Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 04/06/2015 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari kesehatan internasional. Semua orang memerlukan kesehatan yang prima agar bisa beraktivitas dengan maksimal setiap hari. Jika kesehatan seseorang bermasalah, aktivitasnya pun masih akan terhambat. Sebagai orang percaya, untuk beraktivitas setiap hari kita tidak hanya memerlukan kesehatan jasmani saja, tetapi kesehatan rohani juga. Kesehatan rohani ini mampu menolong kita untuk terus bersyukur dan berpengharapan kepada Tuhan.

Start: 04/06/2015 6:00 pm

Marilah kita mengucap syukur atas pertumbuhan gereja di Aljazair. Berdoalah agar gereja-gereja di Aljazair sanggup menjala jiwa-jiwa baru dan memuridkan mereka. Kiranya pelatihan dan pengajaran yang didapatkan dari gereja akan membekali jiwa-jiwa baru tersebut sehingga mereka bertumbuh menjadi saksi-saksi Kristus yang siap menjadi penjala-penjala manusia.

7
Start: 04/07/2015 5:01 pm

Kalau kita amati, saat ini ada banyak sekali jenis makanan ringan untuk anak-anak. Makanan ringan ini banyak dijual di supermarket, pasar, dan toko kecil. Meskipun berupa makanan ringan, yang sering kali dianggap sebagai camilan, makanan ini tetap memiliki pengaruh bagi anak-anak. Tidak dimungkiri bahwa terkadang ada makanan ringan yang bisa membahayakan anak-anak karena bahan yang digunakan tidak higienis, banyak bahan pengawet, terdapat zat-zat yang tidak layak untuk makanan, dll..

Start: 04/07/2015 6:00 pm

Sister Teresa adalah seorang hamba Tuhan dari latar belakang agama B, yang kini berjuang dari kondisi kesehatan yang menurun akibat penyakit Kelenjar Tiroid yang dideritanya. Sebelum sakit, ia berniat membuka kembali pelayanan di dua tempat yang sebelumnya ditutup polisi. Ia juga ingin agar dapat mengabarkan Injil bersama suaminya ke daerah-daerah lain. Berdoalah untuk kesembuhan Sister Teresa, serta perlindungan dan penyertaan Tuhan dalam pelayanannya.

8
Start: 04/08/2015 5:01 pm

Kecelakaan pesawat di Indonesia sudah beberapa kali terjadi. Hal ini bisa disebabkan karena cuaca buruk atau kondisi pesawat yang kurang layak untuk diterbangkan. Untuk itu, bertepatan dengan Hari Penerbangan Nasional yang jatuh pada hari ini, marilah kita sebagai orang percaya turut ambil bagian dengan berdoa bagi penerbangan di tanah air. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar penerbangan di Indonesia bisa dikelola dengan cermat, baik dari sisi operasional maupun pelayanan penerbangan.

Start: 04/08/2015 6:00 pm

Situasi dan keamanan di Libya kini sangatlah kacau dan rentan terhadap tindak anarkis. Dalam situasi ini, berdoalah untuk Brother Hichem, seorang SALAM yang harus merahasiakan iman Kristennya di negara ini. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas Brother Hichem dalam kehidupannya sehari-hari.

9
Start: 04/09/2015 5:01 pm

Walaupun tidak banyak, tiap kota dan daerah di Indonesia rata-rata memiliki radio Kristen sebagai sarana pelayanan rohani dan media penyebaran firman Tuhan, baik kepada masyarakat kristiani maupun kepada masyarakat umum. Radio-radio Kristen ini tentu memiliki penyiar-penyiar yang memiliki kontribusi besar dalam melakukan pelayanan dan pemberitaan firman Tuhan melalui suara dan program-program acara mereka setiap hari.

Start: 04/09/2015 6:00 pm

Mintalah kepada Tuhan agar Ia senantiasa memampukan komisi Hak Asasi Manusia di Nepal dalam menuntut kesetaraan hak dan toleransi beragama di negara itu. Berdoalah agar upaya mereka melindungi hak-hak umat Kristen dan kaum minoritas lainnya dapat berhasil di tengah dominasi umat H yang sering menganiaya mereka.

10
Start: 04/10/2015 5:01 pm

Tindakan korupsi yang sering kita dengar melalui berita di radio atau televisi menjadi salah satu kasus yang tak kunjung selesai. Ketika ada kasus tindak korupsi, pihak pemerintah berupaya menyelesaikan perkara ini dengan sebaik mungkin. Namun, upaya untuk menyelesaikan perkara ini tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat karena biasanya perkara ini melibatkan banyak pihak. Namun, jika perkara ini tidak bisa diselesaikan secara tuntas, perkara ini tentu akan menimbulkan kerugian bagi pemerintah dan rakyat.

Start: 04/10/2015 6:00 pm

Banyak wanita di Israel dan wilayah Palestina menderita trauma sebagai korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), khususnya yang disebabkan oleh faktor agama dan ras. Untuk mengatasi hal ini, dua tim telah dipersiapkan Open Doors untuk memberikan konseling pascatrauma kepada 30 wanita Kristen Palestina dan 50 wanita Yahudi Mesianik yang beriman kepada Yesus. Berdoalah untuk kesuksesan program ini, juga untuk seluruh peserta dan tim konselor yang melayani.

11
Start: 04/11/2015 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena setiap orang percaya bisa saling mendukung dan menolong. Salah satu kepedulian ini terlihat dalam yayasan-yayasan Kristen yang menaungi para misionaris. Keberadaan yayasan ini sangat membantu dan mendukung cara misionaris dalam hal pembekalan rohani, wawasan, finansial, doa, dll.. Tentunya, yayasan-yayasan yang menaungi para misionaris ini juga memerlukan topangan doa dari jemaat Tuhan di mana pun mereka berada.

Start: 04/11/2015 6:00 pm

Puji syukur kepada Tuhan atas bantuan Saudara sekalian yang telah diterima Jemal dari Ethiopia melalui Open Doors. Kini, Jemal sudah dapat hidup mandiri, bahkan melanjutkan studinya. Melalui program pemuridan, Jemal belajar untuk mengampuni setiap orang yang telah menganiaya dia. Teruslah berdoa untuk pemulihan jiwa Jemal.

12
Start: 04/12/2015 5:01 pm

Sektor pertanian merupakan salah satu mata pencaharian utama bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, sektor pertanian perlu ditumbuhkembangkan agar bisa meningkatkan hasil pertanian dan mengantarkan masyarakat Indonesia menuju laju ekonomi yang lebih baik. Akan tetapi, salah satu hambatan dalam meningkatkan sektor pertanian adalah ketersediaan infrastruktur. Infrastruktur yang dimaksud antara lain berupa ketersediaan lahan, fasilitas bertani yang memadai, pupuk, sumber daya manusia, dan pengairan yang memadai.

Start: 04/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk umat Kristen di Lebanon. Pihak yang berwajib mengatakan bahwa situasi di Lebanon sebelumnya tidak pernah semenantang ini, dan setiap warga harus siap bila sewaktu-waktu perang saudara pecah di negara ini. Meski banyak pengungsi Suriah menemukan perlindungan di negara ini, kekerasan dan serangan bom hingga kini masih melanda wilayah perbatasan Lebanon dengan Suriah.

Komentar


Syndicate content