Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 11, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
11
Start: 05/11/2015 5:01 pm

Banyak orang mengatakan bahwa pergaulan remaja pada masa kini sudah jauh berbeda dibandingkan pada masa-masa yang lalu. Tentu saja, perbedaan yang dimaksud termasuk di dalamnya adalah perbedaan yang positif seperti kebebasan berekspresi. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa terdapat juga perbedaan yang negatif seperti pergaulan bebas. Pergaulan bebas di kalangan remaja masa kini semakin meningkat dan semakin mengkhawatirkan. Jika terus dibiarkan, hal ini dapat merusak moral generasi muda kita yang merupakan penentu baik buruknya bangsa ini pada masa yang akan datang.

Start: 05/11/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Elijah, seorang percaya dari suku asli di wilayah Mitzitón. Ia terpaksa mengungsi keluar dari kotanya karena menolak bergabung dengan kelompok adat dalam melancarkan aksi balas dendam terhadap orang-orang Katolik Roma. Berdoalah untuk perlindungan yang sempurna dari Tuhan Yesus atas Elijah dan keluarganya.

12
Start: 05/12/2015 5:01 pm

Di mana pun ditempatkan, para hamba Tuhan harus bisa menjadi teladan yang baik sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Selain memiliki kedisiplinan dalam merenungkan firman Tuhan dan berelasi dengan Tuhan melalui doa, hamba Tuhan harus suka belajar hal-hal baru supaya keterampilan dan pengetahuan mereka bertambah. Jika hamba Tuhan hidup menaati firman Tuhan dan memiliki banyak wawasan/keterampilan, banyak orang akan menerima berkat dan pengaruh yang baik darinya. Selain itu, banyak orang akan semakin melihat betapa hebatnya Tuhan bekerja atas hamba-Nya.

Start: 05/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk umat Kristen di Aljazair yang harus menghadapi penganiayaan dan tekanan dari keluarga mereka. Inilah salah satu tantangan terbesar umat Kristen Aljazair yang hidup di tengah komunitas M fanatik. Berdoalah agar mereka terus bertumbuh di dalam pengenalan akan Kristus.

13
Start: 05/13/2015 5:01 pm

Kenaikan Yesus Kristus tidak hanya untuk dipahami secara dangkal sebagaimana kita sering melakukannya. Kenaikan Yesus Kristus ke surga memiliki makna lebih dari sekadar Dia kembali ke tempat asal-Nya. Kenaikan Yesus Kristus menandai penggenapan seluruh rencana Allah, membuktikan kekuasaan-Nya, dan menjadi jaminan bagi orang percaya pergi ke surga. Marilah kita masing-masing berdoa pada hari yang istimewa ini agar Roh Kudus yang dicurahkan atas kita semua bisa membantu kita melihat dengan jelas makna kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga.

Start: 05/13/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk penuaian jiwa dari suku Moor Putih di tengah populasi bangsa Mauritania. Mereka adalah suku dominan di Mauritania yang mayoritas berbahasa Arab dan menguasai laju perekonomian dan politik di negara ini. Saat ini, ada segelintir orang suku Moor Putih yang telah menjadi pengikut Kristus.

14
Start: 05/14/2015 5:01 pm

Saat jam-jam sibuk, warga Jakarta sering kali dihantui kecemasan akibat kemacetan. Pada saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau sudah merencanakan beberapa perencanaan untuk menanggulangi kemacetan ini, mulai dari perbaikan sistem bus way maupun pembuatan sistem monorel. Namun, untuk mewujudkan semua perencanaan itu, tidaklah semudah membalik telapak tangan.

Start: 05/14/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas para pengikut Kristus yang menjadi tenaga kerja migran (orang-orang Afrika, Mesir, dan Asia) di Libya. Keberadaan mereka dalam mencari nafkah di negara ini sangatlah rentan akan penganiayaan karena iman mereka pada Kristus.

15
Start: 05/15/2015 5:01 pm

Secara umum, pasien yang dirawat di ICU adalah pasien yang membutuhkan perawatan dengan pengawasan khusus karena keadaan kesehatannya yang bisa menurun setiap saat. Dengan kata lain, pasien yang dirawat di sini adalah para pasien yang sedang kritis atau mengalami kegawatan. Bagi orang yang sedang berada dalam kondisi seperti ini, tentunya tidak ada sesuatu yang lebih penting untuk dipikirkan selain keinginan untuk sembuh dan tidak ada yang lebih berharga selain pemulihan atas kondisi kesehatannya.

Start: 05/15/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Amal, seorang gadis yang harus merahasiakan iman Kristennya karena tahu bahwa keluarganya tidak akan dapat menerima keputusannya tersebut. Ada begitu banyak orang percaya yang senasib dengan Amal di wilayah selatan Tunisia. Berdoalah agar mereka dapat menemukan cara untuk saling bersekutu dan menguatkan satu dengan yang lainnya.

16
Start: 05/16/2015 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Buku Nasional. Banyak orang menyadari betapa pentingnya mengembangkan diri, baik secara pengetahuan maupun kerohanian. Salah satu cara mengembangkan diri secara pengetahuan adalah dengan banyak membaca. Dengan membaca, seseorang akan mendapatkan banyak wawasan baru, dan pengetahuannya akan terus diperbarui. Untuk itu, buku ataupun sumber bacaan yang lain sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia supaya keterampilan dan pengetahuan mereka bisa dikembangkan.

Start: 05/16/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk keluarga kerajaan Arab seperti raja, para pangeran dan putri, para syeikh, imam, dan pemimpin suku di Jazirah Arab. Kiranya Tuhan Yesus menjamah mereka semua dan mencurahkan hikmat dan bimbingan-Nya sehingga mereka dapat mengenal Allah yang sesungguhnya. Berdoalah agar mereka segera memiliki kesempatan untuk mendengar kabar Injil.

17
Start: 05/17/2015 5:01 pm

Adanya sosial media yang terus berkembang membuat semua orang dimungkinkan bisa berekspresi dengan mudah dengan tulisan mereka. Dalam sehari, ribuan tulisan bisa dihasilkan oleh banyak pengguna sosial media tersebut. Sekalipun tulisan-tulisan yang mereka buat kebanyakan pendek karakter hurufnya, tulisan mereka tetap bisa memengaruhi orang yang membacanya. Dan, tidak sedikit tulisan-tulisan dalam media sosial ini justru tulisan yang memberi pengaruh yang negatif. Sebagai orang Kristen, kita tentu prihatin melihat fenomena ini, mari kita membawa keprihatinan kita dalam doa.

Start: 05/17/2015 6:00 pm

Puji nama Tuhan untuk jawaban doa dari-Nya atas pelayanan Open Doors di Oman, khususnya untuk kesempatan yang Tuhan bukakan bagi kami dalam membagikan kabar Injil dan mendistribusikan Alkitab. Berdoalah agar lebih banyak lagi bangsa Oman yang menemukan kebenaran di dalam Kristus dan mengakui bahwa Dialah Sang Penebus dan Raja.

Komentar


Syndicate content