Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 9, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
9
Start: 03/09/2015 5:01 pm

Banyak tempat dan bangunan bersejarah di berbagai wilayah Indonesia memiliki nilai seni, filosofi, dan arsitektur yang tinggi. Beberapa bangunan atau tempat bersejarah tersebut tetap dipelihara dan dilestarikan, bahkan menjadi objek wisata yang terkenal, walau sebagian lain terbengkalai dan menjadi rusak karena ketiadaan dana atau kepedulian pemerintah dan masyarakat.

Start: 03/09/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Program Pendidikan Baca-Tulis yang sedang diselenggarakan Open Doors di berbagai wilayah di India. Umat Kristen yang hidup di bawah garis kemiskinan di India diharapkan dapat segera lancar membaca Alkitab dan bertumbuh di dalam firman-Nya setelah mengikuti program ini. Berdoalah untuk para peserta dan pengajar Open Doors yang terlibat dalam program ini.

10
Start: 03/10/2015 5:01 pm

Keberhasilan membimbing anak-anak untuk mengenalkan mereka kepada Kristus, bukan hanya menjadi tanggung jawab para pelayan anak/guru sekolah minggu, melainkan juga anggota keluarga anak-anak tersebut. Untuk itu, para pelayan anak harus memiliki relasi yang baik dengan keluarga anak-anak SM. Dengan adanya relasi yang baik, pelayan anak dan keluarga anak bisa bekerja sama dalam membimbing anak-anak kepada Kristus.

Start: 03/10/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Partai Nasionalis (baik anggota pengurus maupun simpatisannya) yang menganiaya agama-agama minoritas di Bangladesh, termasuk Kristen. Berdoalah agar Tuhan menyatakan kasih-Nya sehingga selubung tersebut digugurkan, dan mereka dapat mengenal kebenaran yang sejati di dalam Kristus.

11
Start: 03/11/2015 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena ada beberapa misionaris dari luar negeri memiliki kerinduan untuk menjangkau orang-orang di Indonesia, khususnya mereka yang berada di daerah pedalaman. Para misionaris ini dengan penuh kerelaan meninggalkan segala sesuatu yang mereka miliki di negaranya, dan mereka dengan kesungguhan hati pergi ke Indonesia untuk melayani orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Para misionaris ini tentu mempunyai banyak tantangan dan kesulitan, baik dalam bahasa, kebudayaan, adaptasi, kesehatan, dll..

Start: 03/11/2015 6:00 pm

Puji Tuhan untuk perlindungan–Nya atas Jun, seorang gadis Kristen dari Korea Utara. Dalam perjalanan pulang ke Korea Utara selepas mengikuti acara pendalaman Alkitab di China, Jun ditangkap oleh polisi rahasia dan dipenjarakan. Jun tetap bertahan dalam iman selama berada di penjara hingga dibebaskan. Kini, ia tinggal di China dan mulai melayani dalam pekabaran Injil. Berdoalah untuk Jun dan pelayanannya di China.

12
Start: 03/12/2015 5:01 pm

Setiap orang Kristen harus rajin membaca dan merenungkan firman Tuhan. Hanya melalui firman Tuhan, kita dapat mengerti kehendak Tuhan. Meskipun setiap orang Kristen mengetahui pentingnya firman Tuhan, tetapi tidak banyak yang dengan kesungguhan hati membaca, merenungkan, menghidupi, dan menceritakan firman Tuhan dalam hidup mereka sehari-hari. Sebagai orang percaya, kita harus terus bergantung kepada Tuhan supaya kerinduan untuk merenungkan firman Tuhan dapat terus dijaga.

Start: 03/12/2015 6:00 pm

Puji syukur atas penyertaan dan campur tangan Tuhan dalam kehidupan masyarakat suku Sama di Zamboanga dan Basilan, Filipina Selatan. Tahun lalu, para pemimpin gereja suku Sama berkonsultasi dengan pekerja OD International untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan gereja rumah yang mereka pimpin. Berdoalah untuk para pemimpin gereja suku beserta jemaat yang mereka gembalakan.

13
Start: 03/13/2015 5:01 pm

Sikap mengasihani diri sendiri ternyata tidak akan membawa dampak yang baik. Sikap ini dapat membuat seseorang sulit untuk bersyukur karena ia hanya fokus pada dirinya sendiri. Jika ada anggota keluarga, teman, tetangga, bahkan jemaat, yang masih sering mengasihani diri sendiri, kita harus menolong mereka untuk memiliki cara berpikir yang benar seperti yang Kristus ajarkan. Tuhan Yesus menciptakan kita dengan sempurna, Ia memerhatikan setiap detail kehidupan kita. Inilah yang harus kita syukuri setiap hari bahwa Tuhan telah menciptakan, memelihara, dan menolong kita semua.

Start: 03/13/2015 6:00 pm

September tahun lalu, 3 petugas polisi menggerebek sebuah gereja di Sri Lanka dan menuntut gembala jemaat untuk segera mengantongi surat izin beribadah dari pemerintah setempat agar dapat terus menyelenggarakan pertemuan ibadah. Jika pendeta tersebut gagal mendapatkannya, polisi akan menutup gereja yang sudah berdiri dan melayani jemaat sejak 17 tahun lalu tersebut. Berdoalah untuk situasi ini.

14
Start: 03/14/2015 5:01 pm

Walau tidak banyak dan dominan, beberapa tokoh Kristen turut serta berpartisipasi dalam ajang politik di Indonesia, baik di tingkat daerah maupun pusat. Mereka adalah orang-orang yang memiliki panggilan untuk berkontribusi dan melayani kepentingan masyarakat melalui kepengurusan di partai maupun organisasi masyarakat dan pemerintah. Mari kita berdoa, agar dalam menjalani panggilan berpolitiknya, mereka senantiasa ingat akan panggilan utamanya sebagai orang percaya, yakni untuk bersaksi dan melayani bagi Kristus.

Start: 03/14/2015 6:00 pm

Bulan ini, Open Doors Indonesia akan memfasilitasi beberapa pertemuan jaringan gereja di antara para pengerja yang melayani di wilayah mayoritas M. Berdoalah agar melalui pertemuan-pertemuan ini, para penginjil dapat disegarkan dan dikuatkan kembali sehingga pelayanan mereka di masa yang akan datang lebih berdampak dan membuahkan hasil yang maksimal di tengah-tengah komunitas SALAM.

15
Start: 03/15/2015 5:01 pm

Kemurnian motivasi, tindakan, pikiran, maupun tendensi, amatlah penting bagi kita yang terpanggil untuk melayani di ladang Tuhan. Tanpa itu semua, pelayanan akan kehilangan inti dan tujuan yang benar untuk mewujudkan kehendak Allah. Karena itu, mari kita berdoa agar Tuhan Yesus senantiasa menuntun dan mengarahkan hati kita untuk tertuju kepada Tuhan dan kehendak-Nya, sehingga kita senantiasa dimurnikan dalam pelayanan kepada-Nya.

Start: 03/15/2015 6:00 pm

"Tak seorang pun pernah datang mengunjungi kami," ujar seorang saudara dari Bhutan Timur saat pengerja Open Doors datang berkunjung. "Terima kasih atas perhatian saudara-saudari sekalian pada kami," katanya lagi. Berdoalah agar Tuhan senantiasa menguatkan dan menghibur jemaat-Nya di desa-desa terpencil di Bhutan. Berdoalah untuk para pengerja OD yang dengan berani menerobos hutan dan melewati jalanan berliku untuk dapat menyampaikan kabar Injil kepada saudara-saudari kita di Bhutan.

Komentar


Syndicate content