Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 25, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
25
Start: 05/25/2015 5:01 pm

Kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal tempat tinggal, seharusnya bisa diusahakan oleh pemerintah secara maksimal. Namun, kenyataannya, sampai sekarang masih banyak masyarakat yang harus mendirikan rumah di bantaran sungai. Tentu saja kondisi ekonomi masyarakat tersebut tidak mencukupi jika mereka harus membeli/mengontrak rumah. Keadaan inilah yang membuat mereka memilih untuk tinggal di bantaran sungai. Ada banyak risiko yang harus mereka alami ketika tinggal di bantaran sungai, mulai dari minimnya air bersih, rawan banjir, dan rawan terkena penyakit.

Start: 05/25/2015 6:00 pm

Umat Kristen di Niger dianiaya oleh kelompok M radikal sebagai dampak lanjutan dari penerbitan majalah Charlie Hebdo edisi Januari 2015 yang memuat gambar kartun yang dianggap melecehkan nabi besar mereka. Akibatnya, 3 orang Kristen menjadi martir, 2 wanita Kristen diperkosa, 7 Sekolah Kristen dan 68 bangunan gereja serta lembaga Kristen lainnya dihancurkan, sementara beberapa toko dan kendaraan bermotor milik jemaat juga turut dirusak. Berdoalah untuk situasi ini.

26
Start: 05/26/2015 5:01 pm

Pemimpin negara mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menyejahterakan rakyatnya. Ada banyak bidang kehidupan ditangani oleh pemimpin negara dengan dibantu para pejabatnya, dan hal ini harus dilakukan sebaik dan setepat mungkin supaya kepentingan orang banyak tetap diutamakan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap pemimpin negara senantiasa memiliki hati yang takut akan Tuhan sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Kiranya pimpinan Tuhan boleh mereka terima setiap saat dalam melakukan tanggung jawabnya.

Start: 05/26/2015 6:00 pm

Mohammed adalah seorang percaya berkebangsaan Somalia yang harus membayar harga yang sangat mahal karena menjadi pengikut Kristus. Saat ia kecil, hampir seluruh anggota keluarganya tewas dalam sebuah konflik antarsuku dan sejak itu, ia terpaksa terus berpindah tempat tinggal demi menghindari serangan. Ia mendengar kabar keselamatan di dalam Kristus melalui seorang kawan yang memberinya Alkitab audio dan kaset-kaset khotbah. Berdoalah untuk saudara kita ini.

27
Start: 05/27/2015 5:01 pm

Sering kali, masih banyak kita temukan orang percaya yang karena suatu kejadian atau pengalaman di masa lalunya, masih sulit mengampuni orang lain atau bahkan dirinya sendiri. Padahal, Tuhan Yesus sendiri mengajarkan kepada kita untuk selalu mengampuni. Kita sebagai sesama orang percaya sudah barang tentu wajib untuk saling mendukung satu sama lain dalam doa.

Start: 05/27/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Sharifa Kesvere dan anak-anaknya yang masih berjuang memulihkan diri setelah ekstremis Boko Haram menculik dan membunuh suaminya, Jean Marcel Kesvere, pada bulan Juli 2014. Saat pertama kali kami menemui mereka, mereka masih dalam kondisi syok dan trauma berat. Puji Tuhan, kini perlahan mereka mulai dipulihkan oleh-Nya.

28
Start: 05/28/2015 5:01 pm

Jika ingin hidup seturut dengan kehendak Allah, kita harus memiliki hubungan yang dekat dengan Dia sehingga kita akan selalu mengerti apa yang menjadi keinginan hati-Nya. Hubungan ini bisa kita bangun dengan melakukan disiplin rohani, berdoa, dan merenungkan firman Tuhan setiap hari. Saat ini, kita diberi banyak kesempatan untuk bisa merenungkan firman Tuhan dengan berbagai media, baik media tulis maupun digital. Bahan-bahan renungan bisa kita dapatkan dengan mudah, baik di toko-toko buku Kristen maupun di internet.

Start: 05/28/2015 6:00 pm

"Anak-anak saya masih kecil dan saya selalu berusaha untuk bisa memberi mereka hadiah Natal dan Tahun Baru. Tahun ini, saat saya tidak mampu membeli hadiah, anak-anak saya justru menerima hadiah yang sangat spesial dari Open Doors! Terima kasih untuk parsel kue dan cokelat Natal yang kami terima, terlebih doa-doa dan dukungan moril dari saudara-saudari di seluruh dunia," ujar Jamilya (42), ibu dari 5 anak. Teruslah berdoa untuk keluarga-keluarga Kristen di Asia Tengah yang telah Saudara bantu selama ini.

29
Start: 05/29/2015 5:01 pm

Seseorang dikatakan lanjut usia (lansia) bila termasuk dalam golongan orang yang berusia antara 60 sampai 74 tahun. Namun, tidak semua lansia menggunakan waktunya hanya untuk bersantai-santai atau tidak melakukan banyak aktivitas, melainkan ada beberapa lansia yang masih bekerja setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Hal ini mayoritas dikarenakan faktor ekonomi, sekalipun juga ada yang memang karena mereka masih begitu bersemangat untuk berkarya.

Start: 05/29/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Alfia, seorang wanita Kristen yang giat melayani di gereja-gereja bawah tanah di Uzbekistan. Baru-baru ini, polisi rahasia menggeledah rumahnya dan menemukan materi-materi Kristen seperti buku-buku dan kaset video berisi khotbah dan pengajaran Alkitab. Ia adalah salah satu dari beberapa nama yang terdaftar dalam kontak telepon genggam Pastor Boris yang disita polisi, dan telah kita doakan awal bulan ini. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas saudari Alfia!

30
Start: 05/30/2015 5:01 pm

Hampir sebagian besar orang menganggap bahwa tembakau identik dengan rokok. Jadi, ketika setiap tahun kita memperingati Hari Antitembakau Sedunia, kita menganggapnya sebagai Hari Antimerokok Sedunia. Tidak dimungkiri bahwa Hari Antitembakau Sedunia ini sering diperingati dengan "Hari Tanpa Asap Rokok", yang mengajak para perokok untuk tidak merokok selama hari itu. Memang, rokok sangat berdampak buruk bagi pemakainya.

Start: 05/30/2015 6:00 pm

John adalah seorang misionaris China yang bersama istrinya telah melayani jemaat dari latar belakang agama B di Tibet selama bertahun-tahun. Mereka telah membawa cukup banyak jiwa ke dalam pengenalan akan Kristus, dan kini menggembalakan beberapa gereja rumah. Saat ini, istri John sedang terganggu kesehatannya dan mengalami depresi akibat tekanan dalam pelayanan. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan bagi istri John.

31
Start: 05/31/2015 5:01 pm

Dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: "Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan") pada tanggal 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan pidato dengan judul "Lahirnya Pancasila". Dalam pidato ini, konsep dan rumusan awal Pancasila dikemukakan oleh Soekarno sebagai ideologi dasar bagi negara Indonesia. Hari ini, kita diingatkan kembali mengenai pentingnya peristiwa bersejarah ini. Kiranya pada hari peringatan Lahirnya Pancasila ini, kita sebagai bangsa Indonesia bisa turut ambil bagian dalam memajukan negara Indonesia.

Komentar


Syndicate content