Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 16, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
16
Start: 02/16/2015 5:01 pm

Setiap orang pasti menyukai tempat yang bersih. Tempat yang bersih bisa membuat seseorang merasa nyaman dan betah untuk tinggal atau melakukan sesuatu di tempat itu. Namun, tempat yang bersih hanya bisa diusahakan oleh orang-orang yang memiliki budaya hidup bersih. Dimulai dari disiplin membuang sampah pada tempatnya, membersihkan tempat tinggal, membersihkan lingkungan sekitar, dll.. Sebagai orang Kristen, kita pun harus memiliki budaya hidup bersih karena dengan memiliki sikap ini, kita bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita.

Start: 02/16/2015 6:00 pm

Sebagian besar rakyat Irak, termasuk umat M, Kristen, dan Yazidis, tidak bisa kembali lagi ke rumahnya karena mereka harus terus mengungsi dan hidup dalam pelarian dari kejaran kelompok ISIS. Kini, mereka mulai putus asa dan berkata, "Kami sangat mencintai Irak dan ingin tinggal di negara kami ini, tetapi kami tidak bisa!" Berdoalah untuk mereka yang menderita dalam pengungsian.

17
Start: 02/17/2015 5:01 pm

Menjadi seorang nelayan membutuhkan keuletan. Tidak semua orang bisa menjalani profesi ini karena sering kali, pekerjaan ini dilakukan pada malam hari dan selesai di pagi hari. Biasanya, ketika mereka mendapatkan ikan pun, mereka masih harus menjualnya di pasar, baik dijual sendiri, dititipkan, maupun dibeli langsung oleh tengkulak. Keuntungan hasil penjualan ikan pun tidak seberapa dibanding dengan kebutuhan hidup sehari-hari yang harus dicukupi.

Start: 02/17/2015 6:00 pm

Puji Tuhan atas bantuan dari Mitra Open Doors di seluruh dunia untuk para pengungsi di wilayah Kurdish, Irak. Hingga kini, tercatat sekitar 1,5 juta rakyat Irak terusir dari kampung halamannya sejak Juni 2014. Mereka membutuhkan tempat berteduh, makanan, pakaian layak, dan selimut. Berdoalah agar ada lebih banyak lagi bantuan bagi saudara-saudari kita yang teraniaya.

18
Start: 02/18/2015 5:01 pm

Puji nama Tuhan Yesus jika sampai hari ini, kita masih menjumpai orang-orang yang mau mengenal dan mengikut Kristus. Sebagai orang percaya, kita harus senantiasa memberitakan Injil Kristus kepada orang-orang di sekitar kita supaya mereka juga bisa hidup di dalam Kristus dan mengikuti kehendak-Nya. Tidak hanya memberitakan Injil, kita juga harus mau membimbing dan menolong mereka yang baru saja mengenal dan mengikut Kristus (petobat baru). Tujuannya adalah agar kerohanian para petobat baru bisa terus bertumbuh dan berbuah sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

Start: 02/18/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk keseluruhan situasi politik yang berlangsung di India. Beberapa partai politik bernuansa agama H kini semakin menguatkan posisinya. Hal ini dapat berarti peningkatan penganiayaan terhadap umat Kristen karena mereka telah menyatakan niatnya untuk menutup gereja-gereja.

19
Start: 02/19/2015 5:01 pm

Para pekerja di Indonesia sudah seharusnya mendapatkan kesejahteraan yang layak. Namun, tidak semua pekerja mengalaminya. Bahkan, ada pekerja yang mungkin malah tidak mendapatkan gaji selama beberapa bulan, tetapi mereka tidak bisa menuntut apa-apa karena adanya tekanan atau ketakutan jika pekerjaannya dihentikan. Hari ini, kita memperingati hari Pekerja Nasional. Marilah kita bersatu hati, berdoa untuk para pekerja di Indonesia.

Start: 02/19/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja di wilayah utara India. Ketergantungan pada narkoba dan alkohol merupakan salah satu ancaman terbesar yang menyerang jemaat muda di sana. Pelayanan kami di wilayah ini baru saja dimulai. Berdoalah agar Tuhan membukakan jalan kepada kami dalam mengembangkan pelayanan di daerah ini.

20
Start: 02/20/2015 5:01 pm

Hampir sebagian besar remaja mengetahui dan pernah menggunakan salah satu dari media sosial, baik Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dll.. Memang tidak bisa dimungkiri bahwa media sosial saat ini menjadi salah satu cara berelasi yang sangat praktis. Melalui media sosial, setiap orang bisa berkawan dengan banyak orang -- kenal/tidak kenal -- dan bisa bercakap-cakap dengan mereka meski tidak tatap muka. Inilah salah satu keuntungan dari media sosial.

Start: 02/20/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk umat Kristen Suriah yang kian terpencar di berbagai wilayah pengungsian. Sementara perang saudara belum berakhir di negara itu, kelompok ekstremis ISIS memperkeruh suasana dengan melancarkan serangan kepada umat Kristen yang bertahan tinggal. Kini, dapat dipastikan tidak ada lagi umat Kristen di negara itu.

21
Start: 02/21/2015 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > memberi kesempatan bagi setiap orang awam yang ingin belajar teologia. Orang awam yang dimaksud adalah setiap orang yang belum pernah belajar teologia secara resmi, baik di STT maupun seminari, dan bukan pendeta. Pendidikan teologia ini akan dilakukan secara online (melalui internet) dengan menggunakan milis dan Facebook, yang akan diampu oleh divisi PESTA. PESTA membuka banyak kelas diskusi. Anda bisa melihat jadwalnya di < http://www.pesta.org/info_kelas >.

Start: 02/21/2015 6:00 pm

Seorang saudara kita dari Suriah menyampaikan permohonannya berikut ini: "Berdoalah untuk negara kami, juga untuk pemerintah negara Saudara agar berempati pada situasi yang terjadi di negara kami. Kami membutuhkan doa-doa Saudara." Berdoalah untuk saudara-saudara kita di Suriah.

22
Start: 02/22/2015 5:01 pm

Pokok doa hari ini mencakup negara-negara di Jazirah Arab seperti Arab Saudi, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Kuwait. Berdoalah untuk orang-orang di negara-negara tersebut yang sudah mulai membuka hati terhadap Injil dan kasih Kristus. Banyak yang telah memiliki Alkitab dan mulai membacanya secara sembunyi-sembunyi. Kiranya Tuhan berbicara melalui firman-Nya kepada setiap individu yang haus akan kebenaran.

Start: 02/22/2015 5:01 pm

Anak adalah anugerah Tuhan yang harus dirawat, dijaga, dikembangkan, dan dididik sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Namun, sering kali, tingkah laku atau karakter anak bisa membuat orang tua tidak sabar dalam mendidik mereka. Mungkin ada anak yang susah untuk didisiplin, sulit untuk diatur, memiliki kebiasaan yang tidak baik, dll., yang kemungkinan besar akan sangat banyak menyita waktu, perhatian, dan kesabaran orang tua mereka. Sebagai orang tua Kristen, marilah kita membawa anak-anak kita dalam doa agar Tuhan melakukan intervensi kepada anak-anak kita.

Komentar


Syndicate content