Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 04/13/2015 5:01 pm

Banyak penyanyi Kristen yang berkiprah di industri musik Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan membawa nama dan prestasi yang mengharumkan bangsa Indonesia di dunia internasional. Hal tersebut tentu membanggakan, walau di sisi lain masih banyak kehidupan para penyanyi Kristen yang jauh dari firman Tuhan sehingga tidak membawa terang dan kasih Kristus di tengah-tengah masyarakat yang mengidolakan mereka.

Start: 04/13/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk kasus-kasus intoleransi beragama yang kian berkembang di Malaysia Timur. Di wilayah yang merupakan rumah bagi 2/3 populasi Kristen di Malaysia ini, siswa-siswi Kristen dilarang mengenakan kalung salib, sementara mahasiswa-mahasiswi Kristen dilarang mengadakan ibadah persekutuan doa. Kiranya Tuhan Yesus terus menguatkan anak-anak-Nya yang menghadapi pelarangan dan diskriminasi ini.

14
Start: 04/14/2015 5:01 pm

Indonesia adalah negeri yang kaya akan keberagaman hidangan Nusantara. Oleh karena itu, industri kuliner tradisional memiliki peranan yang penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia. Masuknya industri kuliner ke dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia merupakan kesadaran pemerintah akan besarnya potensi yang ada di dalamnya. Sayangnya, masih banyak potensi kuliner lokal yang belum diberdayakan dan difasilitasi dengan maksimal. Apalagi, banyak generasi muda yang mulai melupakan makanan khas Nusantara.

Start: 04/14/2015 6:00 pm

Seorang pengerja kami berkata, "Kami tidak ingin melihat perpecahan terjadi di Irak. Cukup menyakitkan saat wilayah utara Irak menuntut kemerdekaan dan kedaulatannya." Berdoalah agar seluruh wilayah Irak dapat bersatu kembali, juga untuk kesatuan hati seluruh warganya yang hingga kini masih dihantui rasa takut akan suasana perang.

15
Start: 04/15/2015 5:01 pm

Depresi merupakan salah satu gangguan jiwa yang dialami oleh seseorang, yang ditandai dengan perasaan tertekan, ketakutan, terasing, dan tertolak dalam kurun waktu yang cukup lama. Biasanya, orang yang depresi akan mengalami hidup yang "tidak normal" -- sulit tidur, nafsu makan berkurang, tidak bisa berpikir jernih, sulit mengambil keputusan, tidak berpengharapan, dll.. Depresi bisa dialami oleh siapa saja, termasuk orang percaya. Untuk itu, marilah kita berdoa bersama untuk orang-orang percaya yang sedang mengalami depresi agar Tuhan Yesus menolong hidup mereka.

Start: 04/15/2015 6:00 pm

Baru-baru ini, kantor Kementerian Dalam Negeri Uzbekistan mengeluarkan sebuah penyataan resmi bahwa kepolisian Uzbek telah menghentikan aktivitas ibadah gereja Full Gospel karena dianggap ilegal. Berdoalah untuk situasi ini, terutama karena gereja tersebut telah lama menerima tekanan dan penganiayaan dari pemerintah.

16
Start: 04/16/2015 5:01 pm

Pelayanan adalah salah satu tugas utama yang harus dilakukan oleh setiap orang percaya di dunia. Ada banyak jalan bagi seseorang untuk bisa melayani, bukan hanya di gereja, melainkan juga di rumah, sekolah, tempat kerja, dan juga dalam masyarakat. Kegiatan bakti sosial juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dalam masyarakat, yang dilakukan dengan membantu sesama, memberi, dan saling menguatkan.

Start: 04/16/2015 6:00 pm

Apakah kemelut peperangan di Suriah tidak akan selesai? Kapankah pembantaian massal, kekerasan, dan pengrusakan atas negeri yang indah itu berhenti terjadi? Kian hari, situasi tampak lebih buruk dari sebelumnya. Ambillah waktu khusus hari ini untuk berdoa bagi Suriah, juga bagi tubuh Kristus yang teraniaya, yang terpaksa mengungsi dari tanah kelahirannya.

17
Start: 04/17/2015 5:01 pm

Kehamilan adalah sebuah tanda dari kehidupan yang dititipkan Tuhan dalam rahim seorang perempuan. Dengan demikian, sudah seharusnya kehamilan menjadi sesuatu yang disyukuri. Akan tetapi, beberapa pasangan yang belum menikah sering kali merespons kehamilan dengan tidak benar. Mereka berusaha untuk menggagalkan kehamilan yang tidak mereka rencanakan, dengan melakukan praktik aborsi. Marilah kita ambil waktu sejenak untuk merenungkan dan membayangkan betapa kecewanya Tuhan pada kasus-kasus aborsi yang belakangan ini sering kita dengar.

Start: 04/17/2015 6:00 pm

Oleh karena letak geografis yang berdekatan, Brunei dan Malaysia memiliki hubungan bilateral yang cukup dekat. Konsekuensinya, segala perkembangan yang terjadi di Malaysia dapat dengan mudah berdampak secara luas di Brunei. Contohnya, larangan penggunaan kata "Allah" di Malaysia, kemudian diterapkan juga di Brunei meskipun pada taraf yang lebih rendah. Berdoalah agar melemahnya toleransi beragama di Malaysia tidak akan menular hingga ke Brunei.

18
Start: 04/18/2015 5:01 pm

Salah satu fungsi dasar gereja adalah penginjilan dan pemberitaan firman Tuhan. Ketika sebuah gereja kurang menekankan pentingnya penginjilan di dalam pelayanannya, yang terjadi adalah gereja menempatkan jemaatnya dalam bahaya. Bahaya yang dimaksud adalah bahwa jemaat akan menjadi rentan terhadap serangan berbagai ajaran dunia karena tidak terlebih dahulu diselamatkan melalui penginjilan. Itulah perlunya gereja membantu jemaatnya untuk menerima dan memiliki Yesus di dalam hati mereka.

Start: 04/18/2015 6:00 pm

"Saya membaca Alkitab dan berdoa setiap hari. Punggung dan tulang belakang yang lemah lebih mendekatkan saya kepada Tuhan. Sebab, sekarang saya punya lebih banyak waktu untuk berada dalam hadirat Tuhan," ujar Bapak Lo, seorang pemimpin gereja suku di Laos. Berdoalah untuk kesehatan Bapak Lo dan para pemimpin gereja lainnya yang juga berusia lanjut sehingga mereka sanggup terus melayani Tuhan di Laos.

19
Start: 04/19/2015 5:01 pm

Keberadaan orang-orang medis di pedesaan memang sangat menolong masyarakat desa yang mengalami masalah kesehatan atau ingin mendapatkan penyuluhan tentang kesehatan. Selain adanya dokter, keberadaan bidan di desa juga sangat menolong para wanita yang mengalami masalah kesehatan seputar kewanitaan dan kehamilan. Dengan adanya bidan-bidan di desa, kesehatan para wanita juga semakin meningkat dan biaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan juga tidak terlalu mahal.

Start: 04/19/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja di Lebanon agar senantiasa bangkit dan berdampak positif bagi negaranya. Khususnya kaum muda, agar menjadi terang di tengah masyarakat. Berdoalah juga untuk ratusan ribu pengungsi di Lebanon agar dapat menyaksikan mukjizat Allah selama mereka mencari perlindungan di negara itu.

Komentar


Syndicate content