm

Perayaan Natal pada Desember lalu merupakan momen penuh ketegangan bagi umat Kristen di Aljazair. Berdoalah agar saudara-saudari seiman yang hidup di negara tersebut senantiasa menyaksikan kemurahan dan kesetiaan Tuhan. Doakan juga agar ada lebih banyak lagi jiwa baru dari latar belakang M yang datang kepada Kristus.

12
Start: 02/12/2015 5:01 pm

Bumi sedang mengalami krisis air bersih di berbagai tempat. Ketidaksadaran atau ketidakmampuan manusia dalam mengelola air hujan dan lingkungan adalah penyebab terbesar dari masalah tersebut. Banyak air hujan yang jatuh sia-sia, yang menjadi banjir atau dialirkan begitu saja ke sungai dan laut tanpa disimpan kembali sebagai cadangan air bersih bumi. Untuk itu, mari berdoa, agar kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam meningkatkan cadangan air bersih ke dalam bumi, terutama di lingkungan masing-masing.

Start: 02/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk para pemimpin gereja bawah tanah di Korea Utara. Mereka harus terus menemukan cara yang berbeda setiap kali ingin mengadakan pertemuan ibadah. Kiranya hikmat Allah tercurah atas para pemimpin umat-Nya.

13
Start: 02/13/2015 5:01 pm

Allah telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan setiap orang percaya. Melalui karya besar ini, Allah telah membuktikan kasih-Nya kepada kita. Sudah seharusnya kita meneladani karakter Allah dengan mengasihi sesama kita, dengan kasih yang telah kita terima dari Allah. Kasih Allah tidak membeda-bedakan dan tidak bergantung pada waktu. Kasih Allah tak berkesudahan. Sebagai orang percaya, marilah kita menyikapi hari Valentine (kasih sayang) yang jatuh pada hari ini dengan bijaksana.

Start: 02/13/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Presiden Korea Utara, Kim Jong-Un, beserta para politisi di negara ini, khususnya mereka yang terlibat langsung dalam menganiaya umat Kristen dan berupaya memusnahkan jejak kekristenan di negara itu. Berdoalah agar Tuhan menjamah dan mengubah hati mereka terhadap gereja dan kekristenan.

14
Start: 02/14/2015 5:01 pm

Budayawan Kristen menjadi bagian dari orang percaya yang memiliki akses ke masalah-masalah budaya, etika, dan dinamika masyarakat yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Mereka memiliki peluang besar untuk menjadi garam dan terang dari kebenaran firman Tuhan, bahkan menjadi saksi Kristus bagi masyarakat yang belum mengenal Dia karena bidang yang mereka geluti. Karena itu, mari kita berdoa, agar para budayawan Kristen ini memiliki karakter sebagai pengikut Kristus yang sejati dalam kiprah dan karya mereka sehingga mereka akan menjadi saksi yang berguna bagi Kristus.

Start: 02/14/2015 6:00 pm

Brother Lion adalah seorang misionaris China yang telah melayani kaum SALAM di wilayah barat China selama 2 tahun. Ia beserta istri dan kedua anaknya kini merasa ditelantarkan oleh Badan Misi yang dulu mengutusnya ke daerah itu. Selain itu, perselisihan kian memanas antara suku Han dan Uyghur. Berdoalah untuk Brother Lion dan keluarganya agar tetap bertahan dalam situasi yang sulit.

15
Start: 02/15/2015 5:01 pm

Keberadaan pasar tradisional sangat menolong masyarakat dalam penyediaan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya pasar ini, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari, sayur-mayur, dan barang-barang kebutuhan yang lainnya dengan mudah dan biasanya dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, di beberapa kota di Indonesia, akhir-akhir ini sering terdengar berita tentang pasar yang terbakar, yang sering kali disebabkan karena adanya hubungan pendek arus listrik.

Start: 02/15/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah Gereja Adat Suku Han di wilayah barat China agar memiliki hati dan keberanian untuk mengabarkan Injil kepada tetangga mereka, yaitu suku Uyghurs. Berdoalah juga untuk beberapa misionaris yang sejak beberapa waktu lalu jatuh sakit karena udara pegunungan yang sangat dingin.

Komentar


Syndicate content