Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 23, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
23
Start: 02/23/2015 5:01 pm

Setiap orang tidak diciptakan untuk hidup sendiri, termasuk orang Kristen. Dalam menjalani kehidupan ini, setiap orang Kristen harus bisa bekerja sama dengan orang lain. Hal ini tidak hanya berlaku untuk setiap orang, tetapi juga organisasi/lembaga. Lembaga Kristen tidak akan bisa berkembang dalam melayani Tuhan jika ia melakukannya sendirian. Lembaga Kristen memerlukan kerja sama dengan lembaga Kristen yang lain, sebagai satu tubuh Kristus, untuk mewujudkan kehendak Tuhan.

Start: 02/23/2015 6:00 pm

Abdu, yang dilahirkan dalam sebuah keluarga terpandang di sebuah desa di Jazirah Arab, telah menyelesaikan SMU dan fasih berbahasa Inggris. Saat hendak melamar pekerjaan, ia membaca sepenggal ayat firman Tuhan secara tidak sengaja, dan kini bergumul dalam berbagai pertanyaan tentang kebenaran. Berdoalah agar Abdu segera mengambil keputusan dalam merespons kasih karunia Kristus.

24
Start: 02/24/2015 5:01 pm

Kebakaran memang menjadi salah satu musibah yang bisa datang kapan saja, tanpa diduga sebelumnya. Tidak jarang, sebuah keluarga dengan tiba-tiba kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya karena musibah ini. Jika musibah ini terjadi pada keluarga Kristen, kiranya pengharapan dan semangat hidup mereka tidak hilang. Kehilangan tempat tinggal karena kebakaran memang akan mengakibatkan kerugian yang bisa berdampak besar bagi kelangsungan hidup mereka. Namun, kita perlu ingat bahwa kerugian terbesar adalah ketika kita tidak lagi taat dan beriman kepada Kristus.

Start: 02/24/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk seorang gadis di Jazirah Arab yang kini terus memperbandingkan pengajaran Kristus dengan ajaran agamanya. Ia sempat dibimbing oleh seorang pelayan Tuhan beberapa waktu lalu, tetapi kini ia seorang diri. Berdoalah agar Roh Kudus membimbingnya saat ia membaca Alkitab sehingga ia dapat mengerti kebenaran di dalam Kristus.

25
Start: 02/25/2015 5:01 pm

Tahun 2006, warga Sidoarjo mengalami musibah semburan lumpur Lapindo yang hingga saat ini belum bisa ditangani dengan baik oleh pemerintah. Banyak warga Sidoarjo yang akhirnya kehilangan tempat tinggal, pekerjaan, sawah, dll.. Peristiwa ini sangat memprihatinkan karena selama 9 tahun ini, pertolongan yang warga dapatkan belumlah maksimal, terutama untuk mengatasi kerugian-kerugian yang mereka tanggung. Kesejahteraan hidup warga Sidoarjo hilang dan kesulitan-kesulitan baru untuk meneruskan kehidupan mereka semakin banyak.

Start: 02/25/2015 6:00 pm

Di beberapa desa dekat perbatasan Kamerun-Nigeria, ratusan keluarga diusir keluar dari rumah mereka oleh kelompok ekstremis Boko Haram. Tidak hanya itu, ribuan warga Nigeria pun mengalami hal yang sama, terpaksa keluar dari kota-kota di wilayah Borno dan Adamawa karena serangan yang dilancarkan Boko Haram. Berdoalah untuk situasi ini.

26
Start: 02/26/2015 5:01 pm

Anak-anak yang menderita kebutaan sejak lahir bisa disebabkan karena adanya penyakit ataupun faktor keturunan. Anak-anak yang mengalami kondisi ini memang sangat memprihatinkan karena sejak kecil, mereka tidak bisa melihat dunia ini. Dalam hal ini, orang tua dan orang-orang yang ada di dekat mereka mempunyai peran penting untuk memberi semangat dan menolong mereka dalam kehidupan sehari-hari. Dukungan dari orang-orang terdekat akan sangat membantu mereka untuk bertumbuh menjadi anak yang memiliki pengharapan, tidak rendah diri, dan tetap optimis menjalani hidup ini.

Start: 02/26/2015 6:00 pm

Terlepas dari kelaparan dan wabah penyakit menular yang melanda para pengungsi Kamerun, mereka juga harus berjuang mengatasi trauma dan keputusasaan. Berdoalah agar Tuhan berbelas kasihan atas mereka dalam menyediakan segala sesuatu yang mereka butuhkan. Berdoalah juga untuk mereka yang terpisah dengan anggota keluarganya, kiranya Tuhan mempertemukan mereka kembali.

27
Start: 02/27/2015 5:01 pm

Saat ini, masih ada pintu rel kereta api yang tidak memiliki petugas penjaga. Biasanya, kondisi semacam ini bisa kita jumpai di daerah pedesaan atau tempat-tempat tertentu yang berada di pinggir kota. Pintu rel kereta api yang tidak dijaga ini akan sangat membahayakan setiap pengendara yang melintasinya. Karena tidak ada petugas yang menjaga pintu ini, sering kali ada penduduk setempat yang dengan sukarela mengarahkan/menolong setiap pengendara untuk lebih berhati-hati ketika melintasi rel tersebut.

Start: 02/27/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk para konselor pascatrauma yang melayani di Jalur Gaza, juga orang-orang yang mereka layani. Kiranya masing-masing menemukan kesembuhan jiwa dan rohani di dalam Tuhan dan terus memulihkan diri dari trauma peperangan.

28
Start: 02/28/2015 5:01 pm

Hampir sebagian besar orang lansia tidak mudah menerima perubahan kondisinya -- perubahan fisik, kekuatan, daya ingat, kecekatan, pola pikir, dll.. Banyak perubahan terjadi dan banyak kemampuan yang semakin lama semakin menurun. Keinginan untuk terus melakukan banyak hal, melakukan aktivitas di luar rumah, berelasi dengan banyak orang, dll., belum tentu masih bisa mereka lakukan. Para lansia juga terancam akan mengalami kondisi "sering lupa" pada sesuatu hal, entah itu barang, nama orang, peristiwa, dll..

Start: 02/28/2015 6:00 pm

Mulai tanggal 15 Maret nanti, Open Doors akan menyediakan bantuan kesehatan di wilayah Huila, Kolombia, untuk saudara-saudari teraniaya yang terusir dari desanya. Open Doors akan menyediakan tim dokter, perawat, dan para ahli di berbagai bidang kesehatan. Berdoalah untuk keberhasilan program ini.

1
Start: 03/01/2015 5:01 pm

Banyak orang tua, khususnya di perkotaan, memiliki waktu yang terbatas untuk mengurus anak-anak mereka. Hampir sebagian besar orang tua bekerja mulai dari pagi sampai sore hari. Belum lagi jika perjalanan pulang yang mereka tempuh mengalami kemacetan, biasanya mereka akan sampai di rumah pada malam hari dan mendapati anak-anak mereka telah tidur. Waktu untuk berkumpul, makan, dan bercerita bersama terlewat begitu saja karena rutinitas yang mereka alami hampir setiap hari.

Start: 03/01/2015 6:00 pm

Meski Injil telah tersebar luas di Bhutan, kebebasan beragama seperti berkhotbah dan membangun gedung gereja masih dilarang oleh pemerintah. Berdoalah untuk perkembangan gereja di Bhutan.

Komentar


Syndicate content