Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 18, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
18
Start: 05/18/2015 5:01 pm

Dalam Kekristenan, Yesus begitu menjunjung tinggi nilai-nilai "kekudusan". Hubungan seksual hanya dilegalkan bagi yang sudah menikah, dan hanya dengan pasangan nikahnya. Maka dalam tahap pacaran maupun tunangan, mereka harus sungguh-sungguh menjaga diri supaya tidak melanggar prinsip-prinsip kekudusan tersebut. Dalam masa mempersiapkan pernikahan ini, pasangan-pasangan Kristen ini butuh dukungan dari keluarga dan saudara seiman.

Start: 05/18/2015 6:00 pm

Berdoalah agar semakin banyak lagi organisasi kemanusiaan di seluruh dunia yang menyadari bahwa ada pekerjaan yang sangat besar untuk mereka lakukan di perbatasan Lebanon, yaitu melayani para pengungsi Irak. Berdoalah juga untuk para relawan yang melayani kaum muda di pengungsian.

19
Start: 05/19/2015 5:01 pm

Hari Kebangkitan Nasional menandai kebangkitan semangat untuk merdeka dan berdaulat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sudah seharusnya semangat Hari Kebangkitan Nasional ini terus diwariskan dari generasi ke generasi meskipun dalam memaknainya berbeda dari tahun ke tahun dan dari rezim pemerintahan ke rezim berikutnya sesuai dengan zamannya.

Start: 05/19/2015 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menghibur lebih dari 80 tahanan Kristen di Iran. Berdoalah juga agar Tuhan menolong keluarga mereka dan mencukupkan segala yang mereka butuhkan. Mengucap syukurlah atas keteguhan iman dari saudara-saudari kita yang teraniaya di Iran.

20
Start: 05/20/2015 5:01 pm

Tukang sapu adalah profesi yang sering tidak diinginkan kebanyakan orang, tetapi profesi ini sangat dibutuhkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap tukang sapu di jalan dikaruniai berkat-berkat jasmani dan rohani. Kiranya Tuhan tidak saja memberi upah yang cukup bagi mereka dari majikan mereka, tetapi juga memberi anugerah kepada mereka supaya mereka mengenal Kristus secara pribadi dengan merespons Injil sebagai langkah awalnya.

Start: 05/20/2015 6:00 pm

Meski perang telah berakhir hampir setahun lalu, dampak peperangan di wilayah ini masih sangatlah besar, khususnya trauma pascaperang. Berdoalah untuk kepemimpinan gereja di Jalur Gaza dalam melayani jemaat sebagai kelompok minoritas agama di wilayah ini. Kiranya Tuhan mencurahkan hikmat, keberanian, dan ketaatan kepada mereka.

21
Start: 05/21/2015 5:01 pm

Kita pasti sangat mengasihi anggota keluarga kita. Kita pun tentu memiliki kerinduan agar semua anggota keluarga kita selalu bersatu hati di dalam Tuhan, dan kelak bisa bersama-sama di surga dengan Kristus. Namun, semua impian kita ini tidak selalu bisa dengan mudah kita wujudkan. Ada beberapa keluarga Kristen yang justru diuji dengan mengalami kehilangan anggota keluarga mereka karena iman. Orang-orang yang kita kasihi ternyata memutuskan untuk memilih ilah lain dalam hidup mereka. Tentu hal ini menjadi pukulan besar bagi kita, saudara-saudaranya.

Start: 05/21/2015 6:00 pm

"Kita membutuhkan seseorang seperti Yunus untuk memulihkan keadaan di Irak!" demikian yang diserukan oleh seorang percaya yang terluka atas kehancuran Irak. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan seorang pemimpin hebat yang mau melangkah bersama Tuhan dalam memulihkan negeri itu.

22
Start: 05/22/2015 5:01 pm

Gereja dibentuk Tuhan Yesus tentu dengan alasan yang kuat. Salah satunya adalah menjadi wadah umat Kristen berkumpul dan berelasi satu sama lain untuk membangun pengenalan akan Yesus. Namun, tidak semua umat Kristen menyadari pentingnya persekutuan di antara saudara seiman, ada beberapa dari kita yang menjauh dari persekutuan dengan alasan sibuk, tidak menyukai acara persekutuan, maupun tidak nyaman dengan teman persekutuan.

Start: 05/22/2015 6:00 pm

Situasi semakin memburuk di Suriah. Sebanyak 18 juta rakyat Suriah kini hidup di bawah garis kemiskinan sejak peperangan berlangsung. Berdoalah agar Roh Kudus menguatkan jemaat di Suriah dalam masa pelik ini.

23
Start: 05/23/2015 5:01 pm

Teladan Kristus untuk menyendiri pada waktu pagi sebelum masuk ke dalam pelayanan-Nya (Markus 1:35) diteladani Ahok sebagai pemimpin di DKI Jakarta. Kedisiplinan mereka dalam bersaat teduh tentu memiliki alasan dan manfaat yang cukup besar. Namun, pribadi-pribadi seperti mereka masih belum banyak kita temui saat ini.

Start: 05/23/2015 6:00 pm

Puji nama Tuhan atas kelas pendalaman Alkitab yang telah kami selenggarakan secara rahasia di Korea Utara beberapa waktu lalu. Berdoalah agar para peserta, orang-orang percaya yang harus merahasiakan identitas imannya di negeri itu, dapat terus bertumbuh di dalam firman Tuhan. Berdoalah juga agar Tuhan Yesus terus bekerja di dalam kehidupan mereka.

24
Start: 05/24/2015 5:01 pm

Keberhasilan murid-murid Kristen tidak hanya diukur dari kecerdasan intelektual saja, tetapi juga dari pertumbuhan rohaninya. Untuk menolong murid-murid bisa mengalami pertumbuhan rohani yang benar, guru harus mengusahakan adanya aktivitas Pendalaman Alkitab (PA) secara rutin. Kegiatan ini bisa mendorong murid-murid semakin mengasihi firman Tuhan, dengan disiplin membaca, merenungkan, dan melakukannya.

Start: 05/24/2015 6:00 pm

Minggu, 11 Januari lalu, George Karidhimba Muriki tewas ditembak selepas ibadah hari Minggu di Gereja Mvita Maximum Revival Church, di kota Mombasa, Kenya. George yang baru berusia 25 tahun tewas di tempat setelah ditembak dari jarak dekat oleh para penyerang saat hendak keluar dari gereja. Berdoalah untuk keluarganya yang hingga kini masih berduka atas kepergian George.

Komentar


Syndicate content