Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 27, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
27
Start: 04/27/2015 5:01 pm

Pengangguran sering kali menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia. Dalam perekonomian misalnya, dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga menyebabkan timbulnya kemiskinan. Tingkat pengangguran yang tinggi juga dapat menyebabkan kekacauan politik, keamanan, dan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, mari kita berdoa bagi para pengangguran di Indonesia agar mereka bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi mereka atau justru menciptakan lapangan kerja, minimal untuk diri mereka sendiri.

Start: 04/27/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah gereja Injili di Kazakhstan yang sering kali ditekan saat berupaya mendapatkan izin beribadah dari pemerintah. Pemerintah berusaha menghindar dari gereja agar dapat mengulur proses perizinan ini hingga lebih dari 6 bulan, padahal biasanya hanya membutuhkan waktu 1 bulan saja. Berdoalah untuk situasi ini.

28
Start: 04/28/2015 5:01 pm

Tidak sedikit pengusaha Kristen yang hatinya tergerak untuk menopang penginjilan. Mereka menyadari bahwa kesuksesan dan pencapaian mereka tidak terlepas dari iman mereka dan pertolongan Tuhan. Mereka juga menyadari bahwa mereka hanyalah alat yang dipakai Tuhan untuk memperlebar kerajaan-Nya di atas bumi. Maka dari itu, mereka tidak menyimpan harta mereka untuk kepentingan mereka sendiri, tetapi juga menyisihkan sebagian untuk pelayanan pekerjaan Tuhan.

Start: 04/28/2015 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pembebasan Abdolreza Haghnejad dan Reza Rabbani di bulan Desember 2014, yang telah dipenjara sejak Mei 2014. Berdoalah untuk pemulihan fisik dan mental keduanya yang menerima tekanan berat selama di dalam penjara. Berdoalah juga agar mukjizat terjadi atas lebih dari 80 orang Kristen lainnya, yang hingga kini masih mendekam dalam beberapa penjara di Iran.

29
Start: 04/29/2015 5:01 pm

Lulusan sekolah teologi merupakan orang-orang yang nantinya akan berada di garis depan dalam pelayanan pemberitaan Injil, baik sebagai guru maupun dosen agama Kristen, gembala jemaat, dll.. Orang-orang inilah yang telah dibentuk dan diperlengkapi untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan di mana pun mereka nantinya akan ditempatkan. Orang-orang ini jugalah yang nantinya akan menggantikan generasi sebelumnya yang sudah lebih dahulu terjun ke dunia pelayanan.

Start: 04/29/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Eun-Jeong, seorang wanita Kristen asal Korea Utara yang saat ini berada dalam penjara. Ia dan suaminya bertobat di China, tetapi tak lama suaminya meninggal. Saat sedang menangisi kepergian suaminya di pinggir sungai, polisi yang sedang berpatroli justru menangkap wanita malang itu. Berdoalah untuk wanita yang sangat bersemangat dalam mengabarkan Injil ini agar ia tetap bertahan dalam iman dan terus mengabarkan Injil di dalam penjara.

30
Start: 04/30/2015 5:01 pm

Masih banyak buruh yang hidup jauh dari sejahtera saat ini, terlebih dengan adanya sistem outsourcing (sistem kontrak) yang kurang menguntungkan hak dan keberadaan mereka dalam perusahaan. Kecilnya gaji atau upah harian mereka tidak saja membuat mereka sulit untuk mencukupi kebutuhan hidup, tetapi juga sering kali menambah kompleksitas masalah dalam pergumulan mereka sehari-hari. Karena itu, bertepatan dengan hari buruh sedunia yang jatuh pada hari ini, mari kita bersama-sama berdoa bagi kesejahteraan para buruh, khususnya buruh-buruh di Indonesia.

Start: 04/30/2015 6:00 pm

Pada 14 Mei mendatang, sebuah sidang akan diselenggarakan untuk menentukan apakah hukum Syariat akan dikenakan juga pada warga non-M atau tidak. Bila sampai disahkan, setiap orang SALAM yang telah mengikut Kristus dapat terancam hukuman mati atas pemurtadannya. Berdoalah untuk situasi ini, serta untuk para pengacara Kristen dan aktivis HAM yang terus memperjuangkan hak-hak umat Kristen di Malaysia.

1
Start: 05/01/2015 5:01 pm

Pendidikan menjadi salah satu unsur penting yang mendukung kemajuan sebuah bangsa. Jika kualitas pendidikan bagus, orang-orang yang dididik pun akan menjadi sumber daya manusia yang kompeten. Namun, tidak semua orang di Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak. Beberapa di antaranya disebabkan oleh kurangnya tenaga pendidik, fasilitas belajar yang kurang memadai, rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan, dll..

Start: 05/01/2015 6:00 pm

Beberapa waktu lalu, Pastor Boris dari Uzbekistan ditangkap dalam sebuah razia oleh polisi lalu lintas saat hendak bepergian ke luar kota untuk mengunjungi jemaat di beberapa gereja dan persekutuan. Polisi yang menggeledah mobil dan telepon genggamnya menemukan materi-materi penginjilan dan nomor kontak jemaat yang masih merahasiakan identitas iman mereka. Kini, Pastor Boris didakwa tindak pidana sesuai Pasal 184 tentang menyimpan materi agama untuk disebarkan. Berdoalah untuk Pastor Boris dan situasi yang dihadapinya.

2
Start: 05/02/2015 5:01 pm

Hadirnya radio streaming Kristen memberikan pengaruh yang baik kepada orang-orang percaya. Banyak orang bisa mendengarkan khotbah, lagu-lagu rohani, serta berbagi kesaksian dan saling menguatkan melalui berbagai program yang disiarkan oleh radio-radio tersebut. Mari kita doakan agar radio-radio ini bisa terus eksis dan berkembang, tidak kalah dengan radio-radio sekuler.

Start: 05/02/2015 6:00 pm

Melayani kaum SALAM di Brunei adalah pekerjaan yang sangat berbahaya dan berisiko tinggi. Para pelayan yang terjun dalam pelayanan ini terancam pemenjaraan bila pelayanan mereka terbongkar. Berdoalah untuk seluruh pelayan Tuhan yang mempertaruhkan kemerdekaannya demi mengabarkan Injil dan melayani jiwa-jiwa baru di ladang misi.

3
Start: 05/03/2015 5:01 pm

Pemerintahan dapat berjalan dengan baik salah satunya jika ditunjang oleh kejujuran para pemimpinnya. Sayangnya, masih ada pemimpin yang tidak jujur dalam bersikap ataupun dalam melakukan tugasnya sehingga mengakibatkan adanya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia supaya mereka memiliki hati yang takut akan Tuhan sehingga mereka senantiasa berusaha untuk hidup jujur.

Start: 05/03/2015 6:00 pm

Puji Tuhan! Kabar sukacita datang dari Umid Gojayev yang akhirnya dibebaskan pada 17 Februari lalu, setelah mendekam selama 2,5 tahun di dalam penjara. Kini, Umid dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Berdoalah untuk Umid dan keluarganya agar dapat selalu mengucap syukur dalam segala situasi dan kondisi.

Komentar


Syndicate content