Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 03/02/2015 5:01 pm

Salah satu tolok ukur kesejahteraan masyarakat adalah terpenuhinya kebutuhan akan papan (rumah). Namun, di Indonesia, kesejahteraan akan hal ini belumlah terpenuhi. Masih banyak orang yang belum memiliki rumah secara layak sehingga mereka harus memperjuangkan kebutuhan ini semampu mereka. Kondisi semacam ini menciptakan adanya perkampungan kumuh di kota-kota besar.

Start: 03/02/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Seminar Berdiri Teguh di Tengah Badai dan Penginjilan di Tengah Kaum SALAM yang akan diselenggarakan oleh OD Indonesia di beberapa tempat di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kiranya Gereja di Indonesia dapat bertumbuh serupa dengan Kristus, terutama dalam menghadapi penganiayaan.

3
Start: 03/03/2015 5:01 pm

Di Indonesia, kasus mengenai anak-anak yang pernah mengalami pelecehan seksual masih sering terjadi. Kasus ini bisa terjadi di sekolah, di rumah, ataupun di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka. Kasus ini tentu saja tidak hanya membuat anak-anak yang pernah mengalaminya menjadi trauma, tetapi orang tua mereka pun pasti juga merasakannya. Marilah kita sebagai orang percaya ambil bagian untuk mendoakan anak-anak ini dan orang tua mereka.

Start: 03/03/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Jemal, seorang yatim piatu dari kaum SALAM di Oromia, Ethiopia Selatan, yang kini tinggal bersama keluarga angkatnya. Ketika Jemal menjadi seorang Kristen, keluarga angkatnya menentang keras dan menganiaya dia, baik secara fisik maupun verbal. Berdoalah agar Jemal bertahan dalam iman dan pertobatan terjadi di seluruh anggota keluarga angkat Jemal.

4
Start: 03/04/2015 5:01 pm

Memberitakan Injil kepada orang-orang yang belum percaya menjadi tugas setiap orang percaya. Tidak ada satu pun orang percaya yang tidak diberi tugas mulia ini. Namun, tidak semua orang percaya melakukannya. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita dengan penuh ucapan syukur dan kerelaan hati menerima dan melakukan tugas mulia ini karena kita sudah diselamatkan oleh Kristus, mengalami kebaikan kasih-Nya, dan membuktikan bahwa Injil Kristus itu benar. Untuk itu, marilah kita menjadi saksi Kristus di mana pun kita berada.

Start: 03/04/2015 6:00 pm

Pemerintah Kazakhstan sengaja menyulitkan proses perizinan bagi beberapa Gereja Injili dan Asosiasi Umat Kristen yang baru berdiri di negara itu. Mereka berharap tindakan tersebut dapat mencegah gereja menjadi sebuah lembaga yang disahkan oleh hukum. Berdoalah untuk situasi ini.

5
Start: 03/05/2015 5:01 pm

Saat ini, masyarakat Kristen Indonesia khususnya akan semakin dipermudah untuk membaca dan belajar firman Tuhan melalui telepon seluler atau Tablet. Perkembangan teknologi -- adanya platform Android dalam telepon seluler dan Tablet -- sudah sangat mendukung untuk aktivitas ini. Aplikasi android yang bisa menolong Anda untuk bersaat teduh, membaca, belajar, dan berbagi firman Tuhan setiap hari adalah aplikasi Renungan e-RH PSM (Pagi, Siang, dan Malam) dan SABDA Alkitab (dulu Yuku Android). Kedua aplikasi ini bisa Anda peroleh secara gratis melalui situs android.sabda.org.

Start: 03/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Faith, seorang janda asal Tanzania yang suaminya, Dioniz Ng'wandu (31), seorang guru sekolah dasar, dibunuh secara brutal saat mengikuti sebuah persekutuan doa di Bukoba, Tanzania Utara. Berdoalah untuk Faith dan anak-anaknya yang masih kecil, Michael (4) dan John (2), agar dimampukan oleh Tuhan untuk melewati masa-masa penuh dukacita ini.

6
Start: 03/06/2015 5:01 pm

Banyak informasi bisa kita dapatkan melalui situs-situs online, mulai dari informasi kesehatan, kuliner, pendidikan, peristiwa terkini, hobi, olahraga, dll.. Semua informasi ini memang bisa menambah wawasan kita, tetapi kita juga harus bijaksana dalam merespons informasi yang kita baca. Tidak semua informasi yang disajikan oleh situs-situs, khususnya situs sekuler, selaras dengan kebenaran firman Tuhan.

Start: 03/06/2015 6:00 pm

Umid Gajayev dari Dashoguz, Turkmenistan, ditahan sejak April 2012 dan divonis 4 tahun penjara atas tuduhan tindak anarkis. Penahanannya mengundang protes warga terhadap aparat hukum yang diduga sebenarnya menangkap Umid karena ia adalah seorang pengikut Kristus. Berdoalah agar Umid segera dibebaskan. Berdoalah juga untuk kondisi kesehatan Umid, fisik maupun mentalnya, selama ia dipenjara.

7
Start: 03/07/2015 5:01 pm

Selain sebagai ibu rumah tangga, wanita karier, aktivis gereja, dan aktivis masyarakat, beberapa wanita juga bisa melakukan peran atau pekerjaan tertentu yang biasanya dilakukan oleh pria. Di Indonesia, ada beberapa wanita yang bekerja sebagai sopir angkot, kenek bis, dan petugas pom bensin, yang dulu biasanya dilakukan oleh pria. Dalam keluarga pun, ada beberapa wanita yang berperan menggantikan suami mereka (ayah bagi anak-anak) karena suami mereka telah meninggal atau telah pergi sekian lama meninggalkan keluarga.

Start: 03/07/2015 6:00 pm

Beberapa pemimpin gereja dari berbagai denominasi di Mesir akhir-akhir ini terlibat percekcokan akibat kesalahpahaman. Berdoalah agar mereka dapat menyelesaikan masalah dan kembali membawa terang bagi umat Allah di Mesir.

8
Start: 03/08/2015 5:01 pm

Musik adalah bagian dari seni dan budaya manusia yang telah menjadi bagian integral dalam keseharian kita. Dari anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, sampai para lansia membutuhkan musik untuk menghibur dan mengekspresikan rasa dan emosi dalam kehidupan. Berkenaan dengan hari musik nasional ini, mari kita berdoa untuk para musisi tanah air, agar mereka semakin dapat berkreasi menghasilkan karya-karya musik yang baik dan bermutu, yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Start: 03/08/2015 6:00 pm

Baru-baru ini, Zigsa, seorang hamba Tuhan asal Tibet dari latar belakang agama B, telah berhasil membawa 20 mahasiswa Tibet dalam pertobatan kepada Tuhan Yesus. Akan tetapi sekarang, Zigsa tidak dapat lagi tinggal di area tersebut untuk memuridkan mereka karena alasan keamanan pribadi. Zigsa menitipkan jiwa-jiwa baru ini kepada sebuah Gereja Han di area itu. Berdoalah untuk pertumbuhan rohani jiwa-jiwa baru ini. Berdoalah juga untuk Zigsa yang selalu bersemangat untuk mengabarkan Injil.

Komentar


Syndicate content